Manfaat Angkat Kaki ke Tembok Selama 20 Menit

Kesehatan

Manfaat Angkat Kaki ke Tembok Selama 20 Menit

Mengangkat kaki ke tembok disebut dengan teknik terapeutik. Mengangkat kaki lurus ke atas ini juga termasuk teknik yoga bernama Viparita Karana Asana yang paling sering dilakukan untuk membangun hubungan pikiran dan tubuh. Selain itu, mengangkat kaki ke tembok memiliki banyak khasiat atau manfaat yang besar dalam meningkatkan sirkulasi darah. Anda hanya perlu menempelkan kaki ke tembok dengan posisi serelaks mungkin dan tangan memanjang selama 20 menit tiap harinya.

Cobalah lakukan posisi tersebut dan rasakan manfaatnya setelah Anda lakukan tiap hari. Lalu, apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya yang diambil dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Yoga Dapat Jadi Solusi Olahraga untuk Cedera Lutut]

1) Meningkatkan Sirkulasi Aliran Darah

Mengangkat kaki yang bersandar ke tembok ini akan meningkatkan sirkulasi darah. Oksigen akan membawanya ke bagian atas tubuh. Selain dapat meningkatkan sirkulasi darah, gerakan ini juga dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah.

2) Meredakan Stres

Saat membaringkan badan dengan posisi kaki yang terangkat ke tembok, tubuh Anda akan terasa lebih rileks. Dengan posisi ini pula, sirkulasi darah berjalan dengan lancar sehingga jaringan tubuh mendapatkan lebih banyak oksigen. Dengan begitu, dapat membantu meredakan stres yang Anda rasakan.

3) Tidur Lebih Nyenyak

Bila Anda susah tidur, atau mengalami pola tidur yang buruk. Mengangkat kaki ke tembok ini juga bisa membuat cepat tidur dan tidur pun lebih nyenyak dan berkualitas. Karena ketika Anda melakukan posisi ini, sistem peredaran darah akan meningkat yang dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Manfaat Angkat Kaki ke Tembok Selama 20 Menit

4) Menguatkan Otot Kaki

Kaki yang terangkat ke atas tembok ini akan membantu menguatkan otot sekitar kaki Anda. Mulai dari tulang belakang hingga ujung jari. Semua tulang dan sendi ini pun akan bekerja selama Anda melakukan posisi kaki ke atas tembok. Lakukan gerakan ini selama 20 menit untuk mencegah penyakit tulang dan sendi.

5) Mendetoksifikasi Tubuh

Mengangkat kaki ke tembok dapat mempercepat aliran tekanan darah di ekreminitas bawah yang membuat mengalir kembali ke organ-organ tubuh bagian dalam. Tekanan darah yang mengalir akan memudahkan organ tubuh tersebut mendetoksifikasi dengan lebih baik.

[Baca Juga: Ini Manfaat Yoga Untuk Kesehatan Tubuh]

Lakukan gerakan ini rutin setiap hari selama 20 menit dan rasakan beberapa manfaat yang tersebut di atas untuk tubuh dan pikiran.

Read More

Artikel Lainnya

Wow Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

Hobi dan Hiburan

Wow! Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

26 May 2020, 12:00

Sebentar lagi konsep nonton konser musik unik yang diadaptasi dari kondisi new normal akan segera hadir di Indonesia.

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

Bisnis

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

26 May 2020, 11:00

Mendukung gerakan Lawan Covid, Brigedstone membantu warga sekitaran fasilitas mereka dengan memberikan bahan kebutuhan pokok.

Tiga Lokasi di Jakarta Utara Ini Jadi Tempat Jaring Pelanggar PSBB

Berita Kawasan

Permprov Wajibkan Surat Izin Keluar-Masuk Khusus Wilayah DKI

26 May 2020, 10:00

Demi meminimalisir Kembali mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemprov DKI berikan surat izi khusus Keluar-Masuk Wilayah DKI

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

26 May 2020, 09:00

Rencananya akan ada dua tim yang mewakilkan Indonesia dalam kompetisi eSports internasional AOV Premier League 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 4 months, 1 week lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain..