Masyarakat Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Aplikasi Jak Potret

Berita Kawasan

Masyarakat Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Aplikasi Jak Potret

Dalam rangka untuk evaluasi kinerja lurah, camat, dan walikota, sebanyak 100 stakeholder masyarakat Jakarta Utara mengikuti sosialisasi Jak Potret. Para stakeholder itu merupakan kelompok responden yang berasal dari unsur Dewan Kota, FKDM, Karang Taruna, dan FKUB.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Bambang Setiyono mengapresiasi program Gubernur DKI Jakarta yang melibatkan masyarakat dalam mengevaluasi kinerja pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

Pelibatan masyarakat akan meberikan evaluasi yang lebih objektif berdasarkan fakta lapangan. “Selama ini hanya atasan pejabat bersangkutan yang bisa evaluasi. Sekarang kita dilibatkan, saya apresiasi,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (4/4/2019).

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjelaskan, sosialisasi aplikasi Citizen Relation Management (CRM) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui aplikasi Jak Potret ini merupakan upaya meningkatkan kinerja jajarannya.

[Baca Juga: Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman]

Para peserta sosialisasi merupakan stakeholder yang dinilai sebagai representasi masyarakat dan memiliki akses survei kepuasan masyarakat sebagai responden melalui aplikasi Jak Potret. “Para responden bisa mengkases aplikasi melalui telepon seluler berbasis Android. Aplikasi bisa diunduh melalui Palystore dan Appstore,” tandasnya.

Selanjutnya Ali menerangkan ada sembilan variabel kinerja aparatur pemerintahan yang menjadi basis evaluasi. Pihaknya menjamin identitas para responden dirahasiakan. "Saya harap responden bisa memberikan penilaian secara objektif tanpa unsur subyektif," katanya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Tinjau Integrasi MRT Jakarta dan Transjakarta]

Dalam aplikasi Jak Potret, responden akan memberikan nilai tingkat kepuasan pada sembilan variabel kinerja walikota, camat dan lurah dan satu pertanyaan terbuka berupa harapan dari responden terhadap yang dinilai.

"Salah satunya dengan aplikasi Jak Potret, yang melakukan survei kepuasan masyarakat dengan responden tetap yang dipilih dari tiap wilayah untuk menilai kinerja pejabat," ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.