Malam Tahun Baru 2019, Taman Fatahilah Buka hingga Dini Hari

Berita Kawasan

Malam Ini, Taman Fatahillah Buka hingga Dini Hari

Dari mulai hotel sampai berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya, telah menyiapkan bermacam-macam event sebagai bentuk perayaan tahun baru 2019. Tapi, tak sedikit event yang memaksa Anda merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmatinya. Lantas, bagaimana jika Anda ingin menikmati malam pergantian tahun dengan budget terbatas?

Bila itu yang Anda inginkan, maka menghabiskan malam tahun baru 2019 di Taman Fatahillah dapat menjadi pilihan. Taman yang berada di kawasan Kota Tua ini merupakan salah satu pilihan wisata utama di Jakarta Barat. Baik wisatawan setempat maupun luar negeri, semua menyukai lokasi ini. Sebab di sini, mereka bisa menikmati suasana di era Batavia.

Rayakan-Tahun-Baru-2019,-Taman-Fatahilah-Buka-hingga-Dini-Hari.jpg

Pada hari biasa, kunjungan ke Taman Fatahillah hanya diperbolehkan hingga pukul 22.00. Namun, khusus di malam tahun baru 2019, pihak pengelola kawasan Kota Tua pun melakukan perpanjangan untuk waktu berkunjung ke area ini, yaitu hingga dini hari atau sekira pukul 02.00.

[Baca Juga: Kembang Api dan Konser Meriahkan Perayaan Tahun Baru di Ancol]

Perpanjangan operasional Taman Fatahillah sebenarnya sejalan dengan diadakannya pesta kembang api yang biasanya dilakukan oleh para pengunjung. Jadi, yang mengadakan pesta kembang api bukan pengelola. Tapi dari masyarakat yang sengaja datang ke sini agar bisa melihat ledakan kembang api di atas langit area Kota Tua.

Rayakan-Tahun-Baru-2019,-Taman-Fatahilah-Buka-hingga-Dini-Hari-3.jpg

Sebagaimana dilansir dari barat.jakarta.go.id (28/12/2018), Kepala Unit Pengelola Kawasan Kota Tua Norviadi S. Husodo menjelaskan, pesta kembang api memang kegiatan rutin yang biasanya dilakukan masyarakat Ibu Kota di Taman Fatahillah pada saat malam tahun baru. Ia bilang, biasanya para pengunjung sengaja datang bersama-sama untuk merayakan malam pergantian tahun.

[Baca Juga: 3 Tempat Wisata Baru Untuk Isi Liburan Akhir Tahun]

Ia memprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung di malam tahun baru 2019 ini. Hal tersebut sebenarnya sudah mulai terlihat di kala liburan Natal, di mana pengunjungnya mencapai angka 60 ribuan orang. Karena itu, pihak pengelola Kota Tua pun berkoordinasi dengan kepolisian serta TNI.

“Kalau untuk pengamanan pasti ada penebalan, penguatan dari anggota TNI dan polisi. Dari Brimob saja kemarin kita ada penambahan sekitar 20 personel. Dari TNI, kita juga ada penambahan 10 personel,” ucap Noviardi. Jadi, bila Anda masih belum memiliki rencana untuk menghabiskan malam tahun baru 2019, Taman Fatahillah bisa menjadi alternatifnya.

Read More

Artikel Lainnya

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.


Comments


Please Login to leave a comment.