Masih Banyak Pelanggaran, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Evaluasi PSBB

Berita Kawasan

Masih Banyak Pelanggaran, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Evaluasi PSBB

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie bahas evaluasi PSBB yang dilakukan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Evaluasi tersebut membahas berbagai peraturan yang diterapkan semasa PSBB. Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel pada Selasa, 21 Juli 2020.

Benyamin menjelaskan bahwa sampai saat ini, pada saat PSBB jilid 6 dilakukan, pelanggaran masih marak terjadi. Misalnya tidak menggunakan masker pada kegiatan di luar rumah.

Masih Banyak Pelanggaran, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Evaluasi PSBB

Selain itu Benyamin juga menyampaikan bahwa imbauan jaga jarak juga masih sulit untuk diterapkan di tengah masyarakat. "Kita jangan ambil resiko. Jaga jarak itu harus. Minimal satu meter," kata Benyamin seperti diberitakan tangerangselatankota.go.id (23/7/2020).

Selain itu Benyamin juga menyoroti kegiatan yang tidak bersifat mendesak dan melibatkan banyak orang. Dia melihat bahwa kesadaran masyarakat satu ini masih terus disampingkan. Tanpa mengira apa akibat dari berkumpul tersebut.

Karena itu, Benyamin menyampaikan melalui evaluasi ini gugus tugas yang memiliki kewenangan agar bisa terus melakukan sosialisasi secara masif. Dalam rangka penanganan COVID-19 di Kota Tangsel.

[Baca Juga: Guna Atasi Masalah Sampah Tangsel Segera Bangun PLTSa di Cipeucang]

Ditambahkan situasi COVID-19 di daerah Pamulang. Benyamin menyampaikan untuk ODP yang sembuh mencapai 586, yang masih dipantau ada 3 orang. Sementara PDP, yang sembuh 129 dan dirawat ada dua. Konfirmasi positif yang sembuh 102 orang yang dirawat sembilan orang.

Sementara dari seluruh Tangsel, ada sekitar 2071 orang yang sembuh. Tentunya angka tersebut menggambarkan situasi yang baik. Sehingga harus ditingkatkan lagi kesadaran terhadap pencegahan COVID-19.

Melihat situasi yang masih belum kondusif, pemerintah tetap memutuskan untuk tidak mengizinkan pesta dalam skala apapun. Misalnya pesta pernikahan atau lainnya. Hal tersebut dilakukan demi mencegah adanya klaster baru penularan COVID-19. "Karena itu juga kami memutuskan untuk tetap menutup sekolah," kata dia.

[Baca Juga: DAU Kelurahan di Tangerang Selatan untuk Bangun Ekonomi Warga]

Dia juga menyampaikan jika pemerintah terus memberdayakan RT dan RW memiliki peran yang sangat besar. Karena bisa menyentuh masyarakat di lingkungan terkecil. Dan mampu memberikan sosialasi lebih dekat kepada masyarakat.

Selain itu, pemerintah juga memberikan sosialisasi terhadap ojek online sebagai salah satu sarana mobilisasi masyarakat. Misalnya protokol kesehatan dalam mengangkut penumpang. Hingga, kesehatan penumpang juga terjamin.

Terakhir, dia berharap bahwa evaluasi ini bisa menentukan tindakan apa yang harus dilakukan di masa yang akan datang. Yang tentunya akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan sebelumnya. Salah satunya adalah persiapan new normal.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 6 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang qqharian mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di qqharian yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga Di <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">QQHarian</a>