Masker Kain Bahan Bamboo, Alternatif Pelindung yang Meringankan Anda Bernapas

Kecantikan dan Fashion

Masker Kain Bahan Bamboo, Alternatif Pelindung yang Meringankan Anda Bernapas

Anda yang tinggal di daerah beriklim panas dan lembap mungkin terbiasa berkeringat selama musim panas, tetapi sekarang hal ini juga harus ditambah dengan penggunaan masker dalam suhu yang meningkat.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO dan Kementerian Kesehatan merekomendasikan semua orang yang berada di tempat umum mengenakan masker medis atau masker kain berlapis untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Masker Kain Bahan Bamboo, Alternatif Pelindung yang Meringankan Anda Bernapas

Masker berlapis dari bahan kain katun mungkin masih nyaman di musim hujan yang sejuk. Namun, ada alternatif bahan lain untuk masker yang memungkinkan Anda bernapas lebih mudah di cuaca panas dengan fungsi yang sama efektifnya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularann COVID-19.

"Bahan kain bamboo bisa menjadi alternatif yang bagus untuk masker," kata Karl E. Minges, PhD, MPH, asisten profesor, ketua Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, dan direktur Program Magister Kesehatan Masyarakat dari New Haven School of Health Sciences, AS seperti diberitakan realsimple.com (6/8/2020).

[Baca Juga: Panduan Mencuci Masker Kain dari BPOM]

Bamboo tidak hanya ramah lingkungan (tumbuh cepat dengan sedikit air dan tanpa pestisida), tetapi juga anti bakteri, tahan bau, dan anti-lembap, katanya menjelaskan. Pada dasarnya, masker kain bamboo kemungkinan memberikan perlindungan yang sama dari transmisi COVID-19 sebagai masker wajah dari kain katun, tetapi dengan manfaat tambahan berupa kenyamanan dan fungsionalitas.

Masker Kain Bahan Bamboo, Alternatif Pelindung yang Meringankan Anda Bernapas

Jika Anda mencari masker kain yang memungkinkan bernapas lebih mudah untuk dipakai musim panas ini, bisa memilih yang dibuat dari 95 persen bamboo dan hanya sedikit spandex. Gunakan masker ini memiliki lapisan luar yang terjalin erat dan lapisan kedua untuk perlindungan tambahan.

Lebih baik pilih masker yang memiliki ikatan telinga atau kepala yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan Anda. Idealnya juga masker tersebut memiliki kawat pada bagian hidung untuk menjaga masker tetap nyaman di tempat dan pas di wajah Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.