Mau Move On dari Mantan Coba 5 Cara Sehat Ini

Kesehatan

Mau Move On dari Mantan? Coba 5 Cara Sehat Ini

Kesedihan datang menghampiri diri saat mengetahui orang yang pernah menjalin asmara dengan Anda rupanya tidak bisa dipersatukan kembali. Berbagai emosi negatif juga muncul tanpa permisi. Emosi negatif dan perasaan yang tidak enak akan berdampak buruk bila tidak tidak diatasi dengan cepat. Anda perlu cara sehat untuk mengatasi persoalan patah hati dan susah move on dari mantan kekasih, berikut ulasannya.

[Baca Juga: Mari Ubah Stigma Negatif Terhadap Layanan Kesehatan Jiwa]

  1. Lakukan Hal Baru

Lakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan. Jangan menyimpan waktu Anda hanya untuk diisi dengan rasa sedih. Menurut Ketua dan Profesor pendidikan konseling dan konselor di Northern Illinois University, Dr. Suzanne Degges-White, PhD, saat Anda terbiasa menghabiskan waktu untuk bersedih, otak Anda akan membiasakannya dengan pola pikir negatif. Mengisi kegiatan baru yang belum pernah Anda lakukan akan sangat membantu untuk move on.

2. Traveling Menikmati Alam

Menikmati alam adalah cara sehat yang perlu Anda lakukan setelah putus dari mantan kekasih. Rasakan keindahan alam di sekitar Anda yang begitu menenangkan. Anda bisa pergi ke gunung, bukit, atau pun ke pantai. Berada di alam bebas dengan udara yang segar dapat membantu Anda melepaskan segala kepedihan dan emosi lainnya yang masih menghimpit di dalam dada.

3. Menemui Teman

Jangan biarkan Anda terpuruk hingga sedih dan menyendiri. Tindakan seperti itu tidak akan membuat Anda cepat move on dan sehat dari derita batin yang Anda alami. Anda perlu teman bicara, perlu bertukar pikiran, dan perlu dihibur. Temuilah teman-teman Anda dan fokuslah pada apa yang sedang kalian lakukan. Jangan biarkan pikiran tentangnya menghantui Anda saat berkumpul dengan teman.

4. Olahraga

Menurut Suzanne, telah ada riset yang membuktikan dengan berolahraga, perasaan sedih hingga depresi dapat mengubah suasana hati menjadi lebih baik lagi. Ini karena, olahraga mampu memproduksi hormon endorphin dan serotonin.

5. Menulis Jurnal atau Diary

Cara sehat yang satu ini tidak perlu dilakukan orang yang pandai merangkai kata. Anda cukup mengeluarkan segala unek-unek yang ingin Anda tulis dalam sebuah tulisan di buku diary atau jurnal harian Anda. Ungkapkanlah semunya dan jujur pada diri sendiri. Mengutip laman doktersehat.com (22/08/2019), tulisan naratif ekspresif akan menurunkan detak jantung dan membantu tubuh menyesuaikan diri dengan lebih mudah pada tekanan fisiologis.

[Baca Juga: Gunakan 5 Bunga & Tanaman Ini Di Rumah Untuk Meningkatkan Mood]

Jangan sedih terlalu lama, saatnya Anda move on! Semoga dengan lima cara tersebut dapat membantu mengubah kesedihan Anda menjadi sebuah kebahagiaan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.