Melalui Boot Camp, Garena Gandeng Komunitas Call of Duty Mobile

Berita Kawasan

Melalui Boot Camp, Garena Gandeng Komunitas Call of Duty Mobile

Baru-baru ini pihak Garena Indonesia mengumumkan menggelar kompetisi eSports dengan game Call of Duty Mobile melalui kejuaraan Major Series. Kompetisi ini disebut diadakan atas banyak permintaan dari para pemain serta tim eSports yang ingin menunjukkan kemampuan mereka dalam game yang dibuat atas kerjasama antara Activision dan Tencent TiMi Studio. Menariknya, selain membawanya ke pentas eSports berskala nasional, Garena Indonesia juga ingin menggandeng berbagai komunitas Call of Duty Mobile yang ingin menggelar kompetisinya sendiri.

[Baca Juga: Garena Angkat Call of Duty Mobile ke Ranah eSports]

“Selain komitmen Garena untuk eSports yang lebih kompetitif, kami juga mendukung penuh pertumbuhan komunitas di berbagai daerah melalui program Boot Camp. Di program Boot Camp ini kami menyediakan support dalam bentuk panduan untuk menjalankan event atau turnamen kecil-kecilan di daerah masing-masing,” tutur Producer Call of Duty Mobile – Garena Edmundo Swidoyono pada Press Conference Call of Duty Mobile – Agenda Turnamen eSports 2019-2020 di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat (4/11/2019).

Melalui Boot Camp, Garena Gandeng Komunitas Call of Duty Mobile

Munculnya program ini, menurut pihak Garena Indonesia tidak terlepas dari respons yang tinggi dari para pemain Call of Duty Mobile. Padahal game yang dirilis untuk perangkat Android dan iOS terbilang baru karena baru dirilis secara resmi pada awal Oktober 2019. Namun antusiasme yang tinggi bahkan sebelum dirilis, memicu Garena Indonesia memandang Call of Duty Mobile memiliki potensi yang sangat besar di bidang eSports baik di tingkat nasional sampai di tingkat terkecil, yakni di komunitas.

“Boot Camp ini awalnya merupakan ide kita karena merespons antusiasme dari penyelenggara di level kota atau daerah-daerah berbagai region itu tinggi banget. Setiap hari ada saja yang bertanya kepada kita official channel atau via email dan lain-lain, kami memutuskan pun memutuskan untuk meluncurkan skema Boot Camp,” ujarnya.

[Baca Juga: Cari Bibit Atlet eSports, Ini Mekanisme yang Diterapkan First Warriors]

Menurut Edmundo, Boot Camp ini juga dalam realisasinya memiliki tujuan untuk memberikan edukasi terkait penyelenggaraan turnamen di daerah oleh komunitas. Dengan skema ini maka pihak penyelenggara dapat memahami mengenai peraturan serta mode yang diterapkan dalam pertandingannya sehingga lebih terstruktur dan sejalan dengan kompetisi yang dijalankan oleh Garena Indonesia.

Dukungan lain terkait Boot Camp Call of Duty Mobile adalah disediakannya hadiah in-game dengan pihak Garena Indonesia yang juga terbuka untuk berbagai komunitas mengajukan dukungan apa yang kira-kira mereka butuhkan dalam menyelenggarakan event. Bagi komunitas yang tertarik dengan program ini maka bisa mendaftarkan ke https://bootcamp.codm.garena.co.id.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.