Makanan Top 5 Penyubur Kandungan

Kesehatan

Makanan Top 5 Penyubur Kandungan

Keinginan untuk bisa hamil dan ingin memiliki momongan cepat adalah hal wajar yang dialami pasangan baru menikah. Untuk itu, berbagai cara pun dilakukan mereka agar dapat cepat hamil. Menyantap makanan sehat salah satu cara terbaik untuk membantu Anda cepat hamil. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut deretan top 5 makanan sehat agar cepat hamil.

[Baca Juga: Kenali Kelainan Trisomi 18 Bagi Ibu Hamil]

Buah Berry Penurun Darah Tinggi

1) Berri

Blueberry dan raspberry sarat dengan antioksidan alami dan fitonutrien anti-inflamasi, yang membantu meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Seperti jeruk, mereka kaya akan folat dan vitamin C, yang dapat membantu perkembangan janin.

Makanan Top 5 Penyubur Kandungan Advokad

2) Avokad

Cara hebat lainnya untuk mendapatkan dosis folat harian Anda dengan mengonsumsi alpukat. Buah ini mengandung vitamin K yang membantu tubuh Anda menyerap nutrisi dengan efektif sambil menjaga keseimbangan hormon. Alpukat juga tinggi kalium yang berfungsi mengatur tekanan darah. Cara yang bagus untuk memakannya: Oleskan alpukat pada roti bakar multigrain dengan minyak zaitun. Memakannya dengan cara seperti itu, Anda akan mendapatkan kandungan konsentrasi tinggi vitamin E yang dikenal untuk menstabilkan dan melindungi sel dari kerusakan oksidatif, nilai tambah bagi wanita dengan PCOS atau diabetes.

Makanan Top 5 Penyubur Kandungan

3) Salmon

Salmon merupakan salah satu sumber terbaik yang mengandung omega-3 dan DHA (asam Docosahexaenoic), yang sangat penting untuk perkembangan otak dan mata janin. Wanita yang kelebihan berat badan dan obesitas sangat kekurangan DHA, jadi omega-3 adalah nutrisi yang baik untuk diisi sebelum hamil.

Cara Membuat Telur Rebus yang Sempurna

4) Telur

Telur memiliki vitamin dan mineral yang tinggi serta asam amino seperti kolin, yang dapat meningkatkan kualitas folikel. Seperti folat, kandungan ini dapat mencegah bayi Anda terlahir cacat dan membantu perkembangan otaknya.

Makanan Top 5 Penyubur Kandungan

5) Wallnut

Walnut atau bisa disebut kacang kenari ini memiliki keistimewaan di antara jenis kacang lainnya. Walnut kaya akan serat dan satu-satunya makanan vegetarian yang mengandung omega-3. Selain itu terdapat magnesium yang dapat menghasilkan progesteron dan meningkatkan suplai darah ke rahim serta membantu kesuburan. Kandungan magnesium juga dapat meredakan gejala mual di pagi hari yang biasanya dihadapi wanita pada trimester pertama. Sebaiknya, batasi mengonsumsi walnut hingga dua sendok makan.

[Baca Juga: Penanganan Baru Masalah Kesuburan]

Yang bisa Anda lakukan tentu saja berusaha semaksimal mungkin agar cepat memiliki momongan, kelima makanan sehat di atas semoga bisa membantu Anda!


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.