Cempaka-Putih-Pendidikan-Mal-Ini-Segera-Hadirkan-Kelas-Panjat-Tebing-Indoor.jpg

Pendidikan

Mal FX Sudirman Segera Hadirkan Kelas Panjat Tebing Indoor

Semenjak perhelatan ASIAN Games 2018 terdapat sejumlah olahraga yang sebelumnya kurang mendapatkan sorotan publik di Indonesia, mendadak mulai dilirik khayalak umum. Salah satunya adalah panjat tebing di mana atlet Aspar Jaelolo meraih medali perunggu dan menuai apresiasi publik. Karena itu, tidak heran bila sejumlah orang mulai menggandrungi dan mencoba olahraga ekstrem ini. Namun bagaimana bila Anda baru ingin mendalaminya, kira-kira di mana tempat untuk mempelajarinya?

Bila itu pertanyaan yang ada di benak Anda maka fasilitas gym panjat tebing indoor yang akan segera dibangun di mal FX Sudirman merupakan jawabannya. Sasana panjat tebing ini merupakan hasil kerjasama antara pihak manajemen pusat perbelanjaan tersebut dengan komunitas Indo Climb. Bila sesuai rencana maka gym panjat tebing indoor pertama di Jakarta itu akan resmi dibuka untuk publik pada 1 April 2019.

Gym Panjat Tebing Indoor

Menariknya selain dibuka untuk orang-orang yang sudah mahir panjat tebing, gym ini juga diperuntukkan bagi orang-orang yang baru ingin belajar. Salah satu founder dari komunitas Indo Climb, yakni Emi Zainah, memang berprofesi sebagai pelatih panjat tebing dan kerap membuka kelas di rumahnya sendiri. Namun karena semakin banyak murid yang datang, ia merasa kewalahan dengan permintaan orang-orang baru yang ingin belajar panjat tebing.

[Baca Juga: Bentuk Karakter Anak dengan Kursus Memanah]

“Saya membuka kelas di rumah dan semakin banyak sampai saya membuat peraturan kelas dengan pendaftaran pada hari Jumat untuk orang-orang yang mau belajar seminggu ke depan. Sebenarnya sudah gak kepegang dengan semakin banyak orang akhirnya ngobrol-ngobrol untuk membuka ini (kelas Indo Climb di FX Sudirman),” tutur Emi Zainah kepada awak media di FX Sudirman, Jakarta Selatan (11/12/2018).

Founder Komunitas Indo Climb lainnya yaitu Fedi Fianto menjelaskan, dengan menjadi member di gym panjat tebing Indo Climb di FX Sudirman, maka Anda dapat mendapatkan fasilitas kelas memanjat.

Komunitas Panjat Tebing Indo Climb

Ia menambahkan, selain mendapatkan tuntunan cara memanjat beserta tekniknya dari para pelatih, kelas memanjat ini juga menyediakan berbagai peralatan atau harness. “Anda cukup membawa pakaian olahraga ke sini untuk ikut kelas,” ucap Fedi.

Kelasnya pun dibagi menjadi beginner, intermediate, dan advance yang disesuaikan dengan tingkat kesulitan serta kemampuan panjat tebing Anda. Di kelas panjat tebing yang nantinya akan dibuka di FX Sudiman ini, anak-anak pun diperbolehkan untuk bergabung dan belajar di sini. Karena, tingkat keamanannya telah memiliki standarisasi khusus yang memastikan keamanan orang-orang yang menggunakan fasilitas di gym panjat tebing indoor ini.

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

“Umur lima tahun sudah bisa ikut dan nantinya akan dibuat jalur yang memiliki grade tertentu dengan pegangan-pegangan yang pendek. Jadi anak-anak bisa memanjat di jalur itu dan bila ada anak yang sudah lebih mampu maka ia bisa memanjat ke jalur yang lebih susah. Umur tidak membatasi, itu kembali kepada kemampuan orang itu ada di mana,” pungkas Emi.


Read More

Artikel Lainnya

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Baik Perpanjangan SIM Secara Online

16 April 2021, 11:17

Wali Kota Bogor bersama dengan Kapolresta Bogor Kota mengikuti launching aplikasi SIM Nasional Presisi atau SINAR untuk pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM A dan C oleh Kapolri secara virtual di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (13/4/2021).


Comments


Please Login to leave a comment.