Malam Tahun Baru, Crowd Free Night Akan Diterapkan di Jalan Sudirman-Thamrin .jpg

Berita Kawasan

Malam Tahun Baru, Crowd Free Night Akan Diterapkan di Jalan Sudirman-Thamrin

Besok pada tanggal 31 Desember 2020, warga DKI Jakarta sudah siap untuk menghitung mundur di malam pergantian tahun dan menyambut Tahun Baru 2021. Namun jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Jalan Sudirman-Thamrin esok hari seperti tahun lalu di momen malam tahun baru maka bersiap untuk membatalkan rencana tersebut. Karena pada awal pekan ini Polda Metro Jaya mengumumkan siap menutup sejumlah jalan protokol di DKI Jakarta dari kendaraan bermotor dan masyarakat dengan salah satu jalannya adalah Sudirman-Thamrin.

Kabar penutupan jalan ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada 28 Desember 2020. Di mana ia menjelaskan, penutupan ini dilakukan dengan menerapkan car free night dan crowd free night pada malam pergantian tahun. Langkah ini dilakukan demi mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi semakin meningkatkan kasus COVID-19 di Ibu Kota.

Malam Tahun Baru, Crowd Free Night Akan Diterapkan di Jalan Sudirman-Thamrin.jpg

“Di jalan Sudirman-Thamrin, kami rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia,” Kombes Sambodo, sebagaimana dilansir dari humas.polri.go.id (30/12/2020). Car free night dan crowd free night ini disebut diperkirakan akan dimulai sejak pukul 20.00 WIB pada tanggal 31 Desember hingga pukul 03.00 WIB pada 1 Januari 2021.

Tak hanya jalan Sudirman-Thamrin, Polda Metro Jaya akan menutup empat jalan protokol lagi. Dari mulai Jalan Benyamin Sueb, akses masuk perbatasan Bekasi-Jakarta, lalu perbatasan Depok-Jakarta, dan akses perbatasan Tangerang-Jakarta. “Nanti akan kami perkuat penempatan anggota di situ, supaya yang konvoi-konvoi yang mau masuk Jakarta dari wilayah tersebut itu bisa kami putar balik supaya mereka tidak masuk Jakarta,” imbuhnya.

[Baca Juga: Langkah Preventif Gubernur DKI dalam Peningkatan Kasus COVID-19 pada Tahun Baru 2021]

Namun menariknya terdapat pernyataan yang sedikit berbeda dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait Jalan Sudirman-Thamrin di malam Tahun Baru 2021. Karena pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan hanya akan melakukan pengendalian ketat di Jalan Sudirman-Thamrin tanpa menutupnya. Sehingga asal masyarakat tak berkerumun dan menggunakan masker sembari jaga jarak maka masih boleh menikmati malam pergantian tahun di sini. Bahkan kendaraan bermotor diperkirakan masih boleh lewat di jalan tersebut.

“Malam tahun baru tidak ada penutupan jalan. Penutupan, hanya akan ada pengawasan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan larangan berkerumun lebih dari lima orang,” sebut Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (29/12/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 year, 11 months lalu
    anisa

    QQHarian sekarang memberikan Fitur Terbaru Instan Rebaate, bagi member QQHarian kini tidak perlu repot lagi untuk klaim bonus mingguannya, sekarang member bisa ambil sendiri hanya di qqharian yang bisa seperti ini. Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : >> ( <a href="https://45.141.59.177/" title="QQHARIAN GAME ONLINE TERPERCAYA" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) 🙂 >> https://biolinky.co/linkgameonline ( Link Alternatif QQHarian ) >> http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )