Manfaat Kesehatan Dari Teh Peppermint

Kesehatan

Manfaat Kesehatan dari Teh Peppermint

Teh peppermint adalah infus herbal yang terbuat dari daun peppermint dan telah digunakan dalam banyak aplikasi obat. Tidak hanya karena rasanya yang menyegarkan tetapi juga untuk penggunaan terapeutiknya. Rasa mentol yang dimiliki teh ini terbukti disukai banyak orang, sehingga menjadikannya sebagai salah satu varietas teh paling populer di dunia.

Teh peppermint adalah cara yang tepat, menenangkan, dan menyegarkan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dalam beberapa cara, karena teh ini memiliki kemampuan untuk mengobati sakit kepala, radang sinus, dan masalah perut.

[Baca Juga: Begini Cara Membuat Es Teh yang Sempurna untuk Berbuka Puasa]

Teh peppermint juga membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi rasa sakit dan peradangan. Tak hanya mampu merelakskan tubuh dan pikiran, menyembuhkan bau mulut, membantu penurunan berat badan, efek peppermint juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut ialah sederet manfaat peppermint yang telah PingPoint.co.id rangkum dari beberapa sumber.

Manfaat Kesehatan Dari Teh Peppermint

  • Meredakan Sakit Kepala

Teh peppermint membantu meringankan sakit kepala, migrain dan gejala terkait stres lainnya. Dengan meninggikan pembuluh darah yang menyempit di otak, teh peppermint meningkatkan relaksasi dan mengurangi keparahan sakit kepala. Ini juga efektif melawan sakit kepala yang disebabkan oleh asupan makanan yang tidak tepat. Tidak hanya teh daun peppermint, tetapi juga aroma minyak peppermint membantu meredakan sakit kepala.

  • Mengurangi Stres

Baik peppermint dan minyaknya telah digunakan sebagai agen antispasmodik dalam pengobatan tradisional. Sifat sedatif atau antispasmodik alami mentol membantu Anda mendapatkan bantuan instan dari tekanan mental. Teh peppermint bebas kafein dapat mengurangi tekanan darah dan suhu tubuh Anda, memungkinkan Anda untuk bersantai dan rileks serta melepaskan stres Anda.

  • Meredakan Gejala Sinus

Sebagai antispasmodik, kandungan ini dapat menghilangkan sensasi iritasi yang membuat Anda ingin batuk. Peppermint dapat membantu menenangkan saluran pernapasan dan mengobati sinus.

  • Penurunan Berat Badan

Teh peppermint membantu menurunkan berat badan, karena peppermint adalah salah satu herbal pencernaan yang digunakan untuk menyiapkan formulasi penurunan berat badan. Aroma teh peppermint dapat membantu Anda mengendalikan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi makan berlebih, dan selanjutnya, mencegah obesitas. Ini juga cara yang baik untuk mengurangi kalori.

  • Meningkatkan Kualitas Tidur

Teh peppermint digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur. Karena bebas kafein, jadi orang yang menderita pola tidur sensitif suka minum teh yang menenangkan ini sebelum tidur. Secangkir teh peppermint sebelum tidur juga dapat membantu mengatasi insomnia, sehingga tidur dapat menjadi nyenyak dan juga bertindak sebagai pelemas otot.

  • Meredakan Gangguan Perut

Teh peppermint telah biasa digunakan untuk mengobati berbagai variasi penyakit pencernaan dan lambung, termasuk sindrom iritasi usus, gangguan pencernaan dan sembelit. Teh peppermint dapat membantu mengurangi radang lambung yang berhubungan dengan nyeri kram, kembung, dan gangguan pencernaan. Teh ini juga merangsang aliran empedu untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi pencernaan serta meningkatkan kesehatan usus.

[Baca Juga: Kampung Teh Yan, Kental Kebudayaan Tionghoa]

Lebih lanjut, peppermint sebagai asupan yang sangat penting yang dapat mengurangi peradangan di perut. Selain itu peppermint dapat digunakan sebagai antioksidan alami, sehingga membantu mengendalikan radikal bebas dan meningkatkan respons kekebalan tubuh.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.