Masjid Baitus Syafa'ah Sajikan Takjil Prasmanan untuk Warga

Berita Kawasan

Masjid Baitus Syafa'ah Sajikan Takjil Prasmanan untuk Warga

Saat bulan Ramadan tiba, masjid bisa jadi tempat yang paling ramai dibandingkan yang lainnya, pasalnya setiap bulan puasa para warga biasanya berkumpul untuk berbuka puasa bersama sekaligus beribadah. Setiap memasuki bulan suci Ramadan, masjid biasanya selalu menerima sumbangan berupaka takjil maupun makanan untuk berbuka puasa. Tak heran jika saat bulan puasa, di masjid Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan sekaligus.

Karena menerima banyak pemberian takjil dan makanan dari donatur, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitus Syafa’ah yang berada di Jalan Karang Satria, Kampung Cerewet, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, memutar otak agar makanan yang diberikan habis tak bersisa oleh para warga dan jemaat masjid.

[Baca Juga: Ada Apa Saja di Masjid Sunda Kelapa Selama Ramadan?]

”Setiap harinya kami selalu menerima bantuan dari donator dan tidak pernah putus dari awal Ramadan hingga hari terakhir. Biasanya kami menerima gorengan, sirup, kurma, kolak, dan aneka menu berbuka lainnya,” ucap Ketua DKM Baitus Syafa’ah Ustad Sarwadi Jamin.

Ustad Sarwadi juga mengaku banyak donatur asing atau tidak dikenal yang asalnya tak diketahui turut serta memberikan bantuan kepada masjid berupa takjil untuk berbuka puasa.

[Baca Juga: 4 Manfaat Minum Kelapa Muda Saat Buka Puasa]

Anggota DKM selalu menampilkan dekorasi yang berbeda untuk menempatkan takjil bagi warga yang ingin berbuka puasa. Setiap bulan Ramadan tiba, tempat takjil didekorasi sedikit unik jika dibandingkan dengan masjid lainnya. DKM dan warga membuat penempatan takjil prasmanan layaknya hidangan di resepsi pernikahan.

“Hal ini kami lakukan untuk menarik perhatian masyarakat sekitar untuk berbuka puasa bersama di masjid dan di lanjutkan dengan salat maghrib bersama,” ujar Ustad Sarwadi.

Melansir dari radarbekasi.id (15/5/2019) Ustad Sarwadi mengatakan, pihaknya sudah menerapkan konsep seperti ini sudah berjalan selama 10 tahun. Selain meramaikan masjid, tujuan lain membuat tempat takjil prasmanan adalah untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan.

Alhamdulillah kami sudah melakukan ini selama 10 tahun bahkan yang mendekorasi tempat berbuka puasanya masih orang yang sama. Kami bersyukur, penyelenggaraan puasa di masjid kami selalu ramai, setidaknya setiap hari hampir 100 hingga 150 warga datang untuk berbuka puasa,” kata Sarwadi.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.