Makin Ramah Pengendara Mobil Listrik, Kota Tangerang Tambah SPKLU.jpg

Berita Kawasan

Makin Ramah Pengendara Mobil Listrik, Kota Tangerang Tambah SPKLU

Perlahan tapi pasti, jumlah pengguna kendaraan bertenaga listrik, khususnya mobil listrik di wilayah Jabodetabek bertambah. Namun berbeda dengan pengguna kendaraan yang memanfaatkan BBM, tak sedikit pengguna mobil listrik yang agak kesulitan mencari lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU ketika mereka sedang berkendara. Oleh karena itulah pengumuman dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada pekan ini menjadi angin segar untuk pemilik mobil listrik di wilayah tersebut melalui penambahan jumlah SPKLU di sini.

Di Kota Tangerang sendiri sebenarnya sudah ada tiga lokasi stasiun SPKLU yang bisa dimanfaatkan pemilik mobil listrik. Pertama adalah yang berada di Tangerang City dan SPKLU kedua berlokasi di kantor PLN UID Banten. Dengan peresmian SPKLU di Plaza Aeropolis Commercial Park pada 25 Mei 2022 kemarin, maka saat ini jumlah stasiun pengisian untuk mobil listrik di Kota Tangerang ada tiga. “Alhamdulillah ini kali ke-3 SPKLU berdiri di Kota Tangerang,” ucap Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin,” sebagaimana dikutip dari Tangerangkota.go.id (25/5/2022).

Makin Ramah Pengendara Mobil Listrik, Kota Tangerang Tambah SPKL U.jpg

Ia melanjutkan, kehadiran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ketiga di Kota Tangerang ini tak terlepas dari komitmen dari pemerintah pusat dan daerah. Di mana ini merupakan upaya untuk mendorong penghematan energi melalui penggunaan kendaraan bermotor yang memanfaatkan sumber daya yang terbarukan dan memang memiliki sifat yang ramah lingkungan.

Orang nomor dua di Kota Tangerang itu melanjutkan, dengan kehadiran SPKLU teranyar ini maka upaya untuk menurunkan emisi gas rumah kaca semakin didorong yang diharapkan mampu menciptakan multiplier effect ke sektor lainnya. Menariknya, kehadiran SKPLU ini menurut Sachrudin bukan hanya ditujukan untuk membantu para pengguna mobil listrik di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya saja tapi juga bisa merambah ke arah investasi.

[Baca Juga: Mobil Listrik Karya UGM Siap Jadi Layanan Tranportasi di Bandara YIA]

Investasi yang dimaksudnya adalah keinginan Kota Tangerang menjadi Pilot Project Smart City yang memiliki akomodasi mobil listrik yang dijadikan sebagai transportasi umum serta mengundang perusahaan untuk menawarkan produk kendaraan listriknya di kawasan ini. “Bisa membuka peluang bagi pelaku usaha, misalkan membuka perusahaan yang mendukung elemen ataupun pemasaran kendaraan listrik ini,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.