Mau Memiliki Kulit Sehat Cobalah Ganggang Merah

Kesehatan

Mau Memiliki Kulit Sehat? Cobalah Ganggang Merah!

Memiliki kulit yang terawat tentunya akan memengaruhi penampilan secara signifikan. Untuk menjaga kondisi kulit Anda agar selalu sehat, ada banyak upaya perawatan yang Anda lakukan, baik dari luar maupun dalam. Mulai dari perawatan tradisional sama teknologi, dan tak sedikit juga dari Anda yang rela menghabiskan uang banyak untuk mendapatkan kulit yang indah dan sehat.

Dari sekian banyaknya produk skin care anti-aging yang beredar di pasaran, Anda mungkin sering menemukan produk yang menggunakan ganggang atau alga merah sebagai bahan utamanya. Jenis ganggang laut yang memiliki nama latin Rhodophyta ini diketahui tinggi akan zat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, terutama untuk mengatasi masalah penuaan dini.

Mau Memiliki Kulit Sehat Cobalah Ganggang Merah

Dalam ulasan PingPoint.co.id yang melansir dari beberapa laman (12/9/2019), sebelum Anda membeli produk skin care yang mengandung ganggang merah, ketahui terlebih dahulu apa saja peran serta manfaat dari kandungan yang dimiliki oleh bahan alami ini!

1) Antioksidan

Astaxanthin merupakan jenis karotenoid, yakni pigmen alami yang menyebabkan tanaman atau hewan dapat memiliki warna merah atau merah muda. Karotenoid termasuk sebagai zat antioksidan yang berperan penting dalam melawan efek buruk radikal bebas sekaligus menjaga imun tubuh. Selain melindungi kulit dari UVA dan UVB, ganggang merah juga baik untuk meremajakan kulit.

2) Protein

Protein tak hanya dibutuhkan untuk pembentukan sel atau jaringan baru, protein juga diperlukan untuk memelihara sel atau jaringan yang telah berkembang. Protein yang terkandung pada ganggang merah dikenal sangat baik untuk meregenerasi sel kulit, termasuk merangsang pembentukan jaringan tisu yang berfungsi mencegah hiperpigmentasi sekaligus menjadikan kulit tetap terlihat awet muda.

[Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Kulit saat Musim Hujan]

3) Antiinflamasi

Selain protein dan astaxanthin, ganggang merah juga memiliki kandungan vitamin B12. Vitamin yang satu ini merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki peranan penting untuk menjaga hidrasi kulit. Selain itu, vitamin B12 juga dapat melembapkan, sekaligus mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti ruam, peradangan, dan juga jerawat. Karena dapat menghidrasi kulit dengan baik, secara otomatis vitamin B12 pada ganggang merah mampu mencegah kulit menjadi kering. Dengan memiliki kulit yang senantiasa terhidrasi dan bebas kering, tanda-tanda penuaan pun akan semakin berkurang.

4) Fatty Acid

Fatty acid yang terdapat pada ganggang merah adalah Omega 3 dan Omega 9 yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Faty acid sendiri merupakan salah satu bahan yang sebenarnya dibutuhkan kulit untuk membentuk lapisan pelindung kulit. Selain itu, fatty acid juga memiliki fungsi untuk mengunci kelembapan sel kulit secara optimal. Sehingga kadar kelembapan alami pada kulit senantiasa terjaga dan terlihat awet muda.

[Baca Juga: 7 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit]

Dapat disimpulkan khasiat ganggang merah untuk kecantikan kulit adalah kandungan yang terdapat di dalamnya memiliki efek bagi kulit Anda agar awet muda. Terutama bagi Anda yang sudah memasuki usia 30 tahun, pasti menjadi perhatian Anda untuk merawat kulit Anda. Ganggang merah ini, bisa Anda jadikan salah satu solusi untuk kecantikan kulit yang patut Anda coba.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.