Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang 1.jpg

Bisnis

Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang

Produk lokal Indonesia semakin hari semakin menunjukkan eksistensinya. Seperti yang dilansir dari Techinasia.com (4/3/2019), fakta menunjukkan Usaha Kecil Menengan (UKM) di Indonesia saat ini telah menyumbang 85 persen dari Produk Domestik Bruto (GDP) Indonesia.

Itu artinya produk UKM di Indonesia merupakan memiliki potensi ekonomi yang signifikan. Hal itulah yang mendasari lahirnya marketplace khusus untuk UKM asli Indonesia, yang bernama Ku Ka (Aku Suka). Tak tanggung-tanggung, Ku Ka yang lahir pada bulan September 2015 silam ini kembali mengirim ratusan produk lokal untuk dipromosikan dan diperjualkan ke pasar Jepang.

Marketplace produk lokal Ku Ka sendiri adalah wadah untuk desainer lokal, para pengrajin, dan para pembuat makanan di Indonesia yang menunjukkan kreativitasnya melalui produk-produknya.

Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang

Kini, Ku Ka berkolaborasi dengan Riri and Dot untuk menggelar pameran dan bazar produk lokal Indonesia di ShinQ Hikarie, Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 1-14 Maret 2019.

“Jepang menjadi negara pertama yang Ku Ka pilih untuk mengglobalkan karya-karya anak bangsa. Sebagai salah satu negara maju di Asia, Jepang memiliki banyak merek yang bisa dijadikan role model terkait pengembangan produk. Standar kualitas, detail dan inovasinya juga patut dicontoh oleh pemilik brand-brand lokal Indonesia,” tutur CEO dan Co-Founder Ku Ka, yang dilansir dalam rilis.

[Baca Juga: Jakarta Sneaker Day 2019 Ajang Pembuktian Brand Lokal]

Tito ingin brand-brand lokal bisa mendapatkan banyak masukan dengan mengikuti standarisasi produk-produk di Jepang. Selain itu, Tito berharap masyarakat Jepang akan lebih aware dan bisa membeli produk lokal Indonesia melalui platform online maupun melalui kegiatan offline, seperti bazzar yang sedang diselenggarakan.

Berkat bantuan, Minister Counsellor Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Retno Supeni, bazzar kedua kali ini bisa terlaksana.

[Baca Juga: Tokoin Gandeng Ralali.com Majukan UMKM dalam Ekosistem Digital]

“Harapan kami sebagai Perwakilan Indonesia di Tokyo, Jepang , agar Ku Ka dapat membantu mengembangkan para pelaku UKM di Indonesia dengan membuka akses terhadap konsumen di Jepang, tidak hanya di Indonesia saja.

Retno percaya dengan mendukung pertumbuhan dan kualitas pelaku UKM melalui e-commerce akan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dan meningkatkan kualitas industri e-commerce di Tanah Air.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.