Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi Covid-19

Bisnis

Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi COVID-19

Sektor pariwisata di Kota Solo terdampak dengan adanya pandemi COVID-19. Apalagi Solo termasuk dalam salah satu kota yang kerap menjadi destinasi wisata.

Adanya pandemi COVID-19 ini, membuat para pelaku usaha kemudian membuat strategi alternatif untuk terus melanjutkan roda bisnis mereka. Sejumlah mal di Kota Solo misalnya yang mengoptimalkan layanan pesan antar selama masa pandemi ini.

"Kalau untuk kami tetap beroperasi, tenant yang buka kami support delivery order," kata Perwakilan Public Relations Solo Grand Mall (SGM) Ni Wayan Ratrina, dilansir dari Antaranews.com (15/4/2020).

Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi Covid-19

Ratrina mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan media sosial atau aplikasi resmi yang dimiliki oleh SGM untuk melakukan pemesanan. Dia juga mengungkapkan, sejumlah tenant juga memberi layanan promo untuk mencegah penurunan angka penjualan selama masa pandemi COVID-19.

"Mereka membuat potongan harga, besarannya beragam mulai dari 20-50 persen. Potongan harga ini mulai dari tenant kuliner hingga fesyen" katanya.

Penurunan Pengunjung

Marketing Communication Hartono Mall Solo Baru Elfizia Carina mengatakan pihak pengelola mal membantu bisnis tenant dengan turut melakukan promosi di media sosial. Pihaknya juga membebaskan tenant untuk membuka operasional toko atau tidak mengingat kondisi mal yang sepi.

Dia mengatakan, selama pandemi COVID-19 ini terjadi penurunan tingkat pengunjung hingga 50 persen. Hal ini membuat banyak tenant memilih untuk tidak beroperasi sementara waktu.

[Baca Juga: Asita Surakarta Prediksi Lonjakan Wisatawan Setelah Pandemi COVID-19]

"Ada sekitar 56 persen tenant kami yang tidak beroperasi dulu hingga kondisi masyarakat akibat COVID-19 ini membaik," katanya.

Sementara itu, Perwakilan Public Relations The Park Mall Christina Tri Mawarti juga mengatakan bahwa sepinya pengunjung berdampak pada omzet tenant mal. Kecuali pada tenant hiburan yang memang diharuskan tutup oleh pemerintah. “Secara keseluruhan saat ini yang tutup sekitar 60 persen tetapi kemungkinan pertengahan April sudah buka kembali," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.