Memasuki Usia 49 Tahun, TIKI Pertegas Komitmennya Dengan Sejumlah Inovasi

Bisnis

Masuki 49 Tahun, TIKI Pertegas Komitme dengan Inovasi

Memperingati hari jadinya yang ke-49 tahun pada 1 September 2019 dan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), kembali memperkuat komitmennya untuk menjadi salah satu pemimpin di industri jasa kurir ekspres Indonesia yang terdepan dalam jaringan distribusi dan inovasi layanan mengikuti perkembangan kebutuhan konsumen.

Komitmen TIKI tersebut diwujudkan dengan diluncurkannya strategi TIKI Go Digital. Strategi ini menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen dengan memperbanyak kanal untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terhambat karena kendala waktu.

Memasuki Usia 49 Tahun, TIKI Pertegas Komitmennya Dengan Sejumlah Inovasi

“Selama 49 tahun, TIKI tidak hanya melayani masyarakat melalui jaringan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, namun juga mendukung roda aktivitas ekonomi dan menghubungkan komunitas di Indonesia melalui inovasi layanan pengiriman berbasis teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha, baik besar maupun UMKM,” ungkap President Director TIKI Titi Oktarina, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (6/9/19).

[Baca Juga: 3 Tips Bisnis Ekspedisi dari J&T Express]

Perkembangan internet dan maraknya pasar e-commerce beberapa tahun terakhir ini juga telah mengubah pola kebiasaan pelanggan dalam berinteraksi dan melakukan transaksi termasuk di industri jasa kurir. Selama 3 tahun terakhir, TIKI telah banyak melakukan pembenahan internal untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi di era digital.

TIKI juga memiliki smart control tower yang dapat menganalisa data operasional secara real-time untuk membantu manajemen melakukan pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran. Dengan smart control tower memungkinkan TIKI mengetahui jumlah paket terkirim, terlambat atau tidak terkirim tiap harinya dari seluruh cabang, hingga produktivitas tiap kurir dalam mengirim paket serta pemetaan kinerja gerai.

Memasuki Usia 49 Tahun, TIKI Pertegas Komitmennya Dengan Sejumlah Inovasi

Tidak hanya itu, TIKI juga memberikan promo diskon 15 persen untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek pada tanggal 1 hingga 10 September 2019. Pada akhir bulan Agustus lalu, TIKI juga bekerjasama dengan dompet digital seperti OVO dan GoPay untuk memberikan alternatif pembayaran yang memudahkan bagi para pelanggan TIKI dengan diskon hingga 20 persen.

[Baca Juga: Kolaborasi Bukalapak dan Paxel Memudahkan Pengiriman Antarkota]

Dalam perayaan ulang tahun ke-49 tahun ini, TIKI menunjuk Duta Pelanggan yang dipilih dari pelanggan loyal TIKI dan nantinya akan menjadi perwakilan perusahaan untuk mensosialisasikan berbagai program promosi dan produk layanan TIKI, bahkan dapat terjun langsung mendengarkan masukan pelanggan.

“Kehadiran TIKI selama 49 tahun ini merupakan bukti nyata bagaimana TIKI selalu berkomitmen untuk bertransformasi mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan di tiap eranya dengan berpegang pada tiga aspek yaitu kualitas pelayanan dan operasional terbaik, mengutamakan kebutuhan konsumen, serta inovasi layanan. Ke depannya, kami berharap dapat terus menjadi jasa kurir pilihan masyarakat Indonesia,” tukas Titi.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.