Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang 1.jpg

Bisnis

Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang

Produk lokal Indonesia semakin hari semakin menunjukkan eksistensinya. Seperti yang dilansir dari Techinasia.com (4/3/2019), fakta menunjukkan Usaha Kecil Menengan (UKM) di Indonesia saat ini telah menyumbang 85 persen dari Produk Domestik Bruto (GDP) Indonesia.

Itu artinya produk UKM di Indonesia merupakan memiliki potensi ekonomi yang signifikan. Hal itulah yang mendasari lahirnya marketplace khusus untuk UKM asli Indonesia, yang bernama Ku Ka (Aku Suka). Tak tanggung-tanggung, Ku Ka yang lahir pada bulan September 2015 silam ini kembali mengirim ratusan produk lokal untuk dipromosikan dan diperjualkan ke pasar Jepang.

Marketplace produk lokal Ku Ka sendiri adalah wadah untuk desainer lokal, para pengrajin, dan para pembuat makanan di Indonesia yang menunjukkan kreativitasnya melalui produk-produknya.

Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang

Kini, Ku Ka berkolaborasi dengan Riri and Dot untuk menggelar pameran dan bazar produk lokal Indonesia di ShinQ Hikarie, Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 1-14 Maret 2019.

“Jepang menjadi negara pertama yang Ku Ka pilih untuk mengglobalkan karya-karya anak bangsa. Sebagai salah satu negara maju di Asia, Jepang memiliki banyak merek yang bisa dijadikan role model terkait pengembangan produk. Standar kualitas, detail dan inovasinya juga patut dicontoh oleh pemilik brand-brand lokal Indonesia,” tutur CEO dan Co-Founder Ku Ka, yang dilansir dalam rilis.

[Baca Juga: Jakarta Sneaker Day 2019 Ajang Pembuktian Brand Lokal]

Tito ingin brand-brand lokal bisa mendapatkan banyak masukan dengan mengikuti standarisasi produk-produk di Jepang. Selain itu, Tito berharap masyarakat Jepang akan lebih aware dan bisa membeli produk lokal Indonesia melalui platform online maupun melalui kegiatan offline, seperti bazzar yang sedang diselenggarakan.

Berkat bantuan, Minister Counsellor Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Retno Supeni, bazzar kedua kali ini bisa terlaksana.

[Baca Juga: Tokoin Gandeng Ralali.com Majukan UMKM dalam Ekosistem Digital]

“Harapan kami sebagai Perwakilan Indonesia di Tokyo, Jepang , agar Ku Ka dapat membantu mengembangkan para pelaku UKM di Indonesia dengan membuka akses terhadap konsumen di Jepang, tidak hanya di Indonesia saja.

Retno percaya dengan mendukung pertumbuhan dan kualitas pelaku UKM melalui e-commerce akan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dan meningkatkan kualitas industri e-commerce di Tanah Air.

Read More

Artikel Lainnya

5 Ide Hadiah Tak Biasa untuk Ayah di Hari Ayah

Berita Kawasan

5 Ide Hadiah Tak Biasa untuk Ayah di Hari Ayah

11 November 2019, 21:00  |  3 Views

Tidak hanya hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 12 Desember. Di Indonesia, setiap tanggal 12 November juga diperingati sebagai hari Ayah Nasional.

Kampung Teras Pancasila Ciptakan Kerukunan Warga

Berita Kawasan

Kampung Teras Pancasila Ciptakan Kerukunan Warga

11 November 2019, 20:00  |  0 Views

Kampung Teras Pancasila bisa menjadi inspirasi kampung lain. Kampung yang dapat mewujudkan kerukunan warga.

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta Tempat Kuliner Jepang Legendaris

Kuliner

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta: Tempat Kuliner Jepang Legendaris

11 November 2019, 19:00  |  0 Views

Pernah dengan kawasan Little Tokyo, di Jakarta? Kawasan yang berlokasi di Melawai ini terkenal sebagai Ginza nya Jakarta.

4 Mascara Maybelline Favorit Banyak Wanita

Kecantikan dan Fashion

4 Mascara Maybelline Favorit Banyak Perempuan

11 November 2019, 18:00  |  1 Views

Maskara mampu membuat mata Anda lebih terbuka dan terlihat lebih segar. Berikut beberapa maskara merk Maybelline yang paling jadi favorit banyak perempuan.


Comments


Please Login to leave a comment.