Mal Siap Beroperasi Lagi, Siapkah Anda Hadapi Normal Baru

Berita Kawasan

Mal Siap Beroperasi Lagi, Siapkah Anda Hadapi Normal Baru?

Setelah beberapa bulan tidak beroprasi, Presiden Joko Widodo sudah menyiapkan beberapa protokol terkait kesiapan pembukaan mal dalam fase normal baru atau The New Normal. Akibat pandemi COVID-19, mal atau pusat perbelanjaan di Jakarta ditutup sementara. Hal ini terkait dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang diimbau guna menghindari adanya penyebaran virus lebih luas lagi.

Menyambut normal baru dengan pembukaan mal cukup mengundang banyak perhatian. Sebagian besar warga menyambut baik hal ini. Si lain sisi, tidak sedikit juga pihak yang menentang. Seperti yang kita tahu bahwa pandemi COVID-19 masih belum bisa tertangani dengan baik. Meski begitu, kebutuhan berbelanja serta hasrat bersosial yang tinggi khas orang Jakarta pun tidak bisa dibendung dengan virtual marketplace saja.

Mal Siap Beroperasi Lagi, Siapkah Anda Hadapi Normal Baru

Antusias masyarakat terhadap pembukaan mal ini terbilang cukup tinggi. Terlihat masyarakat yang ramai berkegiatan di beberapa pasar saat bulan Ramadan lalu dapat menjadi tolak ukur. Pengelola mal yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) juga menyuarakan kembalinya pembukaan mal se-Indonesia di awal Juni 2020.

Pembukaan mal ini semakin gencar terdengar dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Mal Summarecon Bekasi, Jawa Barat. Melansir dari katadata.co, kegiatan ini merupakan agenda peninjauan kesiapan normal oleh Presiden dengan menyambangi beberapa gerai di Summarecon. Kegiatan ini juga dihadiri pejabat lainnya seperti Ridwan Kamil, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Azis.

[Baca Juga: Sejumlah Mall di Depok Tutup untuk Cegah Penularan COVID-19]

Kegiatan tersebut mengundang banyak respon yang terbilang kontroversi hingga muncul hastag baru yaitu #IndonesiaTerserah atau #BekasiTerserah. Melihat respon tersebut, kegiatan peninjauan ini sempat diluruskan Pemerintah Kota Bekasi. Sebelumnya sempat beredar tentang pembukaan mal, tapi ternyata hanya pengecekan persiapan prosedur normal baru.

Kesiapan normal baru terlihat semakin dekat dengan hampir berakhirnya PSBB DKI III yang jatuh pada tanggal 5 Juni. Demikian, pembukaan Mal DKI pada tanggal 5 Juni pun semakin jelas. Beberapa persiapan pembukaan mal dan penyambutan normal baru memang memberikan angin segar kepada pengusaha. Meski demikian, keresahan akan wabah masih sangat membebani sebagian besar masyarakat yang belum mendapatkan kepastian aman dari data kurva pengendalian COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.