Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Alat Kesehatan dan APD

Bisnis

Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Alat Kesehatan dan APD

Program penyaluran bantuan guna mendukung upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dilakukan PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau yang lebih dikenal dengan Maybank Indonesia. Aksi bantuan ini merupakan wujud kepedulian akibat lonjakan jumlah kasus COVID-19 yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia pada beberapa bulan terakhir. Lonjakan tertinggi kasus positif COVID-19 menurut laporan Kementerian Kesehatan pada 13 Juli 2021 mencapai 47,899 kasus.

Hal ini berdampak tidak hanya pada kapasitas pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan umum tetapi juga ketersediaan suplai alat kesehatan untuk menunjang penanganan pasien COVID-19.

Karena itu Maybank Indonesia dalam semangat ulang tahunnya yang ke-62 melalui CSR Maybank Berbagi menyalurkan alat kesehatan untuk pemulihan pasien COVID-19 dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani dan menekan dampak penyebaran COVID-19. Demikian pers rilis yang diterima Pingpoint di Jakarta (16/8/2021).

Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Alat Kesehatan dan APD

Sebanyak 25 rumah sakit pemerintah dan swasta yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia akan menerima penyaluran bantuan alat kesehatan dari Maybank Indonesia. Pengadaan dan penyaluran bantuan Maybank Indonesia dilaksanakan melalui kemitraan dengan Benih Baik.

Selain itu, Maybank Indonesia melalui Dana Kebajikan yang dikelola Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program ACT Care for Humanity dalam menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 190 unit tabung oksigen beserta pengisian ulang. Total bantuan yang disalurkan Maybank Indonesia melalui ACT dan Benih Baik mencapai Rp1,7 miliar.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan, “Kami prihatin atas penyebaran COVID-19 di Indonesia akhir-akhir ini yang masih ditandai dengan tingginya jumlah kasus positif COVID-19 dan angka mortalitas yang meningkat karena pelbagai varian baru virus corona. Hal ini menuntut kita untuk selalu waspada.”

Taswin menambahkan untuk mengatasi pandemi COVID-19 membutuhkan peran dan kepedulian dari pelbagai pihak. “Dalam semangat hari jadi Maybank Indonesia yang ke-62, kami wujudkan kontribusi ke dalam bentuk aksi sosial untuk membantu masyarakat dan pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19 di Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (16/8/2021).

Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Alat Kesehatan dan APD

"Kami sangat mengapresiasi bentuk kepedulian Maybank Indonesia dengan bersedia memberikan bantuan berupa fasilitas kesehatan untuk menunjang tugas penanggulangan COVID-19 yang saat ini sedang kita lakukan bersama,” ungkap Pendiri BenihBaik.com Andy F. Noya.

Dia melanjutkan, “Penyediaan alat kesehatan, termasuk di antaranya multivitamin akan sangat bermanfaat bagi kesehatan para tenaga kesehatan yang akan disalurkan ke pelbagai rumah sakit di Indonesia sesuai prioritas kebutuhan berdasarkan laporan lapangan yang kami terima dan ketahui.”

Pada awal 2020, Maybank Indonesia dan UUS Maybank melalui inisiatif My Care for You and Me Bank telah menyalurkan bantuan alat kesehatan ketika pandemi COVID-19 mulai merebak di beberapa negara termasuk di Indonesia.

Ada 1100 APD disalurkan ke 38 rumah sakit yang tersebar di Indonesia dari Aceh hingga Papua. Selain itu juga menyalurkan 2000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Inisiatif My Care for You and Me Bank juga meluncurkan situs untuk menggalang donasi warga. Keseluruhan dana tersebut selanjutnya digabungkan dengan donasi yang telah dipersiapkan Maybank Indonesia, termasuk penyaluran bantuan alat kesehatan yang dilakukan Maybank Indonesia saat ini.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.