Melalui Dinkes Tangerang, Tenaga Medis Dapatkan APD dan Masker

Kesehatan

Melalui Dinkes Tangerang, Tenaga Medis Dapatkan APD dan Masker

Selama pandemi COVID-19 tim medis sangat memerlukan Alat Perlindungan Diri (APD) serta masker untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona atau positif COVID-19 agar tidak terpapar virusnya. Untuk hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyerahkan bantuan ke Dinas Kesehatan Tangerang berupa APD dan masker untuk didistiribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Kota Tangerang.

"Untuk penyerahan APD ini, akan terus kami lakukan. Secara bertahap, kami akan berikan karena memang tim medis yang menangani pasien COVID-19 sangat membutuhkan agar tidak terpapar virus corona," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah selepas apel siaga COVID-19, dilansir tangerangkota.go.id (03/04/2020).

Melalui Dinkes Tangerang, Tenaga Medis Dapatkan APD dan Masker

Adapun dalam memenuhi kebutuhan tersebut, Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Tangerang melakukan penjahitan APD dan masker kain. Nantinya APD dan masker itu akan langsung didistribusikan kepada rumah sakit.

"Hari ini, BLK juga sedang melakukan penjahitan, di sana hanya dapat empat rol bahan kalau di jadikan APD dan masker paling hanya 100 buah saja. Kami akan terus upayakan untuk masalah APD ini, karena itu sangat penting bagi rumah sakit yang menangani Corona," paparnya.

[Baca Juga: Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19]

Terkait masalah gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan gedung kesenian yang akan digunakan untuk pasien COVID-19 maupun sakit biasa. Arief mengaku, hingga saat ini masih terus dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Kota Tangerang.

"Kami ingin pasien COVID-19 berada di dalam gedung RSUD. Sedangkan gedung kesenian digunakan untuk Poli. Tetapi sejauh ini, RSUD masih sanggup menampung pasien COVID-19. Bahkan rumah sakit di Kota Tangerang juga masih sanggup menampungnya, gedung kesenian tersebut, digunakan jika memang sudah tidak tertampung," ungkapnya.

[Baca Juga: Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis COVID-19]

Mengenai pendistribusian bantuan, Arief mengatakan nantinya akan melalui pihak kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Karena, bantuan tersebut akan diantar ke rumah yang terdampak COVID-19.

"Saat ini sudah berjalan Bina Wilayah (Binwil), jadi pendistribusian melaui kelurahan yang sudah mempunyai data warga yang terpapar Corona. Ini dilakukan agar tepat sasaran dan tidak ada warga yang terpapar tanpa dapat bantuan," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.