Make Up Ave Salon Semarang Menang The International Beauty Industry Award 2022

Kecantikan dan Fashion

Make Up Ave Salon Semarang Menang The International Beauty Industry Award

Kreasi Tanto Satrio Wibowo, make up artis dari Ave Salon Semarang lolos final dan bahkan terpilih sebagai pemenang tata rias wajah dengan tema “Nusantara Beauty” dari The International Beauty Industry (IBI) Award 2022 untuk kategori Best Culturally Inspired Makeup. Padahal ajang kompetisi IBI Award 2022 diikuti puluhan peserta dari sejumlah negara. Demikian penelusuran di laman instagram avesalon.id oleh tim redaksi PingPoint.co.id, Senin (10/1/2022).

Make Up Ave Salon Semarang Menang The International Beauty Industry Award 2022

Tema “Nusantara Beauty” dipilih Tanto Satrio Wibowo karena Indonesia adalah negara yang terkenal dengan keanekaragaman suku dan bahasa yang menyatu menjadi sebuah Nusantara. Karya “Nusantara Beauty” terinspirasi dari dan merupakan hasil perpaduan antara seni dan budaya yang kaya dan berwarna-warni dari berbagai suku. “Inspirasi tata rias wajah dan rambut dari keanekaragaman budaya Nusantara. Karya ini terinspirasi dan merupakan hasil perpaduan dari kekayaan seni dan budaya yang penuh warna dan rupa dari berbagai suku yang ada,” kata Tanto.

[Baca Juga: Tips and Trik Merawat Rambut Ala Ave Hair and Beauty Salon Semarang]

Tanto mengkreasikan tata rias wajah “Nusantara Beauty” dengan tata rambut berbentuk sanggul yang dibuat menjulang tinggi menggambarkan bentuk pura Bali yang artistik. Tampilan unik dan atraktif “Nusantara Beauty” diperkaya dengan aksen ukir pada riasan mata dibuat color full menggambarkan ragam budaya Nusantara yang kaya warna. Tampilan riasan “Nusantara Beauty” yang spektakuler diperindah dengan aksen lukis wayang pada lengan. Tampilan indah “Nusantara Beauty” disempurnakan dengan busana berdaya kemben khas Bali.

Make Up Ave Salon Semarang Menang The International Beauty Industry Award 2022

Sementara itu, IBI berkantor pusat di New York, Amerika Serikat. Sedangkan IBI sendiri adalah kompetisi rias wajah dan rambut. Untuk IBI Award 2022 sebanyak 50 kategori yang dilombakan, salah satu kategori yang dilombakan adalah Best Culturally Inspired Makeup. Sedangkan IBI Award 2022 dilaksanakan secara virtual yakni mengirimkan karya yang dibuat lewat website.

Penjurian IBI Award 2022 dilakukan oleh pakar yang profesional dibidangnya dan terpilih sejumlah pemenang lain. Dua finalis lainnya yakni ‘Unique Queen” dari Budai Cintia asal Budapest Hungaria dan“La Catrina” oleh Marcella Mayboca asal Arizona USA. Lalu tiga semifinalis masing- masing “Asian Bride” dari Sita Gill dari Middlessex UK, “Vida DespuEs De La Muerte (After Life) dari Isidro Valencia asal Indiana USA, dan “DIa de los Muertos- Day of the Dead” dari Sara Ashmore Kehoe asal Carlow Irlandia.

PTM Digelar, Kembali Bergaya di Sekolah

Di sisi lain, Ave Salon memiliki tiga cabang di Kota Semarang. Cabang pertama berlokasi di Jalan Erlangga Barat VI/10 dengan nomor telepon yang bisa dihubungi (024) 8454039 dan buka setiap hari pukul 08.30- 17.00 WIB. Cabang kedua berlokasi di Ciputra Mall Ground Floor EMT V dengan nomor telepon yang bisa dihubungi (024) 8440820 dan buka setiap hari pukul 10.00- 21.00 WIB. Cabang ketiga berlokasi di DP Mall 1st Floor dengan nomor telepon yang bisa dihubungi (024) 86405931 dan buka setiap hari pukul 10.00- 21.00 WIB.


Read More

Ave Salon

Hair Salon

0248454039
None

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.