Melalui Afganfund.com, Afgan Ajak Penggemarnya Ulurkan Tangan

Berita Kawasan

Melalui Afganfund.com, Afgan Ajak Penggemarnya Ulurkan Tangan

Pada pekan lalu, penyanyi Afgansyah Reza menggelar konser satu dekadenya berkecimpung di dunia tarik suara Indonesia. Bertajuk Konser Amal Afgan Untuk Beasiswa Pendidikan, Afgan mendedikasikan seluruh hasil penjualan tiket dari penampilannya ini disalurkan sebagai bantuan banjir serta beasiswa untuk anak-anak yang membutuhkan dengan bermitra bersama Kitabisa.com dan Yayasan Hoshizora Foundation. Menariknya, selain melalui konser, penyanyi bersuara merdu itu juga melakukan aksi sosialnya melalui afganfund.com.

Laman afganfund.com merupakan realisasi dari gerakan sosial penyanyi kelahiran tahun 1989 itu untuk mengajak publik, khususnya penggemarnya, untuk mendukung program ini dengan cara berdonasi. Di mana Afgan berfokus kepada dua bidang yang ia perhatikan, yaitu pendidikan serta kesehatan.

Melalui Afganfund.com, Afgan Ajak Penggemarnya Ulurkan Tangan

Dalam konferensi pers yang digelar beberapa jam sebelum Konser Amal Afgan Untuk Beasiswa Pendidikan di M Bloc, Afgan menjelaskan, aksi sosialnya ini diinisiasikan usai dirinya berdialog dengan pihak Kitabisa.com. Setelah menentukan apa yang menjadi perhatiannya, kampanye Bantu Pendidikan Untuk Anak-Anak Kurang Mampu dan #BisaSembuh.

“Beberapa tahun belakangan, saya bersama Kitabisa sering menggalang dana untuk isu-isu sosial. Lali saya mikir apalagi yang bisa saya lakukan untuk membantu lebih banyak orang, Konser Amal dan Afganfund.com ini bisa jadi jawabannya,” ungkap pelantun lagu Cinta 2 Hati itu pada Konferensi Pers Konser Amal Afgan untuk Beasiswa Pendidikan di Oeang Restaurant and Bar, M Bloc, Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (24/1/2020).

[Baca Juga: Afgan Donasikan Rp215.000.000 untuk Pendidikan Lewat Konser]

Dalam afganfund.com, Anda bisa memilih untuk berdonasi di program yang mana. Dalam Beasiswa Afgan Untuk Anak-Anak Kurang Mampu, terdapat penjelasan detail mengenai dana serta target wilayah mana saja yang akan disalurkan donasinya. Dijelaskan bahwa Hoshizora Foundation akan menyalurkannya ke Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Banten, Yogyakarta. Semua wilayah tersebut memiliki permasalahannya masing-masing yang membuat sejumlah anak tak bisa melanjutkan pendidikan mereka. Untuk program ini, total donasi yang masuk sudah mencapai angka Rp77.529.793.

[Baca Juga: Ini Suasana Konser Amal Afgan di M Bloc]

Selain itu, ada juga program #BisaSembuh Bersama Afgan yang diinisiasikan penyanyi itu bersama Kitabisa.com untuk membantu pengobatan anak-anak. Kampanye ini digelarnya usai ia mengunjungi RSCM pada Desember 2019 yang mendorongnya untuk menginisiasikan gerakan sosial. Di lama afganfund.com disebutkan untuk donasi program ini sudah mencapai angka Rp108.258.169.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 3 years lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game. ada tambahan bonus angpao 5% yang bisa di claim berx-x & menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.