PONDOK INDAH_KESEHATAN_MELAHIRKAN DI RS GANDARIA DAN RUMAH SAKIT SEKITAR KEBAYORAN_OCI_REVISI 01-01.jpg

Kesehatan

Melahirkan di RS Gandaria dan Rumah Sakit Sekitar Kebayoran

Persiapan utama untuk kelahiran si Kecil tentunya adalah biaya melahirkan. Pemilihan rumah sakit menjadi faktor penentu yang memengaruhi biaya melahirkan. Untuk kawasan Kebayoran, berikut rumah sakit bersalin yang bisa Anda kunjungi:

RS Gandaria

Salah satu dokter spesialis yang berpraktek di RS Gandaria adalah Dr. Agung Witjaksono, SpOG, praktek setiap Kamis dan Jumat pukul 19.00. Selain di RS Gandaria, dokter ini juga praktek di Kemang Medical Center. Rumah sakit ini menyediakan paket persalinan yang masih terjangkau. Estimasi biaya melahirkan di RS Gandaria untuk melahirkan normal Kelas 2 Rp10 juta, Kelas 1 Rp12 juta, dan VIP Rp14 juta. Untuk section Kelas 2 Rp20 juta, Kelas 1 Rp22 juta, dan VIP Rp26 juta.

[Baca Juga: Busui, Inilah 5 Cara Memperbanyak ASI Secara Alami]

Nilai plus lain yang menjadikan rumah sakit ini pilihan, karena pro ASI. Di sini tidak menyediakan susu formula. Jika membutuhkan, orangtua harus mencari sendiri ke luar rumah sakit. Meskipun bukan rumah sakit bersalin, tapi poliklinik kebidanan dan kandungan di rumah sakit yang terletak di Jalan Gandaria Tengah II, RT.6/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130 ini, terpisah dengan poliklinik. Fasilitas ini ada gedung sendiri, apotik, dan kasirnya juga sendiri, menjadikan suasana lebih nyaman, tidak terlalu ramai.

RSIA Asih

Rumah Sakit Bersalin Asih yang sekarang bernama Rumah Sakit Ibu dan Anak Asih yang berlokasi di Jl. Panglima Polim 1 No. 34, RT 1/ RW 3, Kebayoran Baru, Melawai, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Kode Pos 12760. Di rumah sakit ini banyak sekali dokter dokter spesialis kandungan atau obgyn yang mumpuni. Antara lain dr. Amru Harahap, SpOG, Dr. Bambang Yudomustopo, SpOG, dr. Benny Johan Alamsyah Marpaung, SpOG, dr. Bintari Puspasari, SpOG, dr. Dinda Derdameisya, SpOG, dr. Gatot Abdurrazak SpOG, dr. Gunawan Wibisono (Sony), Sp.OG, dr. Krisna Murti, SpOG, dr. Musa Soebiantoro, SpOG. Nama-nama itulah yang membuat banyak juga artis yang melahirkan di RSIA ini.

[Baca Juga: Pentingnya Makanan Penunjang Asi Bagi Bayi]

Selama lebih dari 37 tahun melayani, ASIA Asih dikenal sebagai rumah sakit berpengalaman di bidang ginekologi reproduksi, fetomaternal, dan pediatri tumbuh kembang yang identik dengan suasana homey. Untuk biaya melahirkan di RSIA Asih mulai harga Rp10.000.000 untuk melahirkan normal Kelas III, dan section di kelas yang sama Rp20.000.000. Kelas I normal Rp13.000.000, dan untuk Sectio, Kitectomy, Myomectomy Rp26.000.000. Kelas Suite Room atau VVIP untuk proses melahirkan normal Rp18.000.000 dan section Rp35.000.000. Perkiraan biaya persalinan tersebut sudah termasuk kamar dan tindakan, tapi belum termasuk kamar observasi, alat kesehatan, obat-obatan dan faktor penyulit. Untuk kelas VIP Standard dan VIP Medium terletak pada luas kamar dan harga kamar inap per hari.

SamMarie Family Healthcare

Bukan hanya fokus kepada layanan melahirkan, SamMarie lebih focus ke fertilitas. Pasangan yang sulit memiliki keturunan, ingin menentukan jenis kelamin anak, atau mengalami gangguan seputar menoandropause, bisa mendapatkan jalan keluarnya di Klinik SamMarie. SamMarie Family Healthcare didirikan dr. Ny. Hj. Komariah Zagloel, Prof. Dr. dr. T. Z. Jacoeb, Sp.OG-KFER, Dr. dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, Sp.KK, Ir. Yusuf Effendi Pohan, MPA, dan Ir. Cut Intan Djuwita, MSc.

Pada tahun 2003, para pemrakarsa dan pemegang saham memutuskan mendirikan badan hukum PT SamMarie Purnafiat dan menaungi Klinik PBDS SamMarie Wijaya. Pada tahun 2004, Klinik PBDS SamMarie Wijaya resmi berubah nama menjadi SamMarie Family Healthcare, Wijaya.

[Baca Juga: Kenali Kelainan Trisomi 18 Bagi Ibu Hamil]

Bagi setiap pasangan yang datang pada awalnya akan diarahkan untuk berkonsultasi dengan dokter kebidanan. Tim dokter kebidanan akan melakukan screening. Bila ditemukan masalah hormonal, pasangan akan diterapi hormonnya. Apabila pengobatan infertilitas belum berhasil akan dilanjutkan dengan alternatif lain. Untuk pasangan yang ingin menentukan jenis kelamin anak, para pakar di SamMarie juga bisa membantu.

Untuk persalinan normal Kelas I di SamMerie dikenakan biaya Rp11.400.000, section Rp22.000.000. Untuk melahirkan normah di Kelas VVIP Rp17.025.000, sementara sectio caesaria Rp30.800.000. Tarif tersebut termasuk kamar, namun belum termasuk obat-obatan, visit dokter dan laboratorium.

Mana yang Anda pilih dari tiga rumah sakit di atas? RS Gandaria, RSIA Asih, atau SamMarie Family Health care? Jangan hanya terpatok pada angka, perhatikan pula kebutuhan layanan dan dekat tidaknya dengan rumah Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  8 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.