Berkumur dengan Air Garam

Kesehatan

Manfaat Lain dari Minum Air Putih 8 Gelas Per Hari

Seperti yang kita tahu bahwa sekitar 60 persen dari tubuh kita adalah air. Biasanya, kita sering dianjurkan dokter untuk mengkonsumsi minimal delapan gelar air putih per harinya. Mengapa demikian? Setelah menelusuri beberapa halaman sumber seperti fimela.com, berikut ini PingPoint.co.id akan merangkum beberapa manfaat baik air mineral terhadap tubuh.

[Baca Juga: Jerawat? Coba Atasi dengan Minum Air Putih!]

1) Meningkatkan Kinerja Tubuh

Jika tubuh kekurangan mineral maka kinerja tubuh akan menurun atau bahkan memburuk. Tidak hanya berdampak pada tubuh, dehidrasi juga dapat memerngaruhi daya kerja otak. Contohnya, ketika Anda olahraga makan kadar mineral tubuh dapat menurun sekitar 6 hingga 8 persen dari kadar kurang normal sekitar 3 persen. Menurut beberapa studi menjelaskan bahwa, jika tubuh kekurangan 1,59 persen cairan tubuh, maka tak jarang membuat tubuh menjadi kelelahan hingga pusing. Maka dari itu, menjaga asupan mineral dapat membantu tubuh Anda untuk tetap dalam keadaan stabil dan terhindar dari dehidrasi.

Manfaat Lain dari Minum Air Putih 8 Gelas Per Hari

2) Mengatasi Masalah Sembelit

Sembelit adalah masalah umum yang sering terjadi. Masalah ini ditandai dengan pergerakan usus yang jarang sehingga sulit untuk buang air. Salah satu cara mengatasi masalah sembelit yang sering dianjurkan oleh dokter adalah dengan meningkatkan asupan cairan sebagai bentuk perawatan. Konsumsi air yang baik akan membantu mengobati masalah usus dengan cukup efektif. Hal ini dipertegas oleh healthline.com yang berbasis atas sebuah penelitian.

Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya Dengan Air Mineral

3) Membantu Mengurangi Berat Badan

Berbicara soal berat badan, hal pertama yang biasa dianjurkan untuk membakar kadar lemak berlebih adalah dengan berdiet. Fokus diet biasanya kepada menjaga asupan makanan. Menurut beberapa penelitian yang tulis oleh hallodoc.com, selain diet dan olahraga, rutin mengkonsumsi air mineral dapat membantu menurunkan berat badan. Beberapa penelitian mengatakan, minum setengah liter (17 ons) air terbukti meningkatkan metabolisme hingga 24-30 persen hingga 1,5 jam.

Dengan demikian, minum 2 liter air setiap hari dapat meningkatkan total pengeluaran energi Anda hingga 96 kalori per hari. Waktu yang tepat untuk minum adalah setengah jam sebelum mengkonsumsi makanan. Cara ini bisa membuat Anda merasa lebih kenyang, sehingga Anda makan lebih sedikit kalori.

[Baca Juga: Inilah Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih]

Sebenarnya, minum air dingin dianggap baik ketika tubuh sedang kekurangan daya atau lesu, dengan begitu tubuh dapat menggunakan energi tambahan (kalori) untuk melakukan pembakaran. Apakah Anda sudah minum air putih yang cukup hari ini?


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    mau gak ke cafe rame-rame semuanya GRATIS dan masih dapat bonus juga?? ya buruan aja ke QQHarian,info dech.....