Bisnis
Masuki 49 Tahun, TIKI Pertegas Komitme dengan Inovasi
Memperingati hari jadinya yang ke-49 tahun pada 1 September 2019 dan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), kembali memperkuat komitmennya untuk menjadi salah satu pemimpin di industri jasa kurir ekspres Indonesia yang terdepan dalam jaringan distribusi dan inovasi layanan mengikuti perkembangan kebutuhan konsumen.
Komitmen TIKI tersebut diwujudkan dengan diluncurkannya strategi TIKI Go Digital. Strategi ini menyediakan produk dan layanan yang berbasis teknologi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen dengan memperbanyak kanal untuk melakukan pengiriman tanpa perlu terhambat karena kendala waktu.

“Selama 49 tahun, TIKI tidak hanya melayani masyarakat melalui jaringan yang tersebar di seluruh pelosok negeri, namun juga mendukung roda aktivitas ekonomi dan menghubungkan komunitas di Indonesia melalui inovasi layanan pengiriman berbasis teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha, baik besar maupun UMKM,” ungkap President Director TIKI Titi Oktarina, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (6/9/19).
Perkembangan internet dan maraknya pasar e-commerce beberapa tahun terakhir ini juga telah mengubah pola kebiasaan pelanggan dalam berinteraksi dan melakukan transaksi termasuk di industri jasa kurir. Selama 3 tahun terakhir, TIKI telah banyak melakukan pembenahan internal untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi di era digital.
TIKI juga memiliki smart control tower yang dapat menganalisa data operasional secara real-time untuk membantu manajemen melakukan pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran. Dengan smart control tower memungkinkan TIKI mengetahui jumlah paket terkirim, terlambat atau tidak terkirim tiap harinya dari seluruh cabang, hingga produktivitas tiap kurir dalam mengirim paket serta pemetaan kinerja gerai.

Tidak hanya itu, TIKI juga memberikan promo diskon 15 persen untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek pada tanggal 1 hingga 10 September 2019. Pada akhir bulan Agustus lalu, TIKI juga bekerjasama dengan dompet digital seperti OVO dan GoPay untuk memberikan alternatif pembayaran yang memudahkan bagi para pelanggan TIKI dengan diskon hingga 20 persen.
Dalam perayaan ulang tahun ke-49 tahun ini, TIKI menunjuk Duta Pelanggan yang dipilih dari pelanggan loyal TIKI dan nantinya akan menjadi perwakilan perusahaan untuk mensosialisasikan berbagai program promosi dan produk layanan TIKI, bahkan dapat terjun langsung mendengarkan masukan pelanggan.
“Kehadiran TIKI selama 49 tahun ini merupakan bukti nyata bagaimana TIKI selalu berkomitmen untuk bertransformasi mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan di tiap eranya dengan berpegang pada tiga aspek yaitu kualitas pelayanan dan operasional terbaik, mengutamakan kebutuhan konsumen, serta inovasi layanan. Ke depannya, kami berharap dapat terus menjadi jasa kurir pilihan masyarakat Indonesia,” tukas Titi.
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Hobi dan Hiburan
Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad
23 March 2023, 18:17
Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Bisnis
Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini
21 March 2023, 11:48
Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.

Hobi dan Hiburan
Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 2023
20 March 2023, 14:47
Para penggemar musik di era tahun 2000an awal berhasil diajak bernostalgia menyanyikan lagu-lagu hits dari Samsons, Yovie & Nuno, serta D’Masiv di acara JCW 2023.

Bisnis
Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syariah
17 March 2023, 10:29
Dalam rangka mendukung umat Muslim milenial yang menggunakan produk sesuai syariah, Astralife menghadirkan produk Flexi Life Protection Syariah di ranah digital.