Mau Order GoClean Pahami Dulu SOP-nya Selama Pandemi

Properti dan Solusi

Mau Order GoClean? Pahami Dulu SOP-nya Selama Pandemi

Di zaman serba digital sekarang ini, masyarakat telah dimudahkan teknologi dalam hal memenuhi kebutuhan. Bukan saja kebutuhan pokok seperti pangan, tapi juga dalam hal memenuhi gaya hidup. Bahkan untuk urusan membereskan rumah saja, bisa terselesaikan dengan gerakan jempol pada layak ponsel pintar.

Bagi kalangan yang memiliki jadwal aktivitas padat, kegiatan membereskan rumah dikategorikan sebagai salah satu penghambat aktivitas. Karena itu, Kehadiran layanan jasa dalam jaringan atau daring seperti yang ditawarkan GoClean sudah sangat lekat dengan masyarakat saat ini.

Tiba-tiba keadaan berubah, sejak pandemi COVID-19 berkunjung lalu membalikkan keadaan 180 derajat, jarak fisik pun dibatasi agar pandemi yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini cepat berakhir. Lantas bagaimana nasib kalangan yang sudah terbiasa menggunakan layanan jasa kebersihan daring?

Mau Order GoClean Pahami Dulu SOP-nya Selama Pandemi

Jangan khawatir, karena keamanan dan keselamatan baik penyedia atau pengguna layanan adalah prioritas bersama. Dalam rilis resmi GoLife yang diterima PingPoint.co.id, selama pandemi COVID-19 layanan GoClean tetap berjalan namun ada beberapa prosedur yang harus dipatuhi oleh seluruh mitra GoLife. Berikut penjabarannya:

  • Pemeriksaan Kesehatan Harian

Pengecekan kesehatan harian untuk memastikan Mitra GoClean dalam kondisi sehat; yaitu tidak memiliki gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, batuk dan pilek, serta memiliki suhu badan normal (tidak lebih dari 37,5°C).

[Baca Juga: Mal di Solo Optimalkan Layanan Pesan-Antar Selama Pandemi COVID-19]

  • Gunakan Alat Pelindung Diri

Mitra akan dilengkapi dengan alat pelindung diri meliputi masker, sarung tangan, hand sanitizer atau sabun dan cairan disinfektan.

  • Wajib Cuci Tangan

Mitra diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sedikitnya selama 20 detik; dan mensterilkan peralatan kebersihan sebelum dan setelah layanan.

  • Menyemprotkan cairan disinfektan

Mitra akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada setiap layanan pembersihan tempat tinggal maupun kendaraan.

  • Jaga Jarak dengan Konsumen

Mitra akan melakukan jaga jarak interaksi dengan konsumen minimal 1 (satu) meter selama proses layanan.

[Baca Juga: Ingin Tetap Fit pada Masa Pandemi? Pesan Makanan di Sini!]

Selain mitra GoLife, para konsumen pun diminta juga mematuhi beberapa prosedur sebelum orderannya ditindaklanjuti. Ada pun prosedurnya, sebagai berikut:

  1. Pelanggan diwajibkan memenuhi Syarat dan Ketentuan dengan mengonfirmasi kondisi kesehatan, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri 14 hari terakhir, dan tidak berhubungan dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP) COVID-19.
  2. Mitra akan mengajukan pertanyaan terkait hal di atas sebelum memulai layanan dan Mitra GoLife berhak membatalkan pesanan secara sepihak apabila Pelanggan menunjukkan indikasi sedang sakit. Pertanyaan dapat meliputi:
    1. Apakah Bapak/Ibu sedang mengalami gejala batuk/pilek/sakit tenggorokan/demam?
    2. Apakah Bapak/Ibu melakukan perjalanan ke luar negeri dalam 14 hari terakhir?
    3. Apakah Bapak/Ibu berhubungan dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP) COVID-19?
  3. Pelanggan diwajibkan mengisi Formulir Siaga COVID-19 yang tersedia di Aplikasi tentang kelengkapan SOP Mitra GoClean setelah layanan selesai.

Semua langkah-langkah tersebut diambil oleh pihak perusahaan untuk bisa memberikan layanan prima namun tetap mengindahkan kebijakan pemerintah yang sedang berjalan. Ingat ya Pointers, sebelum order harus paham dulu aturan mainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 5 months lalu
    hanna56

    Bosan di rumah terus karena wabah ini ❓ ❔ Buruan join di ⁣poker165.co ,permainan poker paling seru. Dan jangan lewatkan bonus atau event dengan hadiah mencapai Milyaran. Menjadi ⁣Milyarder bukan mimpi lagi untuk pemain poker165.co 👍