Ganjar Ngobrol Virtual Mayday 2021

Bisnis

May Day: Ganjar Ngobrol Virtual Bareng Buruh Hingga Terpingkal

Pada perayaan Hari Buruh atau yang lebih dikenal dengan May Day tanggal 1 Mei 2021 lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka ruang obrolan dan curhat virtual melalui Zoom. Ganjar dan Para buruh yang melakukan obrolan virtual tersebut tampak bersenda gurau dengan santai.

Virtual meeting tersebut dilakukan Ganjar guna menghindari penyebaran COVID-19. Ratusan buruh yang berasal dari Purbalingga, Tegal, Pekalongan, Batang hingga Wonogiri ikut serta dalam acara ini. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Jawa Tengah ini berpesan, agar para pekerja tersebut terus bersemangat dan tetap menjaga protokol kesehatan terutama di tempat kerja.

Ganjar Ngobrol Virtual Mayday 2021

Walaupun pada awalnya sempat terasa canggung, namun beberapa saat kemudian para buruh terlibat obrolan yang seru bersama Ganjar. Tak jarang mereka saling melontarkan gurauan yang membuat masing-masing terpingkal. Ini berawal saat Ganjar mengulik kisah kehidupan buruh dari kondisi lingkungan kerja hingga kisah cinta lokasi di pabrik. “Coba saya tanya, ada yang pernah ngerumpiin bosnya tidak? Mumpung 'May Day', ceritakan,” tanya Ganjar kepada para buruh seperti dilansir dari humas.jatengprov.go.id (1/5/2021).

Tak ayal, pertanyaan tersebut membuat kegaduhan. Kebanyakan mengaku pernah. Salah satu yang menggelitik Ganjar adalah pengakuan Lita Sugiarti, seorang pekerja pabrik rokok di Purbalingga. Ia mengaku sering 'rasan-rasan' (bergosip) karena bosnya yang ganteng. “Bos e ganteng pisan esih bujang. Bos e kan jarang masuk ke ruang produksi. Sekali masuk itu kharismanya aduh,” ujar Lita tersipu kemudian disambut tawa Ganjar.

[Baca Juga: Bahas Omnibus Law UU Ciptaker, Ganjar Duduk Bersama KSPI Jawa Tengah]

Lita juga meyakinkan jika bukan hanya dirinya yang menilai demikian, namun teman-temannyapun melakukan hal yang sama. Ketika Ganjar bertanya apakah THR yang diberikan akan sama baiknya dengan wajah sang Bos, Lita pun bersyukur karena THR-nya akan diberikan penuh. “Alhamdulillah enak (baik). Insyaallah dapat (THR) tanggal 4, diberi penuh,” ujar Lita.

Obrolan dilanjutkan dengan pertanyaan Ganjar terkait pengalaman cuti dan cinta lokasi. Giliran seorang buruh asal Batang bernama Hariyanto Muhammad yang membagikan kisahnya. “(Sulitnya) Waktu cuti untuk bulan madu, karena istri dan saya kan liburnya nggak bareng jadi saya mengalah, saya yang cuti. Begitu Pak,” kata pria yang bekerja di perusahaan furniture, PT Rimba Profil ini.

Ganjar Ngobrol Virtual Mayday 2021

Hariyanto mengaku kini sudah mempunyai dua anak. Bergegas Ganjar mengingatkan pria paruh baya ini untuk melakukan KB dan menyarankan untuk memiliki anak cukup dua saja. “Sudah Pak, KB suntik. Tapi ya ndak tahu kalau nanti jadi lagi hahaha. Rencananya punya 4,” jawab Hariyanto disertai tawa.

Dalam kesempatan itu juga, Ganjar mengadakan lomba nyanyi yang diikuti oleh 4 buruh. Mereka begitu bersemangat memperebutkan hadiah yang telah disediakan Ganjar. Mereka pun menyanyikan lagu pilihannya masing-masing, ada yang bernyanyi dangdut, lagu daerah bahkan lagu kebangsaan.


Read More

Artikel Lainnya

muatan sepeda motorOK3.jpg

Properti dan Solusi

9 Tips Bawa Barang dengan Sepeda Motor dari Yamaha Riding Academy

29 July 2021, 19:07

“Dalam berkendara, terkadang kita harus membawa barang dalam jumlah dan ukuran tertentu yang melebihi kapasitas bagasi. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan oleh pengendara adalah faktor keamanan dan keselamatan berkendara."

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.


Comments


Please Login to leave a comment.