Masjid Raya Bandung Akan Kembali Gelar Salat Jumat Pada 12 Juni 2020

Berita Kawasan

Masjid Raya Bandung Akan Kembali Gelar Salat Jumat Pada 12 Juni 2020

Sejumlah masjid di Kota Bandung mulai kembali dibuka untuk umum pada Jumat, 5 Juni 2020. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya salat Jumat di sejumlah masjid di Kota Bandung. Namun tidak untuk Masjid Raya Bandung.

Icon Kota Bandung tersebut baru akan akan membuka masjid pada Sabtu, 6 Juni 2020 untuk menggelar salat zuhur berjamaah. Dengan begitu, maka Masjid Raya Bandung baru akan menggelar salat Jumat pertama setelah PSBB pada 12 Juni 2020.

[Baca Juga: New Normal, Pasar Baru Trade Center Bandung Batasi Pengunjung]

Menurut Ketua DKM Masjid Raya Bandung Muchtar Gandaatmaja, penundaan pembukaan Masjid Raya Bandung dikarenakan masih dalam tahap persiapan untuk memenuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Majelis Utama Indonesia (MUI) Kota Bandung. Terlebih kata Muchtar, dikhawatirkan jamaah yang hadir jika MAsjid dibuka pada 5 Juni 2020 membludak sedangkan persiapan DKM Masjid Raya Bandung belum maksimal.

Adapun beberapa hal yang tengah dipersiapkan DKM Masjid Raya Bandung sebelum membuka masjid untuk umum adalah membersihkan peralatan salat seperti karpet dan sajadah serta memberikan jarak antar jamaah. Tidak hanya itu, DKM Masijd Raya Bandung juga telah menyiapkan tempat cuci tangan di pintu sekitar masjid serta mewajibkan para jamaah untuk menggunakan masker.

Masjid Raya Bandung Akan Kembali Gelar Salat Jumat Pada 12 Juni 2020

"Protokol kita konsekuen dengan protokol COVID-19, sebelum masuk kita sediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan jamaah pakai masker," kata Muchtar dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (5/6/2020).

Untuk diketahui, MUI telah mengeluarkan fatwa yang memperbolehkan penyelenggaraan salat Jumat di daerah zona kuning termasuk Bandung. Kebijakan ini juga diatur dalam Perwal nomor 32 tahun 2020 yang telah ditandatangani Wali Kota Bandung Oded M Danial pada 30 Mei 2020.

[Baca Juga: Kota Bandung Terus Berkomitmen Tingkatkan Layanan Bagi Lansia]

Aturan pembukaan masjid tersebut dibahas khusus pada Pasal 12 Perwal tersebut tentang persyaratan penggunaan tempat ibadah di Kota Bandung selama pelaksanaan PSBB proporsional.

"Selama pemberlakuan PSBB, pelaksanaan kegiatan peribadatan dapat dilakukan di rumah ibadah dan/atau di tempat tertentu dengan ketentuan memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi kapasitas jemaah paling banyak 30% dari kapasitas rumah ibadah dan/atau tempat tertentu," tulis pasal tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

Kecantikan dan Fashion

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

09 July 2020, 10:00

Muncul pada tahun 1982, sneaker ini bergaya klasik dan dapat diandalkan sehingga terkenal sebagai salah satu sepatu terlaris di Amerika Serikat hingga hari ini.

nasi cumi waspada_3.jpg

Kuliner

Nasi Cumi Waspada Siap Goda Selera Anda Selama 24 Jam

08 July 2020, 20:32

Sensasi menyantap nasi cumi yang dijajakan di pinggir jalan memang tidak ada duanya, terlebih lagi selalu tersedia selama 24 jam.

transformasi digital adira insurance_1.jpg

Bisnis

Adira Insurance Sukses Rebut Perhatian Generasi Milenial Berkat Transformasi Digital

08 July 2020, 18:00

Adira Insurance melihat era new normal sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.

94171381_l.jpg

Hobi dan Hiburan

Tayangan Netflix Dapat Diakses Oleh Pelanggan Jaringan TelkomGroup

08 July 2020, 17:01

Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id mengakses konten-konten Netflix.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1¬†month lalu
    anisa

    Kabar Gembira buat para pengemar Game Online Kami memberikan Promo Ansuransi Modal Perdana 100% FULL. Modal perdana akan di ganti full 100% jika kurang beruntung. Pendaftaran Gratis dan Mudah Untuk bantuan bisa langsung hub CS 24 jam nonstop atau langsung ke TKP ( QQHarian dan bisa lsg cari atau search di google ) Ayo tunggu apa lagi gabung dan klaim Bonusnya ya guys. . . .