Manfaat Kantung Teh 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

Manfaat Ampas Kantung Teh untuk Perawatan Mata

Teh yang disajikan dingin maupun hangat merupakan minuman kaya antioksidan yang cukup digemari berbagai kalangan. Seperti dilansir dari Healthline.com (30/1/2019), terdapat manfaat teh jika rutin diminum setiap hari untuk kesehatan Anda. Beberapa penelitian mengungkapkan, secangkir teh bisa mengurangi risiko kanker dam menurunkan kadar stres berlebih.

Setelah Anda selesai membuat segelas teh, sebaiknya Anda jangan menganggap remeh ampas kantung teh yang telah digunakan. Sebab, kantong teh dapat berfungsi untuk membantu meningkatkan penampilan mata Anda.

Manfaat Kantung Teh untuk Kecantikan Mata

Ampas kantung teh sendiri memiliki banyak khasiat bagi tubuh, terutama untuk perawatan mata. Selain itu, ampas kantung teh merupakan pilihan alami yang terjangkau dan mudah Anda coba ketika di rumah.

Apalagi jika Anda sering begadang atau kurang tidur, biasanya akan muncul lingkaran hitam di sekitar mata. Lingkaran hitam atau mata panda jelas sangat menganggu penampilan Anda. Faktor utama penyebab Anda mempunyai mata panda ialah karena Anda kurang mengonsumsi makanan bergizi, terutama yang baik untuk kesehatan mata.

[Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Kulit saat Musim Hujan]

Maka, menggunakan berbagai jenis kantong teh pada mata ialah solusi terbaik. Melansir dari Rd.com (30/1/2019), ada beberapa jenis teh yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah mata. Sebaiknya Anda menggunakan teh organik agar terhindar dari bahan kimia yang terkandung di dalam ampas kantung teh.

Gunakanlah ampas kantung teh hitam, teh putih, atau teh hijau. Teh herbal yang terdiri dari teh chamomile, teh melati, teh daun mint, dan teh roiboos, bisa Anda gunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di area mata.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jenis teh lavender, eyebright, calendula, komprei, adas, dan fenugreek.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Bahan yang Anda butuhkan juga tidak sulit. Anda hanya membutuhkan dua ampas kantung teh yang telah diseduh. Lalu, dinginkan kantung teh bekas pada kulkas sekitar 20 menit, peras sisa airnya dan letakkan ampas kantung teh di area mata sekitar 15 menit.

Jika selesai, Anda akan merasakan sensasi kesegaran pada mata kantung mata pun akan berangsur hilang. Kandungan kafein yang ada pada teh bisa mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata dan mengurangi bekas mata panda. Jadi, tertarik melakukan perawatan mata dengan ampas kantong teh?

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.