McDonalds Donasikan 215.000 Buku Bersama Komunitas Buku Berkaki

Berita Kawasan

McDonald's Donasikan 215.000 Buku Bersama Komunitas Buku Berkaki

Tahukah Anda kalau McDonald's tak hanya fokus dengan bisnis makanan cepat saji? Namun McDonald's turut berpartisipasi dalam rangka meningkatkan minat baca seluruh anak Indonesia. Selama dua bulan, terhitung sejak 20 April-14 Juni 2019 telah terkumpul buku-buku hasil donasi dari program McDonald's Happy Meal Book Box.

Sebanyak 215.000 buku berhasil dikumpulkan dengan menyediakan Happy Meal Book Box di seluruh gerai McDonald's Indonesia.

McDonalds Donasikan 215.000 Buku Bersama Komunitas Buku Berkaki

Adapun 210.000 buku merupakan hasil donasi dari McDonald’s secara pribadi. Sedangkan 5.000 buku terkumpul dari hasil donasi konsumen McDonald’s yang menaruh di Happy Meal Book Box yang tersedia di setiap gerai McDonald’s di Indonesia.

Program ini bertujuan mengajak konsumen secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, terutama dalam meningkatkan minat baca dengan mendonasikan buku-buku anak-anak dan remaja yang masih layak baca. Hal itu seperti disampaikan Associate Director of Communication MacDonald's Indonesia Sutji Lantyka saat acara Penyerahan Donasi Buku dari Pelanggan McDonald's kepada Komunitas Buku Berkaki DI McDonald’s Sarinah yang dihadiri tim PingPoint.co.id (28/6/2019).

[Baca Juga: Meningkatkan Minat Baca, Warga Kebagusan Bangun Rumah Bermain]

"Upaya McDonald's Indonesia untuk membantu meningkatkan minat baca anak Indonesia, kami wujudkan melalui program-program terbaik kami untuk anak Indonesia. Salah satu program yang menjadi perhatian kami adalah kampanye Happy Meal Readers dengan memberikan buku bermutu sebagai alternatif pengganti mainan pada paket Happy Meal. Selain itu, kami memberi kesempatan kepada para konsumen untuk mendonasikan buku-buku bacaan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui Happy Meal Book Box,"ujarnya.

Dalam menjalankan program Happy Meal Book Box, McDonald's menjalin kerjasama dengan Komunitas Buku Berkaki. Komunitas yang telah terbentuk selama depalan tahun ini berperan membantu mendistribusikan buku-buku hasil donasi ke taman bacaan atau perpustakaan anak di seluruh Indonesia. Komunitas Buku Berkaki sendiri telah memiliki mitra yang tersebar di berbagai daerah Nusantara. Jadi, kumpulan buku dari program McDonald's Happy Meal Book Box akan didistribusikan dari mitra komunitas ini.

[Baca Juga: Tujuan dan Cara-cara Membuka Taman Bacaan di Daerah]

Co-Founder Komunitas Buku Berkaki Meyer Makawekes mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa berpartisipasi dalam program yang diselenggarakan McDonald's Indonesia. "Kami telah terjun ke tengah masyarakat di pelosok yang kekurangan akses buku bacaan berkualitas untuk anak dan remaja. Maka dari itu, kami sangat berbahagia bisa dipercaya untuk mengantarkan buku-buku yang sudah terkumpul kepada anak-anak di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, program dari restoran yang digemari anak-anak sejak dulu ini merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada para anak Indonesia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui sebuah buku.

“Sekitar 85 persen dari jumlah 215.000 yang terkumpul dari Happy Meal Book Box sudah didistribusikan di berbagai pelosok Nusantara. Mulai dari Sumatera hingga Indonesia Timur,” tuturnya.

Setelah mengadakan program Happy Meal Book Box, pihak McDonald’s Indonesia akan terus berupaya mengadakan program-program serupa yang bisa bermanfaat bagi anak-anak di seluruh Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya.jpg

Pendidikan

Sejumlah Kucing di Kampus Unpad Jatinangor Diberikan Kalung Reflektif, Kenapa Ya?

18 August 2022, 13:39

Para mahasiswa Unpad belum lama ini memutuskan untuk memasangkan kalung reflektif untuk kucing-kucing liar yang tinggal di sekitaran area kampus Unpad Jatinangor.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

18 August 2022, 11:38

Dengan tema kebangkitan di HUT ke-77 RI, Anies mengungkapkan bahwa pihaknya telah meringankan beban warganya dengan memberikan keringanan pajak bahkan membebaskannya.

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.


Comments


Please Login to leave a comment.