Mata Panda Anda Hilang dengan Perawatan Alami Ini

Kecantikan dan Fashion

Mata Panda Anda Hilang dengan Perawatan Alami Ini!

Untuk menutupi area gelap mata atau mata panda ini terkadang bisa disamarkan dengan menggunakan make-up berupa concelear. Namun, bila Anda memang ingin menghilangkan mata panda Anda, yang bisa Anda lakukan adalah dengan merawatnya. Banyak jenis produk yang menawarkan manfaat untuk memudarkan bahkan menghilangkan mata pada Anda. Namun, harganya memang masih sangat mahal. Jangan khawatir, mata panda Anda juga bisa dihilangkan dengan perawatan di rumah dari bahan-bahan alami yang mudah Anda temukan. Diambil dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

[Baca Juga: Manfaat Ampas Kantung Teh untuk Perawatan Mata]

  • Mentimun

Mentimun memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis kulit. Untuk menghilangkan mata panda Anda, gunakan mentimun di bawah mata yang gelap. Dinginkan mentimun dan potong iris mentimun sekitar 1 cm. Letakkan satu iris mentimun pada mata panda Anda. Biarkan selama 10 sampai 15 menit lalu angkat.

Mata Panda Anda Hilang dengan Perawatan Alami Ini
  • Kantong Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan. Tuangkan air panas di atas dua kantong teh dan biarkan selama 5 menit. Masukkan ke dalam freezer, ambillah kantong the ketika sangat dingin. Berbaringlah dan tekan kantong teh ke mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas mata Anda dengan air dingin dan keringkan.

  • Kompres dengan Sesuatu yang Dingin

Sesuatu yang dingin akan membantu mengurangi pembuluh darah di bawah mata Anda yang mengakibatkan bengkak dan terdapat lingkaran hitamnya. Anda bisa menggunakan handuk atau sendok. Rendam handuk dalam air dingin es atau gunakan bagian belakang sendok yang sudah beku atau dingin. Berbaring dan pegang benda dingin ke mata tertutup Anda selama 15 menit. Coba ini 3-4 kali per hari untuk mengurangi lingkaran hitam.

[Baca Juga: Salah Memakai Lensa Kontak Bisa Berbahaya Bagi Mata]

  • Tomat

Tomat memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam pada bawah mata Anda. Tak hanya itu, tomat membuat kulit lembut dan kenyal. Campurkan satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh jus lemon dan oleskan di bawah mata Anda. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu cuci bersih dengan air. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali sehari.

  • Kentang

Cuci bersih kentang dengan menggunakan sikat gigi bekas, lalu Iris kentang dengan ukuran sedang. Biarkan diiris beserta kulit kentangnya karena kulit kentang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Setelah diiris, masukkan kentang ke dalam lemari es dan diamkan selama 20 menit. Tutup mata Anda dan letakkan irisan kentang pada mata Anda. Pastikan menutupi seluruh area lingkaran hitam di bawah mata Anda dan juga kelopak mata. Diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air.

[Baca Juga: Panduan Bentuk Kacamata yang Sesuai dengan Wajah Anda]

Cara menghilangkan mata panda di atas sangat mudah Anda lakukan dan bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan di pasar terdekat rumah Anda. Jadi jangan sampai malas untuk melakukan perawatan wajah ini di rumah ya!


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.