Makanan Pengusir Penyakit Jantung

Kesehatan

Makanan Pengusir Penyakit Jantung

Berbagai penyakit akan mudah menyerang tubuh seseorang, sehingga diperlukan pola gaya hidup yang sehat atau diet sehat untuk mencegah terjadinya beberapa penyakit. Memilih makanan tertentu juga baik agar kesehatan Anda terjaga dengan baik sepanjang waktu. Berikut beberapa jenis makanan yang dapat mengusir penyakit jantung.

Makanan Pengusir Penyakit Jantung

  • Kentang

Kentang kaya akan kalium yang dapat menurunkan tekanan darah Anda. Selain itu, serat yang terdapat pada kentang bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Terutama kentang ungu yang menawarkan antioksidan yang tinggi, selama Anda tidak menggorengnya kentang bisa menjadi pilihan makanan sehat.

[Baca Juga: Kelainan Genetik yang Pengaruhi Keinerja Jantung]

  • Salmon

Salmon merupakan sumber yang bagus untuk asam lemak omega-3 yang dikenal untuk meningkatkan penanda metabolisme untuk penyakit jantung. Salmon juga memiliki tingkat selenium yang tinggi dan antioksidan yang melindungi kardiovaskular.

  • Chia Seed

Walau hanya sesendok biji chia, namun memiliki banyak manfaatnya. Terkandung di dalamnya berupa serat, protein, omega-3, kalsium, mangan, fosfor, dan magnesium. Mereka juga mengandung beberapa seng, vitamin B3 (niasin), kalium, vitamin B1 (tiamin), dan vitamin B2. Sejumlah kandungan tersebut membantu mengurangi kolesterol jahat dan membersihkan penumpukan plak.

  • Oatmeal

Oatmeal sangat baik untuk kesehatan jantung. Serat yang larut dalam gandum akan mengurangi kadar kolesterol LDL (buruk) dan menawarkan manfaat biji-bijian utuh untuk menurunkan tekanan darah dan melindungi terhadap diabetes dan penambahan berat badan. Perlu diperhatikan, hindari gandum instan atau rasa karena mereka biasanya diisi dengan gula olahan.

Makanan Pengusir Penyakit Jantung

  • Apel

Selama Anda tidak mengupas kulit apel, apel menawarkan banyak antioksidan, terutama polifenol yang memiliki manfaat menjaga keseimbangan kadar kolesterol baik dan buruk. Apel juga mengandung serat untuk membantu mendorong kolesterol jahat, dan pektin yang sebenarnya dapat menghambat penyerapan kolesterol. Mengonsumsi apel dalam sehari dapat mengurangi kolesterol. Apel tidak hanya baik untuk kesehatan jantung Anda bahkan membantu mengendalikan nafsu makan, mengurangi risiko kanker, dan melindungi fungsi paru-paru yang sehat.

[Baca Juga: Awas! Jangan Sepelekan Gangguan Irama Jantung]

  • Teh Hijau

Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menurunkan kolesterol buruk dan tekanan darah. Dan mengandung catechin dan flavonoid, yang merupakan antioksidan yang bermanfaat bagi jantung dan bahkan dapat mengurangi risiko pembekuan darah.

Itulah enam jenis makanan yang membuat Anda sehat sekaligus dapat mencegah penyakit jantung.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.