Masyarakat Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Aplikasi Jak Potret

Berita Kawasan

Masyarakat Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Aplikasi Jak Potret

Dalam rangka untuk evaluasi kinerja lurah, camat, dan walikota, sebanyak 100 stakeholder masyarakat Jakarta Utara mengikuti sosialisasi Jak Potret. Para stakeholder itu merupakan kelompok responden yang berasal dari unsur Dewan Kota, FKDM, Karang Taruna, dan FKUB.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Bambang Setiyono mengapresiasi program Gubernur DKI Jakarta yang melibatkan masyarakat dalam mengevaluasi kinerja pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

Pelibatan masyarakat akan meberikan evaluasi yang lebih objektif berdasarkan fakta lapangan. “Selama ini hanya atasan pejabat bersangkutan yang bisa evaluasi. Sekarang kita dilibatkan, saya apresiasi,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (4/4/2019).

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjelaskan, sosialisasi aplikasi Citizen Relation Management (CRM) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui aplikasi Jak Potret ini merupakan upaya meningkatkan kinerja jajarannya.

[Baca Juga: Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman]

Para peserta sosialisasi merupakan stakeholder yang dinilai sebagai representasi masyarakat dan memiliki akses survei kepuasan masyarakat sebagai responden melalui aplikasi Jak Potret. “Para responden bisa mengkases aplikasi melalui telepon seluler berbasis Android. Aplikasi bisa diunduh melalui Palystore dan Appstore,” tandasnya.

Selanjutnya Ali menerangkan ada sembilan variabel kinerja aparatur pemerintahan yang menjadi basis evaluasi. Pihaknya menjamin identitas para responden dirahasiakan. "Saya harap responden bisa memberikan penilaian secara objektif tanpa unsur subyektif," katanya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Tinjau Integrasi MRT Jakarta dan Transjakarta]

Dalam aplikasi Jak Potret, responden akan memberikan nilai tingkat kepuasan pada sembilan variabel kinerja walikota, camat dan lurah dan satu pertanyaan terbuka berupa harapan dari responden terhadap yang dinilai.

"Salah satunya dengan aplikasi Jak Potret, yang melakukan survei kepuasan masyarakat dengan responden tetap yang dipilih dari tiap wilayah untuk menilai kinerja pejabat," ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.