Melalui E-Government, Tangsel dapat Tingkatkan Pengunjung Wisatawan 2 (FILEminimizer).jpg

Berita Kawasan

Melalui E-Government, Tangsel dapat Tingkatkan Pengunjung Wisatawan

Laju pembangunan yang ada di Kota Tangerang Selatan atau Tangsel semakin maju. Kota ini pun banyak diminati warga pendatang yang ingin menetap di Tangsel. Selain itu, Tangsel juga memiliki destinasi wisata seperti situ. Tangsel memiliki banyak situ yang saat ini menjadi perhatian pemerintah daerah. Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan, maka pemerintah daerah akan menerapkan E-Government. Untuk menyosialisasikan penerapan e-government, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru-baru ini melakukan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Sistem Data dan Informasi Pariwisata di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada 22 Agustus 2019.

Melalui E-Government, Tangsel dapat Tingkatkan Pengunjung Wisatawan

Penerapan e-government di wilayah Tangsel ini penting karena memiliki batas geografis potensial sehingga dapat kunjungan wisatawan yang datang ke Tangsel masih dapat terus ditingkatkan.

Melansir laman tangerangselatankota.go.id (26/08/2019), Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Tahun depan Tangsel akan menjadi tuan rumah Apeksi, dalam kegiatan tersebut akan ada 93 wali kota bersama delegasinya sekitar 2.000 hingga 3.000 orang pengunjung yang dapat hadir di hotel dan restoran yang ada di Tangsel.

[Baca Juga: Pemkot Tangsel Gelar Pameran Ekspor Internasional]

Selain Apeksi, tahun depan juga Tangsel sebagai tuan rumah MTQ tingkat Banten yang akan diikuti ribuan kafilah dari berbagai Kota dan Kabupaten. "Yang ingin kami sampaikan bagaimana kekuatan bisnis yang kita geluti bisa menghadirkan mereka walaupun tidak ada aktivitas. Setiap hari bagaimana kita dagangkan dan promosikan Tangsel ke luar Tangsel supaya mereka bisa belanja ke Tangsel," ungkapnya.

Pariwisata perdagangan dan jasa ini akan jadi sektor unggulan Tangsel. Karena perdagangan dan jasa ini akan menjadi kekuatan bagi sosial dan ekonomi kota yang terletak di Provinsi Banten tersebut.

[Baca Juga: Dharma Wanita Tangsel, Ikuti Kegiatan Tutorial Pakai Kebaya]

"Nyawanya ada di sektor perdagangan dan jasa. Oleh karena itu Pemkot punya program untuk menyiapkan infrastruktur supaya dua sektor perdagangan dan jasa ini bisa tumbuh dan berkembang di Tangsel. Maka kita gunakan juga e-goverment untuk semakin meningkatkan pengunjung pariwisata di Tangsel," jelasnya

Read More

Artikel Lainnya

Agustusan dengan 5 Film Drama Komedi Indonesia di Netflix

Hobi dan Hiburan

Agustusan dengan 5 Film Drama Komedi Indonesia di Netflix

09 August 2020, 19:00

Penasaran apa saja film komedi Indonesia yang bisa memeriahkan Agustusan Anda? Yuk simak daftarnya yang telah disusun PingPoint.co.id.

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

09 August 2020, 15:00

Tentunya Anda tidak bisa hanya mengenakan kaus kebesaran malas yang biasa dipakai di rumah. Penutup baju renang harus fungsional, ringan, dan nyaman, tetapi bukan berarti tidak bisa bergaya.

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

Kesehatan

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

09 August 2020, 09:00

Di manakah dokter menarik garis batas antara kewaspadaan agar tidak tertular virus corona dan gangguan obsesif-kompulsif yang bisa berbahaya?

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.


Comments


Please Login to leave a comment.