Malas Lari Sendiri Gabung Komunitas di Kota Bandung Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Malas Lari Sendiri? Gabung Komunitas di Kota Bandung Ini

Sejak masa pandemi COVID-19, semakin banyak masyarakat yang rajin serta rutin berolahraga demi memastikan kebugaran tubuh usai merasakan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan. Di mana olahraga yang terbilang masih cukup populer hingga sekarang dijalani dengan rutin adalah berlari atau jogging.

Mengingat berlari secara konsisten diketahui memang mampu membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kontrol gula darah, menurunkan trigliserida, menurunkan kolesterol, hingga mengurangi persentase lemak di tubuh. Namun walau dengan berbagai manfaat yang ada, rasa malas terkadang bisa saja membayangi ketika Anda bosan berlari sendiri. Bila Anda warga Bandung yang memang merasakan hal itu, maka PMS Running Club bisa menjadi jawabannya.

Malas Lari Sendir Gabung Komunitas di Kota Bandung Ini.jpg

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa itu PMS Running Club? Jawabannya adalah ini merupakan komunitas lari yang bermarkas di Kota Kembang yang di mana anggotanya berisikan para pegiat olahraga lari. Menariknya, tak hanya lari saja, komunitas yang terbentuk pada Agustus 2021 ini juga turut menggandeng mereka yang gemar berolahraga sepeda dan renang. Sehingga sangat tepat bagi Anda yang mungkin merasa bosan berlari sendiri setiap waktu senggang dan ingin berlari bersama pegiat olahraga ini atau mungkin ingin mencoba olahraga sepeda serta renang.

Sebagaimana dilansir dari Bandung.go.id (12/9/2022), nama komunitas ini sebenarnya berasal dari singkatan Pelari Mejeng Santai yang disingkat menjadi PMS. Berdasarkan keterangan dari Ketua PMS Running Club Ilham, nama dari komunitasnya memang menggambarkan tujuan utama dari kegiatan rutin di sini. Di mana para anggotanya akan memulai kegiatan komunitas dengan berlari bersama dan setelah selesai maka mereka akan mejeng alias nongkrong bersama serta melepas lelah dengan mengobrol dan menikmati ransum yang disuguhkan oleh PMS Running Club.

[Baca Juga: Komunitas Tange-Run, Kenalkan Kota Tangerang dengan Berlari]

PMS Running Club membuka pintunya lebar-lebar bagi siapapun yang mau bergabung, baik yang memang telah menggeluti secara serius olahraga lari atau bagi mereka yang justru baru mau mulai. Karena di setiap kegiatan pada akhir pekan, lari di PMS Running Club akan dibagi menjadi dua pleton. Pertama adalah Pace Elite yang berisikan Anda yang memang sudah memiliki jam terbang lama di olahraga lari dan enggan untuk berlari secara pelan. Kedua Pace Ngobrol Santuy yang cocok bagi Anda yang ingin berolahraga lari sembari santai.

Dari sisi anggotanya, jumlah anggota komunitas ini sekarang adalah 50 orang dan tak sedikit di antaranya yang memang serius menekuni olahraga lari. Karena mereka sudah ada yang kerap mengikuti agenda event lari seperti Pocari Marathon, Manglayang trail, bahkan komunitas ini juga pernah membuat lari sendiri seperti RunVacation serta RunMadha. Bagi Anda yang tertarik atau ingin mencari tahu lebih dalam mengenai komunitas ini, bisa langsung ke akun media sosial mereka di @PMSRunningClub atau ke kafe yang menjadi lokasi mejeng favorit mereka, yakni di Kai At The Place di Jalan Lombok No.19.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.