Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi Covid-19

Bisnis

Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi COVID-19

Sektor pariwisata di Kota Solo terdampak dengan adanya pandemi COVID-19. Apalagi Solo termasuk dalam salah satu kota yang kerap menjadi destinasi wisata.

Adanya pandemi COVID-19 ini, membuat para pelaku usaha kemudian membuat strategi alternatif untuk terus melanjutkan roda bisnis mereka. Sejumlah mal di Kota Solo misalnya yang mengoptimalkan layanan pesan antar selama masa pandemi ini.

"Kalau untuk kami tetap beroperasi, tenant yang buka kami support delivery order," kata Perwakilan Public Relations Solo Grand Mall (SGM) Ni Wayan Ratrina, dilansir dari Antaranews.com (15/4/2020).

Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi Covid-19

Ratrina mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan media sosial atau aplikasi resmi yang dimiliki oleh SGM untuk melakukan pemesanan. Dia juga mengungkapkan, sejumlah tenant juga memberi layanan promo untuk mencegah penurunan angka penjualan selama masa pandemi COVID-19.

"Mereka membuat potongan harga, besarannya beragam mulai dari 20-50 persen. Potongan harga ini mulai dari tenant kuliner hingga fesyen" katanya.

Penurunan Pengunjung

Marketing Communication Hartono Mall Solo Baru Elfizia Carina mengatakan pihak pengelola mal membantu bisnis tenant dengan turut melakukan promosi di media sosial. Pihaknya juga membebaskan tenant untuk membuka operasional toko atau tidak mengingat kondisi mal yang sepi.

Dia mengatakan, selama pandemi COVID-19 ini terjadi penurunan tingkat pengunjung hingga 50 persen. Hal ini membuat banyak tenant memilih untuk tidak beroperasi sementara waktu.

[Baca Juga: Asita Surakarta Prediksi Lonjakan Wisatawan Setelah Pandemi COVID-19]

"Ada sekitar 56 persen tenant kami yang tidak beroperasi dulu hingga kondisi masyarakat akibat COVID-19 ini membaik," katanya.

Sementara itu, Perwakilan Public Relations The Park Mall Christina Tri Mawarti juga mengatakan bahwa sepinya pengunjung berdampak pada omzet tenant mal. Kecuali pada tenant hiburan yang memang diharuskan tutup oleh pemerintah. “Secara keseluruhan saat ini yang tutup sekitar 60 persen tetapi kemungkinan pertengahan April sudah buka kembali," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.