Masih Saja Terjadi di Jakarta Timur! Puluhan Pelanggar PSBB Dijatuhkan Sanksi.jpg

Berita Kawasan

Masih Saja Terjadi! Puluhan Pelanggar PSBB Jakarta Timur Dikenakan Sanksi

Walau saat ini Ibu Kota sudah memperpanjang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi demi terus menekan penyebaran COVID-19, namun tetap saja ada warga yang cenderung tak mengindahkan kebijakan tersebut. Hal ini terlihat dengan masih ada saja warga di Jakarta Timur yang terjaring melanggar protokol kesehatan yang notabene merupakan elemen penting dalam kebijakan PSBB Masa Transisi. Apalagi tak hanya satu-dua orang saja, ada puluhan orang yang terciduk melanggar.

Penertiban pelanggar PSBB Masa Transisi di Jakarta Timur pada pekan ini diawali dengan 46 warga yang terading tak menggunakan masker ketika berada di area Terminal Kampung Melayu. Puluhan pelanggar ini pun diciduk Satpol PP Kecamatan Jatinegara dan terbukti tak mematuhi protokol kesehatan padahal mereka berada di kawasan Terminal Kampung Melayu yang memang ramai dengan hilir-mudik orang-orang.

Masih Saja Terjadi di Jakarta Timur! Puluhan Pelanggar PSBB Dijatuhkan Sanksi .jpg

“Hasil penindakkan ada 46 warga yang terjaring, karena tak mengenakan masker. Mereka langsung dikenai sanksi sosial membersihkan sarana umum yang ada di sekitar terminal dan dua di antaranya membayar denda administrasi masing-masing Rp250 ribu,” ujar Kepala Satpol PP Kecamatan Jatinegara Sadikin, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (13/7/2020).

Kemudian penertiban terhadap pelanggar kebijakan PSBB Masa Transisi juga turut dilakukan petugas gabungan di Jalan Raya Bogor pada hari yang sama. Dengan petugas TNI, Polri, Satpol PP Kecamatan Ciracas, Satpol PP Kelurahan Rambutan, dan Dinas Perhubungan Kecamatan Ciracas. Menurut Camat Ciracas Mamad, kegiatan penertiban ini merupakan bagian dari usaha pemberian pemahaman untuk masyarakat mengenai berbagai peraturan serta protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kebijakan PSBB Masa Transisi.

[Baca Juga: Petugas Masih Menemukan Sejumlah Pelanggar PSBB di Jakarta Timur]

Dalam penertiban ini ada 27 orang pelanggar yang di mana mereka terjaring tak mengenakan masker ketika keluar dari rumah. Mayoritas pelanggar PSBB Masa Transisi DKI Jakarta itu memilih untuk melakukan kerja sosial. Sedangkan ada dua orang yang memilih untuk diberikan sanksi administrasi dan dijatuhi denda Rp200.000 serta dua orang lainnya membayar denda Rp250.000.

Pemandangan yang serupa juga terlihat di Kecamatan Ciracas dengan petugas dari kelurahan serta Satpol PP melakukan penertiban di Pasar Ciracas. Di area ini terjaring sekitar delapan warga yang melanggar karena tak menggunakan masker. Lurah Ciracas Rikia Maryan, menjelaskan kegiatan pengawasan ini memang dilakukan demi memastikan semua warga mematuhi kebijakan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Mudah-mudahan angka pelanggar di Kelurahan Ciracas sudah tidak ada lagi dan masyarakat sudah sadar semua dengan menggunakan masker setiap keluar rumah,” harap Lurah Ciracas itu, sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (13/7/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.