Gunakan Masker Punggung

Kecantikan dan Fashion

Mandi Lumpur Dapat Meredakan Stres Dan Mempercantik Kulit

Lumpur mempunyai manfaat bagus karena mengandung zat antiinflamasi. Terapi yang tergolong unik ini bisa dilakukan seperti saat Anda mandi biasa atau juga dapat dilakukan dengan cara berendam di dalamnya. Lumpur akan melegakan kepenatan dan stres yang sedang Anda alami.

Beberapa sumber mengatakan bahwa kondisi kulit dengan penyakit tertentu juga dapat disembuhkan melalui mandi lumpur. Namun bukan sembarang lumpur, melainkan lumpur dari laut mati atau yang berasal dari gunung vulkanik yang kaya akan mineral. Berikut manfaat mandi lumpur yang dilansir dari Boldsky (2/8/2019):

1. Melegakan Nyeri Otot

Nyeri otot dapat reda karena lumpur mengandung zat antiinflamasi, hal ini tentu baik untuk sendi Anda.

2. Meredakan Stres

Dengan melakukan mandi lumpur, stres rutinitas harian pelan-pelan akan reda. Faktanya, lumpur memang baik untuk memanjakan tubuh.

[Baca Juga: 5 Manfaat Cokelat Sebagai Bahan Utama Foot Spa]

3. Detoksifikasi

Mandi lumpur juga dapat membersihkan tubuh karena dapat mendetoksifikasi kulit dengan cara menghilangkan kotoran yang menempel.

4. Relaksasi

Anda bisa merasa santai ketika lumpur hangat menyentuh kulit Anda. Mandi lumpur adalah sebuah pengalaman relaksasi yang tak boleh Anda lewatkan.

5. Sirkulasi Darah

Lumpur dapat meningkatkan sirkulasi darah dan ini juga membantu kulit untuk tetap sehat. Apapun yang meningkatkan sirkulasi darah juga dapat meningkatkan kesehatan kulit.

[Baca Juga: 7 Manfaat Emas Untuk Kulit Dan Kecantikan]

6. Pengelupasan

Mandi lumpur dapat merangsang sebuah proses pengelupasan kulit yang baik. Kulit Anda akan lembut setelah dibilas.

7. Pijatan Efektif

Setelah mandi lumpur, otot Anda akan terasa sedikit lebih santai. Namun, alangkah baiknya jika Anda melakukan pijatan supaya tubuh akan terasa lebih santai dan segar.

Lumpur memang sedikit akan terlihat kotor tentunya. Namun, jika Anda tidak terlalu menyukai lumpur, Anda juga dapat memilih lumpur lain seperti cokelat smear. Bahkan, beberapa orang juga mencampur susu ketika melakukan terapi mandi lumpur. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk bersantai, dan bisa dijadikan alternatif perawatan kulit. Jika Anda ingin praktis, Anda bisa melakukan perawatan mandi lumpur ini di salon- salon kecantikan yang menyediakan perawatan tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.