Manfaat Kesehatan Dari Teh Peppermint

Kesehatan

Manfaat Kesehatan dari Teh Peppermint

Teh peppermint adalah infus herbal yang terbuat dari daun peppermint dan telah digunakan dalam banyak aplikasi obat. Tidak hanya karena rasanya yang menyegarkan tetapi juga untuk penggunaan terapeutiknya. Rasa mentol yang dimiliki teh ini terbukti disukai banyak orang, sehingga menjadikannya sebagai salah satu varietas teh paling populer di dunia.

Teh peppermint adalah cara yang tepat, menenangkan, dan menyegarkan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dalam beberapa cara, karena teh ini memiliki kemampuan untuk mengobati sakit kepala, radang sinus, dan masalah perut.

[Baca Juga: Begini Cara Membuat Es Teh yang Sempurna untuk Berbuka Puasa]

Teh peppermint juga membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi rasa sakit dan peradangan. Tak hanya mampu merelakskan tubuh dan pikiran, menyembuhkan bau mulut, membantu penurunan berat badan, efek peppermint juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut ialah sederet manfaat peppermint yang telah PingPoint.co.id rangkum dari beberapa sumber.

Manfaat Kesehatan Dari Teh Peppermint

  • Meredakan Sakit Kepala

Teh peppermint membantu meringankan sakit kepala, migrain dan gejala terkait stres lainnya. Dengan meninggikan pembuluh darah yang menyempit di otak, teh peppermint meningkatkan relaksasi dan mengurangi keparahan sakit kepala. Ini juga efektif melawan sakit kepala yang disebabkan oleh asupan makanan yang tidak tepat. Tidak hanya teh daun peppermint, tetapi juga aroma minyak peppermint membantu meredakan sakit kepala.

  • Mengurangi Stres

Baik peppermint dan minyaknya telah digunakan sebagai agen antispasmodik dalam pengobatan tradisional. Sifat sedatif atau antispasmodik alami mentol membantu Anda mendapatkan bantuan instan dari tekanan mental. Teh peppermint bebas kafein dapat mengurangi tekanan darah dan suhu tubuh Anda, memungkinkan Anda untuk bersantai dan rileks serta melepaskan stres Anda.

  • Meredakan Gejala Sinus

Sebagai antispasmodik, kandungan ini dapat menghilangkan sensasi iritasi yang membuat Anda ingin batuk. Peppermint dapat membantu menenangkan saluran pernapasan dan mengobati sinus.

  • Penurunan Berat Badan

Teh peppermint membantu menurunkan berat badan, karena peppermint adalah salah satu herbal pencernaan yang digunakan untuk menyiapkan formulasi penurunan berat badan. Aroma teh peppermint dapat membantu Anda mengendalikan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi makan berlebih, dan selanjutnya, mencegah obesitas. Ini juga cara yang baik untuk mengurangi kalori.

  • Meningkatkan Kualitas Tidur

Teh peppermint digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur. Karena bebas kafein, jadi orang yang menderita pola tidur sensitif suka minum teh yang menenangkan ini sebelum tidur. Secangkir teh peppermint sebelum tidur juga dapat membantu mengatasi insomnia, sehingga tidur dapat menjadi nyenyak dan juga bertindak sebagai pelemas otot.

  • Meredakan Gangguan Perut

Teh peppermint telah biasa digunakan untuk mengobati berbagai variasi penyakit pencernaan dan lambung, termasuk sindrom iritasi usus, gangguan pencernaan dan sembelit. Teh peppermint dapat membantu mengurangi radang lambung yang berhubungan dengan nyeri kram, kembung, dan gangguan pencernaan. Teh ini juga merangsang aliran empedu untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi pencernaan serta meningkatkan kesehatan usus.

[Baca Juga: Kampung Teh Yan, Kental Kebudayaan Tionghoa]

Lebih lanjut, peppermint sebagai asupan yang sangat penting yang dapat mengurangi peradangan di perut. Selain itu peppermint dapat digunakan sebagai antioksidan alami, sehingga membantu mengendalikan radikal bebas dan meningkatkan respons kekebalan tubuh.

Read More

Artikel Lainnya

Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DPK Kota Tangerang .jpg

Kesehatan

Anda Bisa Cek Kesehatan Hewan Peliharaan Gratis di DKP Kota Tangerang

10 July 2020, 18:00

Pemkot Tangerang ternyata menyediakan layanan pengecekan hewan kesehatan tanpa dipungut biaya sepeser pun untuk warga!

Gerakan Pakai Masker Sasar Lebih Dari 9.000 Pasar Tradisional di Indonesia.jpg

Berita Kawasan

Gerakan Pakai Masker Sasar Lebih Dari 9.000 Pasar Tradisional di Indonesia

10 July 2020, 17:00

Sosialisasi pemakaian masker yang benar masih belum merambah ribuan pasar tradisional di Tanah Air secara merata. GPM tergugah untuk membuat kampanye publik tentang pemakaian masker.

GrabProtect.jpg

Bisnis

GrabProtect Mulai Beroperasi di Tiga Wilayah

10 July 2020, 17:00

Periode masa transisi telah memperbolehkan masyarakat di beberapa daerah untuk kembali melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk mitra pengemudi GrabBike.

Festival Hiburan Virtual Indonesia Online Fest Kembali Hadir Akhir Bulan Ini! .jpg

Hobi dan Hiburan

Festival Hiburan Virtual Indonesia Online Fest Kembali Hadir Akhir Bulan Ini!

10 July 2020, 16:00

Sukses dengan Indonesia Online Fest Vol.01, PK Entertainment siap kembali menghadirkan jilid kedua dari festival hiburan virtual tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.