Mari Belajar Fotografi Jurnalistik Bersama Widya Amrin dari Komunitas Omah Sindo

Pendidikan

Mari Belajar Fotografi Jurnalistik Di Komunitas Omah Sindo

Ingin belajar mengenai fotografi jurnalistik? Anda bisa memiliki kesempatan belajar teknik fotografi untuk kepentingan jurnalistik di kawasan Kota Tua pada 15-16 Juli 2019. Komunitas Omah Sindo sebagai penyelenggara kegiatan ini menargetkan sasaran utamanya adalah untuk anak usia 11 tahun ke atas (remaja).

Menurut inisiator komunitas Omah Sindo Rahel Aryani kepada tim PingPoint.co.id (9/7/2019), anak-anak di usia tersebut sedang rentan secara psikologis, sehingga dibutuhkan kegiatan yang positif dan tearah. Sementara, menurutnya jarang sekali ada kegiatan seperti yang sering diadakan komunitas ini untuk anak-anak di usia tersebut.

[Baca Juga: Ayo Kunjungi Pameran Foto Internasional JIPFest di 10 Titik]

Sekadar informasi, komuitas Omah Sindo yang berdiri bulan Februari 2018 bertujuan untuk memberikan fasilitas bagi siapa pun yang ingin belajar maupun berbagi ilmu dnegan konsep experiental education. Sehingga, kegiatan yang diusung komunitas Omah Sindo adalah kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan, terutama pendidikan karakter melalui kegiatan experiental learning di mana anak maupun orangtua bisa sama-sama belajar tanpa merasa di gurui. Komunitas ini sendiri memiliki basecamp yang berada di kawasan Jati Asih, Bekasi.

Kegiatan dari komunitas Omah Sindo kali ini bertajuk Workshop Fotografi Jurnalistik Bersama Widya Amrin. Sebelumnya, komunitas ini sudah menyelenggarakan workshop yang mengajarkan tentang cara menyajikan berita dengan data dan fakta yang ada. Oleh karena itu, komunitas ini tertarik untuk mengadakan kelanjutan dari kelas jurnalisme dasar yang telah diselenggarakan pada 29 Juni 2019.

[Baca Juga: Sudin Perpustakaan Jakarta Selatan Adakan Loka Karya Fotografi]

Dalam workshop fotografi jurnalistik, nantinya Widya Amrin akan mengedukasi peserta agar tahu perbedaan fotografi jurnalistik dengan teknik fotografi lainnya. Selain itu, pentingnya foto untuk sebuah pemberitaan dan bagaimana menghasilkan pesan yang tepat untuk disampaikan kepada masyarakat juga akan menjadi materi yang diajarkan Widya Amrin.

Widya Amrin dipilih sebagai narasumber dalam workshop ini karena profesional di bidangnya dan memiliki segudang prestasi. Salah satu prestasinya adalah dia telah meraih Silver Medalist di ajang GPA Salon Photo Indonesia 2018 untuk Street Photography Category. Dia juga adalah Co-Founder dan Admin dari Indonesia on the Streets (IOS), Street Photography Group, serta Co-Founder Streetventure Jakarta.

Dia sudah sering menjadi mentor, pembicara, dan juri dalam berbagai kegiatan fotografi yang diadakan di Indonesia. Sejak tahun 1995, dia juga aktif mengadakan pameran hingga tahun 2018. Selain itu, karya-karyanya juga bisa dilihat dalam photo book yang sudah di publish pada Maret 2017 dengan judul 30 X Paris sebagaimana terlampir pada akun instagram komunitas Omah Sindo @omahsindo (3/7/2019).

[Baca Juga: Membeli Perlengkapan Fotografi Bergaransi di Kemang Jakarta]

Untuk mengikuti kegiatan workshop fotografi jurnalistik dari komuntas Omah Sindo ini, Anda bisa mendaftarkan diri melalui Rahel dengan nomor 08119254530. Setiap peserta yang ingin mengikuti workshop ini akan dikenakan biaya sebesar Rp300.000 per orang. Namun, peserta dalam workshop ini terbatas, yakni hanya untuk 15 peserta. Makanya, yuk segera daftar!

Jika Anda melewatkan kelas jurnalisme dasar yang sebelumnya telah diadakan komunitas Omah Sindo, jangan khawatir tidak bisa ikut workshop fotografi jurnalistik ini. Anda tetap bisa mendaftar, karena akan ada teman-teman dari kelas sebelumnya yang akan berbagi ilmunya di akhir kelas fotografi jurnalistik. Jika ingin informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Rahel dengan nomor yang sudah tertera.

Read More

Artikel Lainnya

Ini Cara Seimbangkan Kerja dan Keluarga ala Presiden IWFCI Indonesia

Bisnis

Ini Cara Seimbangkan Kerja dan Keluarga ala Presiden IWFCI Indonesia

12 December 2019, 13:00

Sebagai presiden organisasi IWFCI Indonesia serta entrepreneur dan seorang ibu, Heera Syahir Karim menerapkan metode work life integration.

Hari Ibu Selain di Rumah, Sosok Ibu Juga Harus Mampu Berkarya

Berita Kawasan

Hari Ibu: Kisah dan Dilema Dua Ibu Bekerja

12 December 2019, 09:00

Inilah pandangan hari ibu serta perannya di rumah dan dunia karier berdasarkan pengalaman Anna Leonita dan Heera Syahir Karim Vasandani.

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

Pendidikan

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

11 December 2019, 18:00

Ajak anak Anda menonton di bioskop saat usia dua tahun ke atas. Pada usia tersebut, sistem kekebalan tubuhnya sudah jauh lebih kuat.

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

Berita Kawasan

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

11 December 2019, 17:00

Kartu kartu multi trip ticket (MTT) dengan sebutan Jelajah diapresiasi warga. Tidak ada satu detik tap in atau tap out, pintu gerbang sudah terbuka.


Comments


Please Login to leave a comment.