Mantan Pengguna Narkoba Rilis Album Musik

Hobi dan Hiburan

Mantan Pengguna Narkoba Rilis Album Musik

Narkoba atau obat-obatan terlarang masih jadi masalah yang cukup serius di Indonesia. bahkan beberapa publik figur yang seharusnya memberikan contoh yang baik untuk masyarakat justru ikut terciduk dalam kasus obat-obatan. Segala lapisan masyarakat berusaha untuk memerangi obat-obatan ini agar generasi penerus lebih sehat dan berprestasi. Menggunakan obat-obatan terlarang dapat memengaruhi prestasi, pola pikir dan perilaku penggunanaya.

Tak sedikit pula, masyarakat yang berhasil lepas dari jerat obat-obatan terlarang dan semakin berprestasi. Seperti yang terlihat dari Momen Hari Anti Narkotika Internasional 2019 yang dilakukan di Taman Ekspresi, Sempur, Kota Bogor 26 Juni 2019 lalu. Para mantan pengguna obat terlarang meluncurkan album yang berisi kumpulan karya, album ini diberi judul Music Without Drugs.

[Baca Juga: Peringati HANI, Polres Metro Jakbar Musnahkan Ratusan Kilo Narkoba]

Pihak penyelenggara sengaja memilih Taman Ekspresi yang berada di Kota Bogor sebagai lokasi peluncuran album, karena lokasi ini ramai jadi tempat berkumpul dan bermain masyarakat Bogor. Selain itu juga, lokasi ini dekat dengan beberapa tempat rehab di Bogor yang jumlahnya cukup banyak.

"Kita juga ingin anak jalanan ikut bergabung meramaikan. Selain untuk menginformasikan bahwa mantan pengguna juga bisa berkarya dan didukung pemerintah," tegas Ketua Panitia Peluncuran Album Music Without Drugs Munawir Marzuki.

[Baca Juga: Kenali Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan Tubuh dan Jiwa Anda]

Munawir mengatakan, kumpulan lagu yang dijadikan album tersebut diawali dengan pembukaan Café Addict yang ada di Cigombong, Lido, Kabupaten Bogor. Cafe tersebut diharapkan menjadi sebuah wadah untuk ajang edukasi ekspresi masyarakat. "Di sana kita juga jualan kopi, kami memberdayakan mantan pengguna untuk bekerja di sini, supaya mereka bisa diarahkan untuk berkegiatan ke hal yang positif," kata Munawir.

Melansir dari kotabogor.go.id (27/6/2019) Munawir menyebutkan, Cafe Addict memiliki tujuh fasilitas, salah satu keunggulannya adalah live music promotion. Fasilitas kafe ini bisa dimandaatkan untuk mempromosikan musik hasil karya murni mantan pengguna yang ingin tampil dan mulai berkarya.

[Baca Juga: Peringatan HANI di Depok Dihadiri 500 Generasi Milenial]

Album tersebut mengusung genre rock mellow. Bukan hanya sekedar membuat album semata, namun album ini juga dijual dengan harga Rp38.000. Saat ini, album bertajuk Music Without Drugs sudah terjual kurang lebih 110 keping, 100 dibeli Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sisanya dibeli Universitas Pakuan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, Pemerintah Kota Bogor sangat mengapresiasi dan bangga dengan karya yang diciptakan oleh para mantan pengguna. Apalagi mereka juga ikut membantu anak jalanan dan anak-anak terindikasi memakai narkoba.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.