Masyarakat dan Pemkot Jakarta Utara Bahu-Membahu Gelar Kerja Bakti Massal

Berita Kawasan

Masyarakat dan Pemkot Jakarta Utara Bahu-Membahu Gelar Kerja Bakti Massal

Pada akhir pekan lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menggandeng warganya di enam kecamatan untuk ikut kerja bakti massal. Kegiatan bertajuk aksi bersih-bersih gerebek sampah itu disebut demi membersihkan lingkungan dekat tempat tinggal masyarakat sekaligus mencegah terjadinya genangan air serta banjir mengingat akhir-akhir ini Ibu Kota tengah dibayangi hujan yang kerap terjadi. Hal ini disinyalir sejalan dengan agenda dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menginginkan ada aksi kerja bakti dalam mengantisipasi banjir.

Masyarakat dan Pemkot Jakarta Utara Bahu-Membahu Gelar Kerja Bakti Massal

Aksi kerja bakti massal ini diadakan di RW 01 Kelurahan Pegangsaan Dua di Kecamatanan Kelapa Gading, RW 07 Kelurahan Lagoa di Kecamatan Koja, RW 06 Kelurahan Semper Barat di Kecamatan Cilincing, RW 02 Kelurahan Papanggo di Kecamatan Tanjung Priok, RW 12 Kelurahan Pademangan Barat di Kecamatan Pademangan, dan RW 01 Kelurahan Kapuk Muara di Kecamatan Penjaringan. Di mana kegiatan ini digelar pada 22 Desember 2019.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko bersama jajarannya juga turut hadir untuk melakukan monitoring terhadap proses kerja bakti tersebut. Saat berada di RW 06 Kelurahan Semper Barat, ia langsung melihat para warga terlibat di berbagai kegiatan bersih-bersih hingga mempercantik lingkungannya. Dari mulai pembersihan saluran air, pemeriksaan jentik nyamuk, penanaman pohon, dan pembuatan lukisan mural.

[Baca Juga: Kerja Bakti, Salah Satu Cara Antisipasi Banjir]

“Kerja bakti ini tidak hanya sekadar menuntas permasalahan di wilayah, namun pesan yang ingin disampaikan adalah bagaimana komponen di masyarakat melihat lingkungannya sehingga bisa menggungah semangat dan kesadarannya untuk ikut menjaga lingkungan,” ujar Wali Kota Jakarta Utara itu, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (22/12/2019).

Melihat bagaimana proses bahu-membahu para warganya untuk kebersihan lingkungan, Sigit Wijatmoko melihat ini sebagai sesuatu yang sangat bermanfaat untuk semua orang di Jakarta Utara. Ia pun tak lupa menitipkan pesan untuk warga RW 06 Kelurahan Semper Barat.

[Baca Juga: Wali Kota Jakarta Timur Cek Kesiapan Jatinegara Hadapi Banjir]

“Menggerakkan semua agar lebih peduli terhadap kualitas lingkungan karena dampaknya akan kembali ke diri kita masing-masing. Selamat bekerja, tetap semangat dan menjadi manfaat untuk semua,” tambahnya.

Dari jajaran otoritas Kecamatan Cilincing sendiri, Wakil Camat Cilincing turut hadir dalam aksi bersih-bersih gerebek sampah. Ia menjelaskan kegiatan kerja bakti massal ini diikuti oleh 350 orang yang terdiri dari berbagai unsur di lingkungan masyarakat Kelurahan Semper Barat.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.