Manfaatkan Rantai Pasoknya, Warung Pintar Hadirkan Layanan Bantuan Pin tar.jpg

Bisnis

Manfaatkan Rantai Pasokan, Warung Pintar Hadirkan Layanan Bantuan

Perusahaan Warung Pintar Group menginisiasi Bantuan Pintar yang disebut sebagai bagian dari upaya gotong royong untuk membantu pemerintah dalam mengulurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Di mana melalui Bantuan Pintar, perusahaan ini mengklaim memiliki infrastruktur bantuan sosial yang mengintegrasikan aspek hulu ke hilir demi memastikan bantuan yang sampai ke tangan masyarakat terdampak bersifat transparan dan tepat sasaran.

Berdasarkan keterangan dari Warung Pintar, infrastruktur ini dihadirkan dalam bentuk layanan bantuan sosial yang bersifat terintegrasi. Di mana Bantuan Pintar mengoptimalisasi ekosistem digital yang berada di bawah naungan Warung Pintar Group agar dapat menyalurkan bantuan yang lebih meluas. Pada dasarnya pilar utama yang menjadi basis dalam penyaluran bantuan sosial di sini adalah sistem distribusi yang transparan dan penyaluran bantuan yang tepat sasaran.

Dari sisi sistem distribusi yang tepat sasaran, pemberi bantuan bisa memanfaatkan Aplikasi Warung Pintar yang telah digunakan ratusan ribu pemilik warung. Di mana di aplikasi ini penyalur bantuan bisa melihat sisi harganya, kualitas, sampai melacak proses pengiriman barang. Kemudian dari sisi penyaluran bantuan, infrastruktur Bantuan Pintar juga turut memberdayakan pemilik warung untuk pendataan hingga pemastian penerima manfaat di areanya benar-benar tepat sasaran. Hal ini dilakukan Bantuan Pintar mengingat warung dipandang sebagai bagian dari lingkungan masyarakat sehingga sangat mengetahui situasi dari warganya, khususnya yang terdampak pandemi.

Manfaatkan Rantai Pasoknya, Warung Pintar Hadirkan Layanan Bantuan Pintar.jpg

Semenjak diluncurkan pada Mei 2020, inisiasi ini disebut telah berhasil menyalurkan hampir Rp20 miliar kepada 250.000 penerima yang tersebar di 20 kota/kabupaten di Indonesia. Apalagi jenis bantuan di Bantuan Pintar ada beragam dengan pihak pemberi bantuan yang bisa memilih. Dari mulai bantuan atau subsidi sembako untuk pegawai, kebutuhan panti asuhan, sarana protokol kesehatan untuk pelaku usaha UMKM, sampai bantuan modal usaha serta pengembangan usaha juga masuk ke dalam cakupan inisiasi dari Waung Pintar Group ini.

“Warung Pintar Group memanfaatkan ekosistem digital terlengkap yang kita miliki untuk tujuan yang lebih besar, sebagai jalur distribusi penyaluran bantuan sosial. Bantuan Pintar sendiri merupakan upaya konkret kami untuk memastikan bahwa Warung Pintar Group memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia,” ujar CEO Warung Pintar Group Agung Bezharie Hadinegoro, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (27/7/2021).

“Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap komitmen pemerintah yang terus mendorong percepatan distribusi bantuan sosial guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 terlebih di tengah perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 mendatang sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers di Istana Merdeka pada Minggu, 25 Juli 2021, lalu,” tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.