May Day di Ramadan, Buruh di Jakarta Dapatkan Uluran Tangan.jpg

Berita Kawasan

May Day di Ramadan, Buruh di Jakarta Dapatkan Uluran Tangan

Di tahun 2022 ini, peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day akan digelar bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan hanya berselang satu hari sebelum Idul Fitri 1443 H. Melihat momen ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap para buruh di Ibu Kota sekaligus untuk mengulurkan tangan kepada mereka melalui kegiatan sosial. Kegiatan sosial ini bisa dilihat pada akhir pekan kemarin melalui acara yang digelar untuk meringankan beban para buruh di Jakarta.

Kegiatan bertajuk Ketupat May Day – Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace itu digelar oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi atau Disnakertransgi bersama Lembaga Kerjasama Tripartit. Acara ini diadakan di Kantor Disnakertransgi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada 24 April 2022. Berbagai kegiatan digelar dalam satu hari yang disebut untuk membantu para pekerja.

May Day di Ramadan, Buruh di Jakarta Dapatkan Uluran Tanga n.jpg

“Kegiatan diawali dengan bazar pangan murah, pembagian sembako gratis, serta buka bersama yang disertai pemberian bingkisan kepada anak yatim dari pekerja/buruh. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu para pekerja/buruh dan keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H," ungkap Kepala Disnakertransgi DKI Jakarta Andri Yansyah, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (24/4/2022).

Andri menyebut, kegiatan ini pada dasarnya dalam rangka menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap para buruh di Ibu Kota yang hingga sekarang masih merasakan dampak dari pandemi COVID-19. Selain itu beban mereka juga semakin berat dengan kenaikan harga dari sembako yang terjadi saat ini.

[Baca Juga: Soal Aksi May Day di Tengah Pandemi, Suara Buruh Terbagi]

Sembako yang dihadirkan dalam bazar pangan murah ini terdiri dari barang-barang yang disinyalir paling dibutuhkan di momen Ramadan dan Idul Fitri nanti. Dari mulai beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, gula satu kilogram, sirup satu botol, dan tepung terigu satu kilogram. Di mana paket sembako yang aslinya memiliki harga Rp227.752 ini dijual dengan harga Rp125 ribu saja.

Tak hanya bazar pangan murah saja, ribuan paket sembako juga turut disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, APINDO, KADIN, dan PT. JIEP yang dilanjutkan dengan buka bersama antara Disnakertransgi serta LKS Tripartit DKI Jakarta bersama para buruh. Kemudian kegiatan untuk memperingati May Day di momen Ramadan dan Idul Fitri 1443 H ini diakhiri dengan pemberian santunan dan bingkisan untuk 40 anak yatim dari elemen buruh.


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.