Melalui Apps, GreatDay HR Dorong Perubahan Pengelolaan SDM di Perusahaan

Bisnis

Melalui Apps, GreatDay HR Dorong Perubahan Pengelolaan SDM di Perusahaan

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini sudah semakin banyak perusahaan startup yang berdiri di berbagai sektor bisnis. Namun sayangnya walau ini berarti lahan pekerjaan semakin bertambah tapi pengelolaan sumber daya manusia di perusahaan-perusahaan startup ini terbilang masih konvensional. Sehingga walau ekosistem ekonomi digital terus didorong dengan startup tapi secara sumber daya manusianya tak ada yang berubah. Dari sinilah GreatDay HR melihat terdapat potensi untuk produknya dapat berperan.

Melalui Apps, GreatDay HR Dorong Perubahan Pengelolaan SDM di Perusahaan

GreatDay HR sendiri merupakan mobile apps yang diluncurkan pada Desember 2018. Di mana apps ini dikembangkan oleh PT People Intelligence Indonesia yang ditujukan untuk memudahkan kegiatan administrasi secara digital hingga meningkatkan keterlibatan para karyawan di perusahaan. Dari mulai absensi, penghitungan gaji, pengajuan cuti, melihat struktur organisasi, mengajukan klaim serta pinjaman, berbagi dokumen, chat sesama rekan kerja, dan lainnya.

[Baca Juga: Lewat Devcamp 2019, Tokopedia Cetak SDM IT Berkualitas]

Menurut GreatDay HR, perusahaannya memiliki dorongan untuk membantu visi Pemerintah Indonesia yang ingin berfokus dalam pengembangan SDM di tahun 2020, khususnya dalam ekonomi digital. Dari sinilah, GreatDay HR mengidentifikasikan permasalahan terhadap pengelolaan SDM di perusahaan yang dipandang cenderung minim serta tak inovatif dengan fokus secara konvensional non-digital, contohnya absensi menggunakan alat sidik jari dan jika pengajuan cuti masih harus menggunakan pengajuan secara tertulis dengan tanda tangan dari atasan masing-masing. Bahkan hal ini juga dapat berlaku untuk para pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk pegawainya.

Melalui Apps, GreatDay HR Dorong Perubahan Pengelolaan SDM di Perusahaan

Apps GreatDay HR pun dapat mempermudah proses transformasi pengelolaan SDM ini ke digital untuk perusahaan hingga UMKM. “Sistem aplikasi GreatDay HR merupakan mobile-based HR application yang dirancang untuk memberi kemudahan pengelolaan data karyawan bagi berbagai macam jenis perusahaan di Indonesia,” ujar Founder serta CEO GreatDay HR Gordon Enns, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (29/1/2020).

[Baca Juga: SDM Berkualitas Jadi Kunci Hadapi Era Industri 4.0]

Aspek yang dipandang membuat penggunaan apps ini secara optimal adalah pihak GreatDay HR yang membuatnya layak media sosial. Hal ini penting agar karyawan tidak melihatnya sebagai aplikasi yang wajib atau mandatory digunakan dalam ponsel pintar mereka. Pasalnya, selain mempermudah untuk proses pengelolaan SDM, karyawan bisa membuat update terkait berbagai hal. Dari mulai untuk membahas job desk-nya hingga kegiatan yang baru dilakukan dengan rekan kerja pengguna GreatDay HR dapat memberikan likes dan ini disebut sebagai aspek penilaian dari sisi SDM di perusahaan.

“Meningkatkan keaktifan karyawan merupakan tantangan yang dihadapi banyak perusahaan pada umumnya. Karyawan yang aktif dan dapat menunjukkan performa mereka, umumnya akan memiliki prospek karier yang lebih baik dan tentunya lebih bernilai bagi perusahaan,” tambah Gordon Enns.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 8 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE

  • Natasya88 2 years, 8 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga (tinggal klik tulisan "Click Disini" <ahref="https://dupa88.co/promotion" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>