Vidi catering-1

Bisnis

Makanan Kemasan, Inovasi Vidi Catering pada Masa Pandemi

Pandemi memukul sejumlah usaha bisnis , termasuk bisnis catering . Untuk dapat bertahan, pengusaha dituntut untuk melahirkan inovasi baru.. Sehubungan dengan hal itu, pengusaha layanan Vidi Catering Yogyakarta melakukan inovasi dengan memproduksi makanan siap santap dalam kemasan . Inovasi itu didasari tingginya kebutuhan makanan siap saji yang simple , tahan lama dan hygienis.

Manager Marketing Vidi Catering Yodito Nugrahacky menjelaskan, makanan siap santap ini sudah diluncurkan sejak Februari lalu dan sampai saat ini sudah ada beberapa menu yang tersedia seperti : Lasrumbrang , Brambang Goreng, Kering Tempe, Kering Kentang,Kacang teri, Sambal Goreng dan Kremes Ayam .

Yodito Nugrahacky

Yodito Nugrahacky

Produksi makanan ini awalnya hanya sebagai uji coba pasar, tetapi tak diduga ternyata sambutan konsumen terhadap produk makanan sia santap tersebut sangat tinggi. Oleh karena itu, produksi makanan siap santap ini sekarang menjadi produk andalan disamping bisnis jasa catering yang tetap dipertahankan, meski dimasa pandemi ini terasa agak menurun.

“ Di awal masa pandemi, banyak project yang terhenti. Kami coba berinovasi dan ternyata diterima oleh konsumen. “ ujar Yodito ketika tampil sebagai naras umber dalam Diskusi Marketing “ Cheer “ bersama Cornelia N Co Selasa (18/5/2021) .

[Baca Juga: Air Minum Dalam Kemasan FS, Produk Baru dari BUMD DKI Food Station]

Selanjutnya Yodito mengungkapkan, makanan siap saji yang diproduksi oleh Vidi Catering ini berbeda . Selain rasa yang lezat, semua bahan serta bumbu diambil langsung dari petani. Jadi produksi makanan ini juga sekaligus sebagai bentuk pemberdayaan petani nusantara.

“Untuk tempe, kami ambil dari pengusaha tempe terbaik di DIY sedangkan untuk brambang kami kami tidak membeli dari pasar tapi kami beli langsung dari petani di Brebes dengan kualitas yang terbaik dan segar," ujar Yodito.

Selain bahan-bahan yang dijamin segar, lanjut Yodito, setiap kemasan produk juga dijamin kelezatannya, karena makanan siap saji tersebut dimasak oleh para chef yang berpengalaman di bidang pengolahan makanan lebih dari 30 tahun . Para chef Vidi Catering merupakan tenaga yang terampil, terlatih dan professional. , Oleh karena itu, pelayanan makanan Vidi Catering senantiasa menyajikan makanan standart hotel bintang.

Vidi catering

“Untuk setiap produk makanan, kami sangat memperhatikan kualitas makanan yang disajikan, dimulai dari bahan baku pilihan, proses pengolahan dan distribusinya yang terjaga hygiene sanitasinya, hingga penyajian makanan yang menarik. Selain cita rasa dan tampilan hidangan, kami juga memprioritaskan unsur kehalalan makanan," tandas Yodito.
Yodito menambahkan, pada masa Lebaran produk makanan siap santap tersebut banyak dipesan konsumen sebagai bingkisan yang dikirimkan kepada rekan kerja maupun keluarga. Umumnya konsumen yang tinggal di dalam kota memesan langsung baik melalui telpon maupun medsos. Karena antusias konsumen sangat tinggu mulai bulan ini produk-produk tersebut sudah bisa di order melalui sejumlah online shop seperti Shopee dan Tokopedia.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.