Masyarakat Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Aplikasi Jak Potret

Berita Kawasan

Masyarakat Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Aplikasi Jak Potret

Dalam rangka untuk evaluasi kinerja lurah, camat, dan walikota, sebanyak 100 stakeholder masyarakat Jakarta Utara mengikuti sosialisasi Jak Potret. Para stakeholder itu merupakan kelompok responden yang berasal dari unsur Dewan Kota, FKDM, Karang Taruna, dan FKUB.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Bambang Setiyono mengapresiasi program Gubernur DKI Jakarta yang melibatkan masyarakat dalam mengevaluasi kinerja pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

Pelibatan masyarakat akan meberikan evaluasi yang lebih objektif berdasarkan fakta lapangan. “Selama ini hanya atasan pejabat bersangkutan yang bisa evaluasi. Sekarang kita dilibatkan, saya apresiasi,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (4/4/2019).

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjelaskan, sosialisasi aplikasi Citizen Relation Management (CRM) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui aplikasi Jak Potret ini merupakan upaya meningkatkan kinerja jajarannya.

[Baca Juga: Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman]

Para peserta sosialisasi merupakan stakeholder yang dinilai sebagai representasi masyarakat dan memiliki akses survei kepuasan masyarakat sebagai responden melalui aplikasi Jak Potret. “Para responden bisa mengkases aplikasi melalui telepon seluler berbasis Android. Aplikasi bisa diunduh melalui Palystore dan Appstore,” tandasnya.

Selanjutnya Ali menerangkan ada sembilan variabel kinerja aparatur pemerintahan yang menjadi basis evaluasi. Pihaknya menjamin identitas para responden dirahasiakan. "Saya harap responden bisa memberikan penilaian secara objektif tanpa unsur subyektif," katanya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Tinjau Integrasi MRT Jakarta dan Transjakarta]

Dalam aplikasi Jak Potret, responden akan memberikan nilai tingkat kepuasan pada sembilan variabel kinerja walikota, camat dan lurah dan satu pertanyaan terbuka berupa harapan dari responden terhadap yang dinilai.

"Salah satunya dengan aplikasi Jak Potret, yang melakukan survei kepuasan masyarakat dengan responden tetap yang dipilih dari tiap wilayah untuk menilai kinerja pejabat," ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.