Mau Nebeng ke Bandung Noompang Punya Solusinya

Bisnis

Mau Nebeng ke Bandung? Noompang Punya Solusinya

Berawal dari layanan nebeng atau menumpang untuk mahasiswa yang melakukan perjalanan Jakarta ke Bandung maupun sebaliknya, Noompang berusaha lebih mendalami potensi bisnisnya. Saat ini mereka menjalankan layanan car-pooling dan food delivery antarkota yang memungkinkan pengguna mengoptimalkan kursi dan bagasi kosong.

“Noompang hadir untuk memberikan akses transportasi lewat pembagian kursi kosong kepada pengguna lain dengan imbalan biaya transportasi. Dengan menggunakan Noompang, biaya yang dikeluarkan oleh pengguna tentu lebih murah dibanding pilihan transportasi lainnya,” jelas Founder Noompang Mirsa Sadikin, saat ditemui PingPoint.co.id di acara Tech in Asia Conference (8/10/19).

Mau Nebeng ke Bandung Noompang Punya Solusinya

Karena tak memiliki cukup biaya untuk pulang pergi Jakarta-Bandung setiap minggunya, Mirsa yang saat itu sering menumpang temannya untuk memenuhi kebutuhan transportasi antarkota, amat merasakan manfaat ride sharing bagi pihak yang memiliki keterbatasan.

Startup Noompang bermula dari ide Mirsa Sadikin bersama Dafi Adinegoro dan Valdi Rachman yang memiliki harapan membantu pihak lain dalam hal transportasi, khususnya perjalanan dari Jakarta menuju Bandung maupun dari Bandung menuju Jakarta.

[Baca Juga: 5 Keunggulan KAWN, Aplikasi Kasir Online Karya Anak Bangsa]

Dengan harapan membantu pihak lain yang juga mengalami situasi sama dengan dirinya saat berkuliah dulu. Noompang hadir sebagai solusi alternatif transportasi di tengah maraknya penggunaan layanan ride hailing di sekitar. Rata-rata biaya perjalanan yang ditawarkan pengguna di platform Noompang berkisar di antara Rp50.000 hingga Rp80.000 untuk rute Jakarta-Bandung. Tarif ini lebih rendah dibandingkan dengan transportasi umum lainnya.

Di Noompang, pengguna bisa berperan sebagai yang memberi tumpangan dan sebagai yang menumpang, tergantung pada kebutuhan masing-masing. Guna memfasilitasi perjalanan dari titik A ke titik B, penyedia tumpangan bisa mengatur jadwal perjalanan, titik keberangkatan dan tujuan, serta berapa banyak jumlah kursi yang tersedia di dalamnya.

Noompang menawarkan fitur Rate and Review sehingga pengguna dapat memberikan penilaian ke masing-masing pihak. Para pengguna lain bisa menilai orang tersebut dari pengalaman orang-orang sebelumnya. Selain itu, sebelum perjalanan, pengemudi juga bisa menghubungi penumpang melalui nomor telepon yang terdaftar, begitu sebaliknya.

[Baca Juga: Sudinhub Jakarta Utara Apresiasi Penumpang Transportasi Umum]

Selama beroperasi sejak tahun Juni 2018, Noompang menerima tanggapan positif dari pengguna. Banyak permintaan dari pengguna untuk memperluas pasar Noompang agar mereka mendapatkan teman yang searah lebih besar lagi. Mereka juga memiliki kebutuhan untuk mengurangi biaya transportasi sehari-hari mereka.

Layanan inovatif Noompang Intercity Food Delivery juga diharapkan dapat membantu pengemudi Noompang dalam mengurangi biaya transportasi melalui bagasi kosong mereka yang diisi dengan makanan dari luar kota. Kini Noompang juga memiliki layanan terbaru dengan rute Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya, seiring dengan banyaknya kalangan komuter yang memerlukan shuttle dalam beraktivitas sehari-hari.

Read More

Artikel Lainnya

Ikan-Dari-Cold-Storage-Muara-Baru-Tembus-Pasar-Ekspor-1.jpg

Berita Kawasan

Hasil Laut Dari Cold Storage Muara Baru Tembus Pasar Ekspor

07 July 2020, 19:00

Kualitas ikan beku asal Muara Baru mampu terjaga dengan baik sehingga dapat menembus pasar luar negeri.

spesifik autism_1.jpg

Pendidikan

Anak Berkebutuhan Khusus Pun Mampu Hadapi New Normal

07 July 2020, 18:00

Pandemi COVID-19 telah membawa fase new normal dalam kehidupan manusia. Semua orang menghadapi fase tersebut, termasuk anak dengan kebutuhan khusus.

Lebih Praktis! House Kari Ala Jepang Hadirkan Kemasan Ukuran Kecil.jpg

Bisnis

Lebih Praktis! House Kari Ala Jepang Hadirkan Kemasan Ukuran Kecil

07 July 2020, 16:11

Demi memberikan ukuran saji yang pas untuk keluarga, House Kari Ala Jepang hadirkan produk bumbu kari berukuran kecil.

Live More With New Spirit_1.jpg

Bisnis

Piaggio Indonesia Hadirkan Program Live More with New Spirit

07 July 2020, 15:00

Program istimewa ini diharapkan memberikan semangat bagi para pecinta Piaggio dan Vespa dalam mengawali awal semester kedua tahun 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.