Manfaat Kesehatan Dari Teh Peppermint

Kesehatan

Manfaat Kesehatan dari Teh Peppermint

Teh peppermint adalah infus herbal yang terbuat dari daun peppermint dan telah digunakan dalam banyak aplikasi obat. Tidak hanya karena rasanya yang menyegarkan tetapi juga untuk penggunaan terapeutiknya. Rasa mentol yang dimiliki teh ini terbukti disukai banyak orang, sehingga menjadikannya sebagai salah satu varietas teh paling populer di dunia.

Teh peppermint adalah cara yang tepat, menenangkan, dan menyegarkan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dalam beberapa cara, karena teh ini memiliki kemampuan untuk mengobati sakit kepala, radang sinus, dan masalah perut.

[Baca Juga: Begini Cara Membuat Es Teh yang Sempurna untuk Berbuka Puasa]

Teh peppermint juga membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi rasa sakit dan peradangan. Tak hanya mampu merelakskan tubuh dan pikiran, menyembuhkan bau mulut, membantu penurunan berat badan, efek peppermint juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut ialah sederet manfaat peppermint yang telah PingPoint.co.id rangkum dari beberapa sumber.

Manfaat Kesehatan Dari Teh Peppermint

  • Meredakan Sakit Kepala

Teh peppermint membantu meringankan sakit kepala, migrain dan gejala terkait stres lainnya. Dengan meninggikan pembuluh darah yang menyempit di otak, teh peppermint meningkatkan relaksasi dan mengurangi keparahan sakit kepala. Ini juga efektif melawan sakit kepala yang disebabkan oleh asupan makanan yang tidak tepat. Tidak hanya teh daun peppermint, tetapi juga aroma minyak peppermint membantu meredakan sakit kepala.

  • Mengurangi Stres

Baik peppermint dan minyaknya telah digunakan sebagai agen antispasmodik dalam pengobatan tradisional. Sifat sedatif atau antispasmodik alami mentol membantu Anda mendapatkan bantuan instan dari tekanan mental. Teh peppermint bebas kafein dapat mengurangi tekanan darah dan suhu tubuh Anda, memungkinkan Anda untuk bersantai dan rileks serta melepaskan stres Anda.

  • Meredakan Gejala Sinus

Sebagai antispasmodik, kandungan ini dapat menghilangkan sensasi iritasi yang membuat Anda ingin batuk. Peppermint dapat membantu menenangkan saluran pernapasan dan mengobati sinus.

  • Penurunan Berat Badan

Teh peppermint membantu menurunkan berat badan, karena peppermint adalah salah satu herbal pencernaan yang digunakan untuk menyiapkan formulasi penurunan berat badan. Aroma teh peppermint dapat membantu Anda mengendalikan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi makan berlebih, dan selanjutnya, mencegah obesitas. Ini juga cara yang baik untuk mengurangi kalori.

  • Meningkatkan Kualitas Tidur

Teh peppermint digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur. Karena bebas kafein, jadi orang yang menderita pola tidur sensitif suka minum teh yang menenangkan ini sebelum tidur. Secangkir teh peppermint sebelum tidur juga dapat membantu mengatasi insomnia, sehingga tidur dapat menjadi nyenyak dan juga bertindak sebagai pelemas otot.

  • Meredakan Gangguan Perut

Teh peppermint telah biasa digunakan untuk mengobati berbagai variasi penyakit pencernaan dan lambung, termasuk sindrom iritasi usus, gangguan pencernaan dan sembelit. Teh peppermint dapat membantu mengurangi radang lambung yang berhubungan dengan nyeri kram, kembung, dan gangguan pencernaan. Teh ini juga merangsang aliran empedu untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi pencernaan serta meningkatkan kesehatan usus.

[Baca Juga: Kampung Teh Yan, Kental Kebudayaan Tionghoa]

Lebih lanjut, peppermint sebagai asupan yang sangat penting yang dapat mengurangi peradangan di perut. Selain itu peppermint dapat digunakan sebagai antioksidan alami, sehingga membantu mengendalikan radikal bebas dan meningkatkan respons kekebalan tubuh.

Read More

Artikel Lainnya

Junita Liesar Gaet Ivan Gunawan Rilis Koleksi Busana Ready to Wear

Kecantikan dan Fashion

Kenapa Busana Klasik Masih Diminati? Ini Jawaban Ivan Gunawan

16 December 2019, 17:00

Busana klasik merupakan salah satu jenis pakaian yang harus ada dalam lemari Anda. Pakaian ini tak lekang oleh waktu dan bisa menghasilkan banyak tampilan.

5 Pemenang I-PLAN Food Design Challenge Bantu Pemerintah Atasi Stunting dan Anemia

Berita Kawasan

5 Pemenang I-PLAN Food Design Challenge Bisa Bantu Atasi Stunting

16 December 2019, 16:00

Kelima pemenang I-PLAN Food Design Challenge terpilih lewat produk olahan lautnya yang mudah dan praktis untuk dikonsumsi. Apa saja yang mereka ciptakan?

UNPAK, Hadirkan Acara Festival Sebagai Program Mata Kuliah

Pendidikan

UNPAK, Hadirkan Acara Festival Sebagai Program Mata Kuliah

16 December 2019, 15:00

Komen Festival menghadirkan perpaduan bazar makanan dan panggung musik. Meski menjadi salah satu program mata kuliah, acara ini tidak menghadirkan edukasi melainkan full entertiment.

Netflix, Adaptasi Tokoh LINE FRIENDS Kedalam Serial Anak-Anak

Berita Kawasan

Netflix, Adaptasi Tokoh LINE FRIENDS Kedalam Serial Anak-Anak

16 December 2019, 14:00

Tokoh Brown and Friends dari Line hadir sebagai serial animasi Netflix. Serial original tersebut akan hadir dalam bentuk film animasi komedi slapstick tanpa dialog.


Comments


Please Login to leave a comment.