Calon Jamaah Haji Lakukan Manasik Haji di MAN Insan Cendekia Tangsel

Berita Kawasan

Manasik Haji di MAN Insan Cendekia Tangsel untuk Calon Jemaah

Calon jamaah haji 2019 melakukan manasik haji yang digelar Kementrian Agama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang bertemakan Mewujudkan Jamaah Haji Yang Mandiri Dalam Meraih Haji Mabrur di Aula MAN Insan Cendekia, Serpong, Tangsel pada 29 Juni 2019.

Melansir laman berita.tangerangselatankota.go.id (2/07/2019) Kepala Kantor Kementrian Agama Tangsel Abdul Rozal mengingatkan calon jamaah haji untuk serius dalam melaksanan ibadah haji. Karena ibadah haji bukan hanya memenuhi syarat dan rukun haji. Tapi harus dapat memahami semua rangkaian ibadah haji.

[Baca Juga: Jemaah Haji Indonesia Dihimbau Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat]

Ia mengimbau para para calon jemaah haji agar banyak membaca buku-buku yang berkenaan dengan sejarah ibadah haji, terutama sejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail as. “Semuanya harus dihayati, diresapi makna dan hikmahnya sehingga ibadah haji yang dilakukan akan meraih predikat haji yang mabrur,” tegasnya.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengutarakan rasa terimakasihnya atas kegiatan manasik haji ini. "Kami mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kota Tangsel yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Kita semua yang mendapat kesempatan ke tanah suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur, karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal," kata Benyamin.

[Baca Juga: Petugas Kesehatan Haji Dibekali Kemampuan Hipnoterapi]

Oleh sebab itu, calon jamaah dapat menyiapkan dirinya, baik persiapan fisik maupun mental serta memahami tata cara pelaksanaan haji. Dengan demikian para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukunnya dengan sempurna.

Benyamin berharap kepada calon jamaah haji yang mengikuti manasik haji tahun ini agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan ini berlangsung. Karena tujuan dilaksanakannya manasik haji agar para jamaah lebih siap dan mandiri saat melakukan ibadah haji dan memperoleh haji mabrur sepulang dari tanah suci.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.