Mal Ciputra Semarang Potong Jam Operasional pada Masa Pandemi

Berita Kawasan

Mal Ciputra Semarang Potong Jam Operasional pada Masa Pandemi

Mal Ciputra Semarang masih beroperasi di masa pandemi COVID-19. Meski demikian, tenant yang beroperasi di mal itu adalah tenant yang melayani kebutuhan pokok dan obat-obatan, seperti Galael, Guardian, dan Century.

Jam operasinya pun kini dibatasi. Walau tetap buka Senin sampai Minggu termasuk hari libur nasional, mal ini beroperasi enam jam saja, mulai 11.00-17.00 WIB.

Melansir ayosemarang.com (14/4/2020), penerapan jam operasional tersebut berlaku sejak 13 April 2020. Hal ini disampaikan Manager Mal Ciputra Semarang Ani Suyatni. Ia menjelaskan mal yang terletak di Jalan Simpang Lima Kota Semarang itu sudah mengalami penyesuaian jam operasional sebanyak tiga kali.

Mal Ciputra Semarang Potong Jam Operasional pada Masa Pandemi

“Ini merupakan penyesuaian yang ketiga kalinya bagi Mal Ciputra selama wabah COVID-19. Seperti diketahui, sebanyak dua kali sebelumnya, Sabtu dan Minggu mal sempat tutup karena adanya penutupan ruas jalan protokol, termasuk Simpang Lima selama 24 jam,” kata Ani.

[Baca Juga: Mantan Napiter Sumbang 1.350 Masker di Kota Semarang]

Ani dan pihaknya menerapkan protokol bagi pengunjung maupun karyawan tentant untuk mencegah penyebaran COVID-19 di mal tersebut. Adapun hal-hal dalam protokol tersebut di antaranya:

  • Pengunjung dan karyawan akan menjalani pengecekan suhu tubuh
  • Pengunjung dan karyawan wajib menggunakan masker
  • Pengunjung mal dianjurkan mencuci tangan di wastafel portable yang telah disediakan oleh pihak mal atau menggunakan hand sanitizer yang tersedia di beberapa titik.

[Baca Juga: Lumbung Kelurahan Fasilitasi Warga Semarang Menyumbang Sembako]

Wastafel portable di antaranya tersedia di lobi timur dekat McDonald’s, lobi barat dekat Roti Boy, dan lobi utara dekat Galael.

Penggunaan wastafel portable khususnya ditujukan kepada para driver ojek daring yang kini menjadi pengunjung utama Mal Ciputra Semarang. Penerapan physical distancing membuat masyarakat memanfaatkan layanan daring untuk membeli produk di mal itu.

“Ini karena kami melihat saat ini banyak tenant kami yang memakai jasa delivery ojol untuk pengantaran produknya. Jadi, supaya praktis kami sediakan tempat cuci tangan,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Sasaputri 2 years, 5 months lalu
    sasaputri

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com

  • Suki 2 years, 5 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 ,org rasakan sensasinya guuuys......