ads
Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang 1.jpg

Bisnis

Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang

Produk lokal Indonesia semakin hari semakin menunjukkan eksistensinya. Seperti yang dilansir dari Techinasia.com (4/3/2019), fakta menunjukkan Usaha Kecil Menengan (UKM) di Indonesia saat ini telah menyumbang 85 persen dari Produk Domestik Bruto (GDP) Indonesia.

Itu artinya produk UKM di Indonesia merupakan memiliki potensi ekonomi yang signifikan. Hal itulah yang mendasari lahirnya marketplace khusus untuk UKM asli Indonesia, yang bernama Ku Ka (Aku Suka). Tak tanggung-tanggung, Ku Ka yang lahir pada bulan September 2015 silam ini kembali mengirim ratusan produk lokal untuk dipromosikan dan diperjualkan ke pasar Jepang.

Marketplace produk lokal Ku Ka sendiri adalah wadah untuk desainer lokal, para pengrajin, dan para pembuat makanan di Indonesia yang menunjukkan kreativitasnya melalui produk-produknya.

Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang

Kini, Ku Ka berkolaborasi dengan Riri and Dot untuk menggelar pameran dan bazar produk lokal Indonesia di ShinQ Hikarie, Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 1-14 Maret 2019.

“Jepang menjadi negara pertama yang Ku Ka pilih untuk mengglobalkan karya-karya anak bangsa. Sebagai salah satu negara maju di Asia, Jepang memiliki banyak merek yang bisa dijadikan role model terkait pengembangan produk. Standar kualitas, detail dan inovasinya juga patut dicontoh oleh pemilik brand-brand lokal Indonesia,” tutur CEO dan Co-Founder Ku Ka, yang dilansir dalam rilis.

[Baca Juga: Jakarta Sneaker Day 2019 Ajang Pembuktian Brand Lokal]

Tito ingin brand-brand lokal bisa mendapatkan banyak masukan dengan mengikuti standarisasi produk-produk di Jepang. Selain itu, Tito berharap masyarakat Jepang akan lebih aware dan bisa membeli produk lokal Indonesia melalui platform online maupun melalui kegiatan offline, seperti bazzar yang sedang diselenggarakan.

Berkat bantuan, Minister Counsellor Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Retno Supeni, bazzar kedua kali ini bisa terlaksana.

[Baca Juga: Tokoin Gandeng Ralali.com Majukan UMKM dalam Ekosistem Digital]

“Harapan kami sebagai Perwakilan Indonesia di Tokyo, Jepang , agar Ku Ka dapat membantu mengembangkan para pelaku UKM di Indonesia dengan membuka akses terhadap konsumen di Jepang, tidak hanya di Indonesia saja.

Retno percaya dengan mendukung pertumbuhan dan kualitas pelaku UKM melalui e-commerce akan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dan meningkatkan kualitas industri e-commerce di Tanah Air.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads