Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang 1.jpg

Bisnis

Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang

Produk lokal Indonesia semakin hari semakin menunjukkan eksistensinya. Seperti yang dilansir dari Techinasia.com (4/3/2019), fakta menunjukkan Usaha Kecil Menengan (UKM) di Indonesia saat ini telah menyumbang 85 persen dari Produk Domestik Bruto (GDP) Indonesia.

Itu artinya produk UKM di Indonesia merupakan memiliki potensi ekonomi yang signifikan. Hal itulah yang mendasari lahirnya marketplace khusus untuk UKM asli Indonesia, yang bernama Ku Ka (Aku Suka). Tak tanggung-tanggung, Ku Ka yang lahir pada bulan September 2015 silam ini kembali mengirim ratusan produk lokal untuk dipromosikan dan diperjualkan ke pasar Jepang.

Marketplace produk lokal Ku Ka sendiri adalah wadah untuk desainer lokal, para pengrajin, dan para pembuat makanan di Indonesia yang menunjukkan kreativitasnya melalui produk-produknya.

Marketplace Produk Lokal Ku Ka Kembali Gelar Bazzar di Jepang

Kini, Ku Ka berkolaborasi dengan Riri and Dot untuk menggelar pameran dan bazar produk lokal Indonesia di ShinQ Hikarie, Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 1-14 Maret 2019.

“Jepang menjadi negara pertama yang Ku Ka pilih untuk mengglobalkan karya-karya anak bangsa. Sebagai salah satu negara maju di Asia, Jepang memiliki banyak merek yang bisa dijadikan role model terkait pengembangan produk. Standar kualitas, detail dan inovasinya juga patut dicontoh oleh pemilik brand-brand lokal Indonesia,” tutur CEO dan Co-Founder Ku Ka, yang dilansir dalam rilis.

[Baca Juga: Jakarta Sneaker Day 2019 Ajang Pembuktian Brand Lokal]

Tito ingin brand-brand lokal bisa mendapatkan banyak masukan dengan mengikuti standarisasi produk-produk di Jepang. Selain itu, Tito berharap masyarakat Jepang akan lebih aware dan bisa membeli produk lokal Indonesia melalui platform online maupun melalui kegiatan offline, seperti bazzar yang sedang diselenggarakan.

Berkat bantuan, Minister Counsellor Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Retno Supeni, bazzar kedua kali ini bisa terlaksana.

[Baca Juga: Tokoin Gandeng Ralali.com Majukan UMKM dalam Ekosistem Digital]

“Harapan kami sebagai Perwakilan Indonesia di Tokyo, Jepang , agar Ku Ka dapat membantu mengembangkan para pelaku UKM di Indonesia dengan membuka akses terhadap konsumen di Jepang, tidak hanya di Indonesia saja.

Retno percaya dengan mendukung pertumbuhan dan kualitas pelaku UKM melalui e-commerce akan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dan meningkatkan kualitas industri e-commerce di Tanah Air.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.