Melalui Dinkes Tangerang, Tenaga Medis Dapatkan APD dan Masker

Kesehatan

Melalui Dinkes Tangerang, Tenaga Medis Dapatkan APD dan Masker

Selama pandemi COVID-19 tim medis sangat memerlukan Alat Perlindungan Diri (APD) serta masker untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona atau positif COVID-19 agar tidak terpapar virusnya. Untuk hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyerahkan bantuan ke Dinas Kesehatan Tangerang berupa APD dan masker untuk didistiribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Kota Tangerang.

"Untuk penyerahan APD ini, akan terus kami lakukan. Secara bertahap, kami akan berikan karena memang tim medis yang menangani pasien COVID-19 sangat membutuhkan agar tidak terpapar virus corona," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah selepas apel siaga COVID-19, dilansir tangerangkota.go.id (03/04/2020).

Melalui Dinkes Tangerang, Tenaga Medis Dapatkan APD dan Masker

Adapun dalam memenuhi kebutuhan tersebut, Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Tangerang melakukan penjahitan APD dan masker kain. Nantinya APD dan masker itu akan langsung didistribusikan kepada rumah sakit.

"Hari ini, BLK juga sedang melakukan penjahitan, di sana hanya dapat empat rol bahan kalau di jadikan APD dan masker paling hanya 100 buah saja. Kami akan terus upayakan untuk masalah APD ini, karena itu sangat penting bagi rumah sakit yang menangani Corona," paparnya.

[Baca Juga: Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19]

Terkait masalah gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan gedung kesenian yang akan digunakan untuk pasien COVID-19 maupun sakit biasa. Arief mengaku, hingga saat ini masih terus dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Kota Tangerang.

"Kami ingin pasien COVID-19 berada di dalam gedung RSUD. Sedangkan gedung kesenian digunakan untuk Poli. Tetapi sejauh ini, RSUD masih sanggup menampung pasien COVID-19. Bahkan rumah sakit di Kota Tangerang juga masih sanggup menampungnya, gedung kesenian tersebut, digunakan jika memang sudah tidak tertampung," ungkapnya.

[Baca Juga: Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19]

Mengenai pendistribusian bantuan, Arief mengatakan nantinya akan melalui pihak kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Karena, bantuan tersebut akan diantar ke rumah yang terdampak COVID-19.

"Saat ini sudah berjalan Bina Wilayah (Binwil), jadi pendistribusian melaui kelurahan yang sudah mempunyai data warga yang terpapar Corona. Ini dilakukan agar tepat sasaran dan tidak ada warga yang terpapar tanpa dapat bantuan," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.