Masyarakat Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Aplikasi Jak Potret

Berita Kawasan

Masyarakat Jakarta Utara Ikut Sosialisasi Aplikasi Jak Potret

Dalam rangka untuk evaluasi kinerja lurah, camat, dan walikota, sebanyak 100 stakeholder masyarakat Jakarta Utara mengikuti sosialisasi Jak Potret. Para stakeholder itu merupakan kelompok responden yang berasal dari unsur Dewan Kota, FKDM, Karang Taruna, dan FKUB.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara Bambang Setiyono mengapresiasi program Gubernur DKI Jakarta yang melibatkan masyarakat dalam mengevaluasi kinerja pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

Pelibatan masyarakat akan meberikan evaluasi yang lebih objektif berdasarkan fakta lapangan. “Selama ini hanya atasan pejabat bersangkutan yang bisa evaluasi. Sekarang kita dilibatkan, saya apresiasi,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (4/4/2019).

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menjelaskan, sosialisasi aplikasi Citizen Relation Management (CRM) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) melalui aplikasi Jak Potret ini merupakan upaya meningkatkan kinerja jajarannya.

[Baca Juga: Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Jakarta Aman]

Para peserta sosialisasi merupakan stakeholder yang dinilai sebagai representasi masyarakat dan memiliki akses survei kepuasan masyarakat sebagai responden melalui aplikasi Jak Potret. “Para responden bisa mengkases aplikasi melalui telepon seluler berbasis Android. Aplikasi bisa diunduh melalui Palystore dan Appstore,” tandasnya.

Selanjutnya Ali menerangkan ada sembilan variabel kinerja aparatur pemerintahan yang menjadi basis evaluasi. Pihaknya menjamin identitas para responden dirahasiakan. "Saya harap responden bisa memberikan penilaian secara objektif tanpa unsur subyektif," katanya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Tinjau Integrasi MRT Jakarta dan Transjakarta]

Dalam aplikasi Jak Potret, responden akan memberikan nilai tingkat kepuasan pada sembilan variabel kinerja walikota, camat dan lurah dan satu pertanyaan terbuka berupa harapan dari responden terhadap yang dinilai.

"Salah satunya dengan aplikasi Jak Potret, yang melakukan survei kepuasan masyarakat dengan responden tetap yang dipilih dari tiap wilayah untuk menilai kinerja pejabat," ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

Kesehatan

Meningkatkan Hormon Serotonin Mampu Mencegah Depresi

19 August 2019, 23:00  |  2 Views

Tubuh manusia memiliki komponen ajaib yang dirancang untuk menghadapi tantangan dalam beraktivitas. Serotonin ialah hormon yang dapat diandalkan untuk mencegah depresi.

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

Pendidikan

Pelaku Industri Diharapkan Terlibat Aktif Dalam Pendidikan Vokasi

19 August 2019, 22:00  |  1 Views

Kementerian Perindustrian terus mendorong pelaku industri untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan vokasi.

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

Kecantikan dan Fashion

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

19 August 2019, 21:00  |  5 Views

Toner memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan kulit Anda, namun sebelum menggunakannya coba perhatikan kiat memilih toner sesuai jenis kulit.

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

Berita Kawasan

Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville

19 August 2019, 20:00  |  4 Views

Pemprov DKI memutuskan untuk menanam bougenville di sejumlah titik Jakarta Pusat demi mengendalikan polusi udara Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.