Dewan Masjid Indonesia.jpg

Bisnis

Maybank Jalin Kemitraan Strategis dengan Dewan Masjid Indonesia

PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menjalin kemitraan strategis dengan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta.

Kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan total solusi perbankan syariah guna mendukung pengelolaan keuangan masjid.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan antara Faisal Muchtar selaku Head Shariah Advisory and Assurance Maybank Indonesia dan Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta KH Ma’mun Al-Ayyubi di kantor DMI Provinsi DKI Jakarta.

UUS Maybank Indonesia melalui kemitraan ini menyediakan pelbagai solusi keuangan berbasis syariah kepada DMI Provinsi DKI Jakarta. Yakni dengan pembukaan rekening giro Syariah untuk kebutuhan simpanan dan operasional masjid, pembukaan Maybank rekening iB untuk anggota komunitas DMI Provinsi DKI Jakarta, dan kolaborasi untuk pengelolaan keuangan dan manajemen masjid.

maybank.jpg

Kemitraan ini mencakup layanan konsultasi dan edukasi keuangan syariah dan mendukung pelbagai aktivitas masjid dan jamaahnya.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional yang mempunyai kepengurusan di setiap provinsi dan kabupaten di Indonesia yang memiliki misi untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah dan wadah pengembangan masyarakat serta persatuan umat. Organisasi ini berdiri pada 22 Juni 1972.

“Selaras dengan pendekatan Shariah First, kami menawarkan solusi keuangan melalui produk dan layanan inovatif dari UUS Maybank Indonesia kepada DMI Provinsi DKI Jakarta,” kata Head Sharia Banking Maybank Indonesia Romy Buchari di Jakarta pada Kamis (9/12/2021).

[Baca Juga: Ini Tips Sebelum Berpartisipasi di Maybank Marathon Anywhere 2021]

“Kami berharap melalui dukungan solusi keuangan ini dapat meningkatkan efisiensi dan kelancaran bagi masjid dan komunitasnya dalam menjalankan aktivitas keuangan sehari-hari.”

Dikutip dari pers rilis yang diterima PingPoint, kerja sama ini merupakan lanjutan dari Program Masjid Berkah yang fokus pada pengembangan dan pemberdayaan ekonomi berbasis masjid dan jemaahnya melalui penyediaan solusi keuangan. Di antaranya produk rekening Maybank Giro iB yang dikhususkan bagi pengelolaan dana masjid dan jemaah yang dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terkait. Di samping itu, jemaah masjid juga dapat melakukan sedekah ke masjid dengan membuka Maybank Deposito iB, di mana keseluruhan bagi hasil jemaah akan disalurkan sepenuhnya ke rekening zakat, infak, sedekah, dan wakaf DKM Masjid.

“Inisiatif untuk menjalin kemitraan dengan Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta ini merupakan wujud nyata misi Maybank Indonesia untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan komunitas dalam menciptakan pertumbuhan keuangan syariah di Indonesia,” tutup Romy Buchari.


Read More

Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta

Organisasi Keagamaan

+622122044392
None

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.