Melalui E-Government, Tangsel dapat Tingkatkan Pengunjung Wisatawan 2 (FILEminimizer).jpg

Berita Kawasan

Melalui E-Government, Tangsel dapat Tingkatkan Pengunjung Wisatawan

Laju pembangunan yang ada di Kota Tangerang Selatan atau Tangsel semakin maju. Kota ini pun banyak diminati warga pendatang yang ingin menetap di Tangsel. Selain itu, Tangsel juga memiliki destinasi wisata seperti situ. Tangsel memiliki banyak situ yang saat ini menjadi perhatian pemerintah daerah. Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan, maka pemerintah daerah akan menerapkan E-Government. Untuk menyosialisasikan penerapan e-government, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru-baru ini melakukan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Sistem Data dan Informasi Pariwisata di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada 22 Agustus 2019.

Melalui E-Government, Tangsel dapat Tingkatkan Pengunjung Wisatawan

Penerapan e-government di wilayah Tangsel ini penting karena memiliki batas geografis potensial sehingga dapat kunjungan wisatawan yang datang ke Tangsel masih dapat terus ditingkatkan.

Melansir laman tangerangselatankota.go.id (26/08/2019), Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Tahun depan Tangsel akan menjadi tuan rumah Apeksi, dalam kegiatan tersebut akan ada 93 wali kota bersama delegasinya sekitar 2.000 hingga 3.000 orang pengunjung yang dapat hadir di hotel dan restoran yang ada di Tangsel.

[Baca Juga: Pemkot Tangsel Gelar Pameran Ekspor Internasional]

Selain Apeksi, tahun depan juga Tangsel sebagai tuan rumah MTQ tingkat Banten yang akan diikuti ribuan kafilah dari berbagai Kota dan Kabupaten. "Yang ingin kami sampaikan bagaimana kekuatan bisnis yang kita geluti bisa menghadirkan mereka walaupun tidak ada aktivitas. Setiap hari bagaimana kita dagangkan dan promosikan Tangsel ke luar Tangsel supaya mereka bisa belanja ke Tangsel," ungkapnya.

Pariwisata perdagangan dan jasa ini akan jadi sektor unggulan Tangsel. Karena perdagangan dan jasa ini akan menjadi kekuatan bagi sosial dan ekonomi kota yang terletak di Provinsi Banten tersebut.

[Baca Juga: Dharma Wanita Tangsel, Ikuti Kegiatan Tutorial Pakai Kebaya]

"Nyawanya ada di sektor perdagangan dan jasa. Oleh karena itu Pemkot punya program untuk menyiapkan infrastruktur supaya dua sektor perdagangan dan jasa ini bisa tumbuh dan berkembang di Tangsel. Maka kita gunakan juga e-goverment untuk semakin meningkatkan pengunjung pariwisata di Tangsel," jelasnya


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.