Manfaat Kantung Teh 1.jpg

Kecantikan dan Fashion

Manfaat Ampas Kantung Teh untuk Perawatan Mata

Teh yang disajikan dingin maupun hangat merupakan minuman kaya antioksidan yang cukup digemari berbagai kalangan. Seperti dilansir dari Healthline.com (30/1/2019), terdapat manfaat teh jika rutin diminum setiap hari untuk kesehatan Anda. Beberapa penelitian mengungkapkan, secangkir teh bisa mengurangi risiko kanker dam menurunkan kadar stres berlebih.

Setelah Anda selesai membuat segelas teh, sebaiknya Anda jangan menganggap remeh ampas kantung teh yang telah digunakan. Sebab, kantong teh dapat berfungsi untuk membantu meningkatkan penampilan mata Anda.

Manfaat Kantung Teh untuk Kecantikan Mata

Ampas kantung teh sendiri memiliki banyak khasiat bagi tubuh, terutama untuk perawatan mata. Selain itu, ampas kantung teh merupakan pilihan alami yang terjangkau dan mudah Anda coba ketika di rumah.

Apalagi jika Anda sering begadang atau kurang tidur, biasanya akan muncul lingkaran hitam di sekitar mata. Lingkaran hitam atau mata panda jelas sangat menganggu penampilan Anda. Faktor utama penyebab Anda mempunyai mata panda ialah karena Anda kurang mengonsumsi makanan bergizi, terutama yang baik untuk kesehatan mata.

[Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Kulit saat Musim Hujan]

Maka, menggunakan berbagai jenis kantong teh pada mata ialah solusi terbaik. Melansir dari Rd.com (30/1/2019), ada beberapa jenis teh yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah mata. Sebaiknya Anda menggunakan teh organik agar terhindar dari bahan kimia yang terkandung di dalam ampas kantung teh.

Gunakanlah ampas kantung teh hitam, teh putih, atau teh hijau. Teh herbal yang terdiri dari teh chamomile, teh melati, teh daun mint, dan teh roiboos, bisa Anda gunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di area mata.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jenis teh lavender, eyebright, calendula, komprei, adas, dan fenugreek.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Bahan yang Anda butuhkan juga tidak sulit. Anda hanya membutuhkan dua ampas kantung teh yang telah diseduh. Lalu, dinginkan kantung teh bekas pada kulkas sekitar 20 menit, peras sisa airnya dan letakkan ampas kantung teh di area mata sekitar 15 menit.

Jika selesai, Anda akan merasakan sensasi kesegaran pada mata kantung mata pun akan berangsur hilang. Kandungan kafein yang ada pada teh bisa mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata dan mengurangi bekas mata panda. Jadi, tertarik melakukan perawatan mata dengan ampas kantong teh?


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.