Slide2.JPG

Berita Kawasan

Malang Flower Carnival 2021 Siap Digelar Secara Hybrid

Sebagai kota wisata, Malang tidak hanya menawarkan wisata alam atau pun wisata kuliner. Ada beberapa event tahunan yang rutin digelar dan menjadi wisata khas Kota Malang, salah satunya adalah Malang Flower Carnival.

Malang Flower Carnival merupakan event karnaval yang digelar di beberapa jalanan Kota Malang dan melewati beberapa rute tertentu. Dalam karnaval ini, seluruh peserta yang berpartisipasi, menggunakan kostum bertema bunga yang berwarna-warni. Selain itu, kostum yang digunakan peserta sebagian besar dibuat dari bahan daur ulang.

Slide3.JPG

Event tahunan yang digelar rutin sejak tahun 2008 ini, akhirnya bisa kembali dinikmati masyarakat Kota Malang pada tahun 2021, setelah pada tahun 2020, event ini digelar secara online, akibat pandemi COVID-19. Untuk penyelenggaraan Malang Flower Carnival tahun 2021, Menurut Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, event ini rencananya akan diselenggarakan secara hybrid, yaitu secara offline dan online.

Untuk konsep penyelenggaraan acaranya, akan digelar di kompleks parkiran Stadion Gajayana, Kota Malang. Selain itu, acara ini nantinya juga akan membatasi jumlah penonton yang datang, yaitu sekitar 400 hingga 600 penonton saja, karena masih berada di situasi pandemi COVID-19. Hal ini tentu berbeda dengan Malang Flower Carnival yang biasanya digelar sepanjang Jalan Ijen dan selalu dipadati oleh penonton.

[Baca Juga: Coban Pelangi, Magnet Wisata Malang Raya yang Digandrungi Banyak Turis]

Selain pembatasan jumlah penonton, jumlah peserta yang bisa berpartisipasi pun dibatasi oleh pihak panitia penyelenggara, yaitu sebanyak 100 peserta saja. Untuk pelaksanaan acara Malang Flower Carnival, protokol kesehatan akan tetap diterapkan secara ketat dan difokuskan pada pengaturan jarak penonton yang hadir, demi menghindari penambahan kasus COVID-19 di Kota Malang.

Untuk penyelenggaraan secara online, event ini nantinya akan disiarkan secara secara virtual, melalui beberapa channel atau pun platform media sosial. Dengan disiarkannya event ini secara virtual, diharapkan masyarakat tetap bisa menikmati gelaran acara Malang Flower Carnival meskipun tidak datang langsung ke venue acara.

Malang Flower Carnival rencananya akan digelar selama dua hari, yaitu pada tanggal 4 hingga 5 September 2021. Untuk gelaran tahun ini, tema yang diusung adalah Great Garudeya, sebagai pengingat unsur persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.