Mau Gemuk Cara Ini Manjur Nambah Berat Badan

Kesehatan

Mau Gemuk? Cara Ini Manjur Nambah Berat Badan

Banyak orang yang berusaha untuk menguruskan badan atau menurunkan berat badan. Namun, tidak sedikit pula orang kurus yang mendambakan tubuh ideal dengan cara menaikkan berat badannya. Untuk sebagian orang, menambah berat badan katanya sangat mudah, faktanya orang yang bertubuh kurus bisa saja dengan cepat naik berat badannya, tetapi apakah sudah benar menambah berat badannya? Apakah dengan makan banyak dan mengabaikan makan sehat. Tentu hal ini bukan keinginan orang-orang kurus yang ingin menambahkan berat badannya.

Mau Gemuk Cara Ini Manjur Nambah Berat Badan

  • Tubuh Harus Surplus Kalori

Tubuh yang kurus dipastikan harus mendapatkan banyak asupan kalori harian dengan perkiraan 500 hingga 1000 kalori. Untuk memudahkan Anda menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, Anda bisa mengunduh berbagai aplikasi hitung kalori, dengan begitu Anda bisa memantau, kalori tiap harinya. Ketika kalori yang Anda butuhkan terpenuhi dengan baik, maka berat badan Anda bisa naik dengan signifikan. Pastikan, kalori yang Anda dapatkan, adalah kalori yang menyehatkan.

[Baca Juga: Tips Makanan Sehat Untuk Orang Sibuk]

  • Angkat Beban

Pilihan untuk mendapatkan berat badan yang ideal yaitu dengan melakukan olahraga angkat beban. Olahraga ini sangat efektif untuk menambah masa otot Anda. Bertambahnya masa otot Anda, artinya Anda juga butuh asupan protein yang cukup agar masa otot juga mengalami peningkatan. Jangan lakukan olahraga yang membakar banyak kalori, karena bagi orang kurus, asupan kalori sangat penting untuk menambahkan berat badannya.

  • Mengonsumsi Protein yang Banyak

Ketika Anda melakukan olahraga angkat beban yang menambah masa otot, Anda butuh asupan protein yang lebih banyak dari biasanya. Protein yang berkualitas akan membuat sintesis otot berjalan dengan cepat. Makanan yang mengandung protein terdapat pada telur, ikan, atau pun pisang.

  • Camilan Sehat

Orang kurus juga butuh diet yang sehat. Salah satunya agar cepat menambah berat badannya yaitu dengan ngemil sehat. Pilih camilan sehat, seperti buah-buah, roti gandum, susu, aneka kacang. Anda bisa mengonsumsinya satu jam setelah makan, bila tidak terlalu kenyang. Atau satu jam sebelum tidur malam.

  • Makan Lebih Sering

Makanlah lebih sering agar berat badan semakin bertambah. Untuk pilihan makanan sehat yang dapat Anda makan sebagai pengganti nasi putih, Anda bisa mengonsumsi jagung, kentang, ubi rebus, quinoa, dan havermut.

[Baca Juga: Bukti Baru Penyebab Kenaikan Berat Badan dari Makanan Olahan]

Anda bisa menerapkan kelima cara menambah berat badan Anda. Namun, yang paling penting yaitu menjaga konsisten agar berat badan yang Anda inginkan tercapai.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.