Tinjau Hari Pertama PTM SD Kota Bogor, Bima Arya Semua Siswa Antu sias.jpg

Pendidikan

Masuk PPKM Level 2, PTM di Kota Bogor Masih 50 Persen

Mengikuti instruksi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor memutuskan untuk menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Kota Bogor kembali masuk ke masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

“Rencana PTM 100 persen sudah keluar dari SKB 4 menteri (Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri),” ujar Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi saat dikonfirmasi dikutip dari kotabogor.go.id, Jum’at (7/12/2022).

Tinjau Pekan Kedua PTM di Kota Bogor, Ini Pesan Bima Ar ya.jpg

Hanafi mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen memungkinkan untuk dilaksanakan dengan catatan seluruh tenaga pendidik sudah harus divaksin semua. Saat ini, Disdik Kota Bogor sedang mengumpulkan bukti sertifikat vaksin dari tenaga pendidikan di sekolah-sekolah. Tujuannya untuk menyisir tenaga pendidik yang sudah disuntik vaksin dan yang belum disuntik vaksin dengan alasan non medis.

“Disdik berkoordinasi dengan Dinkes akan menjadwalkan ulang vaksinasi tenaga pendidik yang sekarang masih kurang sekitar 10 persen lagi,” kata Hanafi.

[Baca Juga: Mulai 10 Januari 2022, Kabupaten Bandung Barat Siap PTM 100 Persen]

Hanafi menekankan, vaksinasi bagi tenaga pendidik wajib 100 persen. Pasalnya, jika ada yang tidak mau divaksin bukan karena alasan medis maka akan terkena sanksi sesuai di SKB 4 Menteri. Hanafi juga menghimbau agar tenaga pendidik yang belum vaksinasi untuk segera vaksin. “Kami juga kejar target untuk vaksinasi anak-anak bisa dipercepat,” jelas Hanafi..

Masuk PPKM Level 2, PTM di Kota Bogor Masih 50 Persen.jpg

Meski begitu, mengingat saat ini status Kota Bogor kembali berada di level 2 dan sesuai instruksi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, maka di wilayah Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) untuk PTM 100 persen ditunda untuk sementara waktu sampai akhir Januari, dan setelah liburan ini rencananya Kota Bogor akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seperti sebelumnya, yaitu PTM 50 persen.

“Jadi PTM di Kota Bogor masih seperti sebelumnya yaitu PTM 50 persen atau bergantian sesuai kebijakan sekolah masing-masing, untuk pembagian raport pada hari Senin nanti pun akan dibagi jadwalnya tidak serentak. Jadi protokol kesehatannya tetap terjaga,” tutup Hanafi.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.