Masyarakat Tangerang Selatan Peduli Sampah Dengan Sistem 3R 1.jpg

Berita Kawasan

Masyarakat Tangerang Selatan Peduli Sampah Dengan Sistem 3R

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk peduli terhadap sampah. Hal ini diungkapkannya saat mengikuti kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di Amphitheater Jaletreng Riverpark, Serpong, Kota Tangsel (24/2/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, peringatan HPSN merupakan hari bersejarah bagi Kota Tangsel. Pada kegiatan ini seluruh elemen masyarakat dan stakeholder bersatu untuk Kota Tangsel yang bersih. Sehingga dapat terwujudnya Indonesia 2020 bebas sampah.

“Sampah merupakan musuh bersama. Untuk itu, kami menghimbau agar masyarakat lebih peduli, baik dalam memilah dan mengelola sampah mengurangi produksi sampah kedepannya,” ucapnya.

[Baca Juga: TPA Cipayung Bakal Menerapkan Metode Sanitary Landfill]

Hingga saat ini, sambung Toto, Kota Tangsel sudah memiliki 215 bank sampah, sembilan komunitas, serta sedekah sampah. "Kita ajak masyarakat untuk mengelola sampah dengan sistem 3R (reuse, reduce, recyle)," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faizol Izzudin Karimi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Toto Sudarto, PT Indah Kiat Tangerang, Bank Jabar, Bank BNI, Sinarmas Land, Pegadaian, Universitas Prasetya Mulya, Camat se Tangsel serta pegiat Bank Sampah Se-Kota Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany Ajak Peduli Sampah

Pengelolaan Sampah

Dalam sambutannya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengajak, masyarakat berpartisipasi dan lebih peduli dalam mengelola sampah baik dalam rumah tangga dan lingkungan tempat tinggal. “Dari sekarang, kita biasakan untuk mengelola sampah dan hidup bersih, sehat serta bernilai untuk lingkungan,” katanya.

Menurutnya, untuk mengatasi persoalan sampah, Pemkot Tangsel berencana membangun PLTSa Cipeucang. Saat ini detail Engineering Design (DED) sudah ada dan kemudian akan dilelang di bulan Maret.

[Baca Juga: Tandon Ciater, Wisata Murah di Tangerang Selatan]

"Mudah-mudahan di akhir tahun peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan PLTSa Cipeucang. Kita bekerjasama dengan Korea Selatan untuk membangun PLTSa," ujarnya.

Masyarakat Tangerang Selatan Peduli Sampah Dengan Sistem 3R

Dalam kesempatan itu, peserta kegiatan menonton pemutaran Video donasi Bank Sampah serta penyerahan secara simbolis sedekah sampah dan hadiah pemenang untuk katagori Lomba Pidato, Sekolah Bank Sampah, Bank Sampah Berprestasi, Lomba pidato SD hingga SMA, Penghargaan Pelopor dan bank sampah serta pengundian Grand Prize sepeda motor.


Read More

Artikel Lainnya

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTi p.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip

29 November 2022, 13:43

Platform kreator konten TipTip baru-baru ini meraih suntikan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Jut a.jpg

Bisnis

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Juta

29 November 2022, 11:42

Pemprov DKI Jakarta pada pekan ini secara resmi mengumumkan bahwa UMP Ibu Kota akan naik sekitar Rp259 ribuan dibandingkan angka sebelumnya.

bebk.jpg

Kuliner

Resto Bebek Emas, Cara Beda Makan Bebek Peking Panggang

29 November 2022, 09:40

Ini loh cara baru menikmati bebek peking! Di Resto Bebek Emas Anda bisa menikmati bebek peking panggang dengan lalapan dan sambal khas tradisional.


Comments


Please Login to leave a comment.